Kemenangan Mutlak Nike di Piala Dunia 2018


  •    Robert
  •    14/07/18 - 18:30
  •    1115

(CBS Sport)

Tiga dari empat semifinalis Piala Dunia 2018 memakai apparel buatan Nike, lalu sebanyak 65% pemain yang tampil di Rusia juga memakai sepatu buatan apparel asal Oregon, Amerika Serikat itu. Tentu Piala Dunia kali ini Nike unggul mutlak dari rival mereka Adidas.

Adidas menjadi sponsor resmi FIFA dan juga Piala Dunia sejak 1970. Tahun ini sebanyak 12 tim kontestan juga memakai jersey buatan Adidas, dimana Nike hanya 10 tim saja.




Namun di panggung final pada hari Minggu (15/7), dua finalis yakni Prancis dan Kroasia adalah tim yang disponsori oleh Nike.

“Kami memiliki tiga dari empat tim yang lolos ke semifinal dan kemudian dua tim kami mencapai final, yang merupakan pertama kalinya bagi Nike,” ujar Elliot Hill, presiden pemasaran Nike kepada Reuters.

“Kami telah berada di industri sepak bola selama lebih dari 20 tahun, dan ini adalah pertama kalinya kami memiliki tim finalis dengan keduanya memaki apparel kami Nike.”

"Selain jersey, kami telah sukses besar dengan para pemain kami," kata Hill.

“Kami memiliki lebih dari 65 persen atlet yang memakai sepatu bola Nike. Itu lebih dari gabungan semua merek lainnya. Jadi ini adalah Piala Dunia yang sangat sukses bagi kami, di dalam dan di luar lapangan."

Dari produsen lain, Puma menyediakan kit untuk empat tim, New Balance untuk dua dan Errea, Hummel, Uhlsport dan Umbro masing-masing satu tim peserta.







Berita Terkait


1542877802112

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?