(Foto: AFF)

Malaysia Berpeluang Ciptakan Sejarah di Piala AFF U-19 2018

Malaysia U-19 akan tampil di partai puncak Piala AFF U-19 2018, Sabtu (14/7). Harimau Muda berpeluang besar untuk menciptakan sejarah tersendiri.

Pada partai puncak, tim asuhan Bojan Hodak akan berhadapan kontra Myanmar U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Sejarah akan tercipta bila Malaysia U-19 menang dimana mereka akan menjadi juara untuk kali pertama.



Semenjak Piala AFF U-19 digelar pada tahun 2002, Malaysia U-19 sudah 12 kali menjadi peserta. Catatan terbaik Harimau Muda adalah dengan menjadi runner-up 2003, 2005, 2006, 2007, dan 2017.

Kegagalan Malaysia U-19 tahun lalu terjadi akibat takluk 0-2 dari Thailand U-19. Kini Malaysia U-19 akan mencoba untuk menjadi juara dalam partai final keenam sepanjang sejarah.

Sementara itu, Myanmar U-19 punya catatan dua kali menjadi juara. Myanmar U-19 menjadi juara pada tahun 2003 dan 2005.

Dalam edisi tahun ini, Myanmar U-19 ke final setelah menyingkirkan juara bertahan Thailand U-19. Sementara Malaysia U-19 membungkam tuan rumah Timnas Indonesia U-19.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Video Full Match: East Coast Heat FC 2-2 MIC FC Myanmar
MIC FC Myanmar berhasil menahan imbang East Coast Heat FC Australia dalam lanjutan AFF Futsal Club Championship 2018.Pada pertandingan yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Selasa (17/7/2018) sore, Kejar-kejaran gol mewarnai hasil imbang antara MIC melawan East Coast Heat dengan skor 2-2.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]
  207 kali
MIC FC Myanmar Berhasil Tahan Imbang East Coast Heat Australia
MIC FC Myanmar berhasil menahan imbang East Coast Heat FC Australia dalam lanjutan AFF Futsal Club Championship 2018.Pada pertandingan yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Selasa (17/7/2018) sore, Kejar-kejaran gol mewarnai hasil imbang antara MIC melawan East Coast Heat dengan skor 2-2.Kedua tim langsung jual beli serangan sejak awal laga. East Coast Heat unggul terlebih dahulu di menit ke-14 melalui sepakan Daniel Fornito. Tapi, tiga menit berselang MIC berhasil menyamakan kedudukan melalui Pyae Phyo Maung. Babak pertama berakhir imbang 1-1.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Pada babak kedua, tempo pertandingan meningkat dengan keras. East Coast Heat kembali unggul melalui Nestor Javier Fonseca Guzman di menit ke-32.MIC tidak tinggal diam dan kembali mampu menyamakan kedudukan saat laga tersisa beberapa detik lagi melalui aksi Khin Zaw Linn. Pertandingan pun usai dengan hasil imbang 2-2.
  417 kali
2 Tim Ini Sudah Dipastikan Lolos ke Babak Semifinal AFF Futsal Club 2018
Dua tim sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal AFF Futsal Club Championship 2018.Kedua tim tersebut adalah East Cost Heat FC dari Australia, dan MIC FC dari Myanmar. Keduanya telah meraih poin 6 dari hasil 2 kali kemenangan.Dengan babak penyisihan yang masih menyisakan satu pertandingan lagi, poin East Coast Heat dan MIC FC sudah tidak mungkin dikejar dua tim dibawahnya, yaitu Arbisyam FC Brunei dan UYFC Komchaymear dari Kamboja.[suggestedarticle=3]Baik, East Coast Heat dan MIC FC sama-sama meraih dua kemenangan dari Arbisyam dan UYFC. Keduanya tinggal memperebutkan posisi juara dan runner-up Grup A pada Selasa (17/7/2018) besok.Posisi ini akan menentukan siapa lawan mereka nanti di babak semifinal yang akan berlangsung pada Kamis (19/7) besok. [pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Berikut hasil babak penyisihan Grup A hingga matchday 2.Minggu, 15 Juli 2018Grup AArbisyam FC 9-0 MIC FC MyanmarUYFC Komchaymear 0-8 East Coast HeatSenin, 16 Juli 2018Grup AMIC FC Myanmar 4-2 UYFC KomchaymearEast Coast Heat 10-0 Arbisyam FC
