Ini Kicauan Legenda Sepak Bola soal Kekalahan Inggris, Carragher: Populasi Kroasia Hanya 4 Juta Jiwa


  •    Syukron Achmad
  •    12/07/18 - 04:36
  •    2468

(reuters)

Kroasia akhirnya mengandaskan Inggris di babak semifinal Piala Dunia 2018. Gol Mario Mandzukic di menit ke-109 memberikan kemenangan Kroasia di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut pun menggoda para pelaku sepak bola untuk berkicau di akun media sosial. Bahkan Twitter resmi sepak bola Prancis pun ikut bersuara merespons kemenangan Luka Modric dkk.

Sebelumnya Kroasia sempat tertinggal lebih dulu lewat gol hasil sepakan bebas Kieran Trippier di menit kelima. Namun, Kroasia mampu bangkit lewat gol Ivan Perisic (68) dan Mario Mandzukic (109).


 

Legenda sepak bola Belanda Patrick Kluivert menegaskan, selagi peluit panjang belum dibunyikan, maka pertandingan belum dinyatakan usai. Pasalnya, Ivan Perisic mampu mencetak gol penyeimbang di menit ke-68 setelah timnas Inggris bermain negatif dengan maksud ingin mempertahankan keunggulan.

"Apa yang dilakukan Kroasia yang membuat mereka kembali (menyamakan kedudukan). Selamat untuk Kroasia," kata Kluivert di akun twitter resmi miliknya @PatrickKluivert usai laga.

"Lalu, apa yang membuat para pemain, staf, dan para penggemar Inggris? Jawabannya seperti yang saya katakan sebelumnya. Melawan Kroasia saat laga berjalan 65 menit (Inggris unggul 1-0) Inggris ada di sana dengan tim yang lebih baik, Namun, itu belum dapat mengatakan kamu akan memenangkan permainan," ungkapnya.


Legenda Inggris dan Liverpool yang kini menjadi pundit Jamie Carragher juga turut berkicau usai akhir pertandingan. "Skuat Inggris telah memberikan seluuh kemampuan terbaiknya untuk negara selama tiga pekan. Namun, Kroasia yang hanya berpopulasi empat juta orang justru mampu menembus babak final. Luar biasa," tulisnya di akun @Carra23.


Mantan pemain Tottenham Hotspur, Barcelona dan Leicester City Garry Lineker mengaku bangga dengan skuat muda Gareth Southgate. Menurutnya, masa depan timnas Inggris sangat cerah di masa yang akan datang, meskipun kekalahan atas Kroasia dinilainya sangat menyakitkan.

"Benar-benar tercekik tetapi anak-anak muda ini benar-benar telah memberikan segalanya. Ini langkah maju yang besar. Mereka pun akan menjadi lebih baik di masa depan. Skuat Inggris telah membuat negara bangga dan mereka berhak meninggalkan Rusia dengan kepala tegak. Selamat untuk Kroasia," kata Lineker di akun @GaryLineker.


Ucapan selamat untuk Kroasia juga disampaikan Timnas Prancis melalu akun twitter @FrenchTeam. Tim Ayam Jantan pun sesumbar siap menghadapi Kroasia di babak puncak. Uniknya, ucapan selamat tersebut disertakan foto Lilian Thuram saat membalikkan keunggulan untuk Prancis di babak semifinal Piala Dunia 1998 berkat dua golnya.

Terakhir diubah:  12/07/18 - 18:06







Berita Terkait


1536738002133

End of content

No more pages to load