Harumkan Nama Tanah Air, Tak Disangka Ternyata Begini Keadaan Rumah Muhammad Zohri


  •    Rifqi Fadhillah
  •    13/07/18 - 10:30
  •    2.365

Harumkan Nama Tanah Air, Tak Disangka Ternyata Begini Keadaan Rumah Muhammad Zohri
Kompas

Lalu Muhammad Zohri membuat bangga seluruh publik Indonesia dengan prestasinya dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia.

Zohri diumumkan bahwa dirinya menjadi juara dunia lari 100 meter. Sekaligus membuat bendera Merah Putih berkibar dan tembang Indonesia Raya kembali bergemuruh di negeri orang.

Banyak pihak yang tidak menyangka atas prestasi yang telah diukir dari pemuda asal Lombok itu.

Pasalnya, kehidupan dari Zohri di kampung halamannya yaitu Dusun Karang Pangsor, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat bisa dibilang tidaklah seberuntung dibanding pencapaian prestasi yang telah ia raih.

Baca Juga :


Kedua orang tua Zohri sudah meninggal dan sekarang ia tinggal bersama kakak-kakaknya.

Dalam keterbatasan ekonomi, kakak Zohri, Fazilah sempat meminta bantuan ke kepala dusun. Namun, bantuan yang diharapkan tak kunjung datang.

"Dulu kami sudah mengajukan bantuan ke kepala desa. Tapi, nama kami tidak pernah keluar (sebagai penerima bantuan)," kata Fazilah dikutip dari Tempo.co.

Baca Juga :




Zohri hidup dalam keluarga serta rumah yang amat sederhana. Bahkan, rumahnya terlihat sangat lusuh serta tak layak bagi pemuda yang telah membawa harum nama Indonesia di kancah Internasional.

Namun, Zohri sudah berjanji jikalau dirinya sukses, maka ia akan membangun rumah peninggalan orang tuanya.

"Dia akan memperbaiki rumah orang tua setelah benar-benar sukses". tambah Fazilah

"Dia tidak ingin menyusahkan kakak-kakaknya atau keluarganya yang lain. Dia berusaha sendiri selama mampu," ujar kakak sulung Zohri tersebut.

Pemerintah pun dikabarkan akan membantu Zohir dalam keterbasan ekonominya. Bahkan, Bupati Lombok Utara, H. Najmul Ahyar berjanji memperbaiki rumah Zohri serta akan menjadikannya sebagai calon Pegawai Negeri Sipil.








Video Trending



Berita Terkait


1535715601835

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?