  1257 kali
Inilah Skuat MIC FC Myanmar di AFF Futsal Club Championship 2018
MIC FC Myanmar kembali berlaga di AFF Futsal Club Championship 2018.Ini adalah keikutsertaan MIC untuk yang ketigakalinya. Mereka pun siap meraih hasil yang terbaik dibanding dua edisi sebelumnya.Berikut skuat MIC FC di AFF Futsal Club Championship 2018.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]1. Yan Paing Hein2. Kyaw Htet Aung3. Ko Ko Lwin4. Okkar Kyaw5. Htet Myat Naing6. Hein Min Soe7. Aung Thu8. Kyaw Kyaw Tun9. Kzin Zaw Linn10. Kyaw Soe Moe (C)11. Naing Ye Kyaw13. Hlaing Min Tun14. Pyae Phyo Maung15. Pyae Phyo Maung16. Pyae Phyo Mg20. Ya Htet Naing
  190 kali
Video Full Match: MIC FC Myanmar 4-2 UYFC Khomcaymear Kamboja
Wakil Myanmar, MIC FC harus bersusah payah untuk mengalahkan UYFC Komchaymear Kamboja di laga kedua mereka di AFF Futsal Club Championship 2018.Pada laga yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta pada Senin (16/7/2018) siang, MIC FC sempat mendapat perlawanan sengit sebelum akhirnya memenangi pertandingan dengan skor 4-2.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]
  162 kali
MIC FC Myanmar Harus Bersusah Payah Kalahkan UYFC Komchaymear Kamboja
Wakil Myanmar, MIC FC harus bersusah payah untuk mengalahkan UYFC Komchaymear Kamboja di laga kedua mereka di AFF Futsal Club Championship 2018.Pada laga yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta pada Senin (16/7/2018) siang, MIC FC sempat mendapat perlawanan sengit sebelum akhirnya memenangi pertandingan dengan skor 4-2.[suggestedarticle=3]MIC FC langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal laga dan berhasil unggul di menit ke-7 melalui sepakan Kyaw Soe Moe. MIC FC kemudian menggandakan keunggulan lewat kaki Hlaing Min Tun di menit ke-16. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan MIC FC.[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Pada babak kedua, UYFC tak terduga berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-21 melalui E. Sothearith. Tiga menit berselang, gol keduanya membawa UYFC menyamakan kedudukan menjadi 2-2.MIC FC yang disamakan tidak tinggal diam dan langsung mengurung pertahanan UYFC. Alhasil, MIC FC kembali unggul 4-2 melalui dua gol dari Pyae Phyo Maung di menit ke-35 dan 36'.Pertandinan pun usai dengan kemenangan MIC FC atas UYFC dengan skor 4-2.
  175 kali
Bek Malaysia Ungkap Pengalaman Mengerikan di Laga Kontra Indonesia
Bek Timnas Malaysia, Shivan menceritakan insiden menegangkan saat melakoni babak semifinal Piala AFF U-19 kontra Indonesia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7) malam.Saat itu, skuat Malaysia mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari para penonton.Tim asuhan Bojan Hodak yang menyingkirkan Indonesia lewat drama adu penalti mendapat hujan lemparan dari suporter tuan rumah.Beruntung, aparat keamanan sigap dalam mengamankan para pemain serta staf pelatih Malaysia sehingga tidak ada yang terluka.[suggestedarticle=3]”Memang, pemain merasa ketakutan. Karena mereka melempar botol minuman, batu, bahkan ada botol kaca ke arah kami. Jadi memang bahaya. Kami terpaksa berlindung di tengah lapangan lebih dulu sampai beberapa pendukung Indonesia keluar stadion,” ujar Shivan dilansir Bolalob dari Harian Metro.”Kemudian kami terpaksa berlari masuk ke ruang ganti dengan kawalan pihak keamanan,” ujarnya menambahkan.Tak berhenti sampai situ, bek PKNS FC itu pun melanjutkan pengalamannya sesaat menuju hotel.”Ketika kami pulang untuk menuju hotel masih ada yang menunggu kami di luar,” ungkap Shivan.”Ini pertama kali bagi saya. Tapi kami sudah melupakan semuanya dan siap melawan Myanmar,” tegasnya.Meski sempat mengalami insiden mencekam tersebut, Malaysia sukses keluar sebagai juara Piala AFF U-19 setelah mengalahkan Myanmar 4-3 di partai final, Sabtu (14/7).
  1837 kali
Win Naing Tun Rebut Sepatu Emas di Piala AFF U-19 2018
Piala AFF U-19 2018 telah berakhir pada Sabtu (14/7). Trofi sepatu emas berhasil direbut oleh pemain Myanmar, Win Naing Tun.Win Naing Tun total mencetak delapan gol sepanjang turnamen. Dua gol tambahan ia lesakkan di partai puncak saat takluk 3-4 dari Malaysia.[suggestedarticle=3]Win Naing Tun meninggalkan pesaing terdekatnya, Bounphachan Bounkong. Pemain Laos ini, total mencetak enam gol sepanjang turnamen.Sementara itu dari kubu Indonesia, pencetak gol terbanyak ada Rafli Mursalim dan Saddil Ramdani. Keduanya, masing-masing mencetak dua gol untuk Garuda Nusantara.[pagebreak]Top Skor[/pagebreak]Berikut Daftar Top Skor Sementara Piala AFF U-19 2018:8 GolWin Naing Tun (Myanmar)6 GolBounphachan Bounkong (Laos)5 GolKorrawit Tasa (Thailand), Matee Sarakum (Thailand), Myat Kaung Khant (Myanmar)4 GolKheang Menghour (Kamboja), Fidel Tacardon (Filipina)
  737 kali
Juara Piala AFF U-19 2018, Malaysia Ciptakan Sejarah
Malaysia U-19 untuk pertama kalinya berhasil merebut gelar juara Piala AFF U-19. Sebelumnya Harimau Muda selalu kalah dalam lima kesempatan di partai final.Kebuntuan Malaysia U-19 akhirnya pecah di Sidoarjo. Pada partai puncak, Malaysia U-19 mengalahkan Myanmar U-19 dengan skor tipis 4-3, Sabtu (14/7).[suggestedarticle=3]Gol-gol Malaysia U-19 disumbangkan oleh Awang Muhammad Faiz, Shivan Pillay Asokan, dan dua gol Nik Akif. Myanmar hanya mampu membalas tiga kali lewat Myat Kaung Khant dan dua gol Win Naing Tun.Semenjak Piala AFF U-19 digelar pada tahun 2002, Malaysia U-19 sudah 12 kali menjadi peserta. Namun catatan lima kali menjadi runner-up terjadi pada tahun 2003, 2005, 2006, 2007, dan 2017.Gelar juara Malaysia U-19 ini membuat mereka menyamai catatan empat negara lain. Dengan catatan satu gelar juara ada Vietnam, Indonesia, Iran, dan Jepang.
  1140 kali
MIC FC Myanmar Gilas Arbisyam FC Brunei dengan 9 Gol Tanpa Balas
MIC FC Myanmar mengawali langkah mereka di AFF Futsal Club Championship 2018 dengan kemenangan telak atas Arbisyam FC Brunei.Pertandingan berlangsung di GOR UNY Yogyakarta pada Minggu (15/7/2018) siang. MIC tampak masih terlalu tangguh bagi wakil Brunei dan berhasil menang dengan skor telak 9-0.MIC langsung mengurung pertahanan Arbisyam sejak awal laga. Hasilnya, MIC unggul 4-0 di babak pertama. Keempat gol MIC dicetak oleh Khin Zaw Linn di menit ke-3, 17', Kyaw Soe Moe 7', dan Pyae Phyo Maung 16'.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Pada babak kedua tekanan MIC tetap tidak berhenti. Mereka malah menambah keunggulan dengan melesakkan 5 gol. Lima gol tambahan MIC dicetak oleh Pyae di menit ke-30, 31', Aung Thu 34', Hein Min Soe 37', dan Hiang Min Tun 39'.Pertandingan pun usai dengan kemenangan MIC atas Arbisyam dengan skor 9-0.
  393 kali
1531645892971 tag