(Foto: AFP)

Piala Dunia 2022 Resmi Ciptakan Sejarah Baru

Piala Dunia 2022 akan menciptakan sejarah terbaru. Untuk pertama kalinya Piala Dunia akan digelar pada bulan November-Desember.

Hal ini diumumkan oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino. Menurutnya Piala Dunia Qatar resmi dihelat pada akhir tahun sementara jumlah peserta ada kemungkinan bertambah.



"Piala Dunia 2022 akan dimainkan pada 21 November sampai 18 Desember: Idenya adalah melibatkan 48 tim," ucap Infantino.

"Kami mencapai kesepakatan dan kontrak dengan Qatar, namun terlalu awal menyebut apakah 32 tim atau lebih," lanjutnya.

Pemindahan Piala Dunia ke akhir tahun ini berkaitan dengan cuaca. Cuaca di Qatar pada bulan Juni dan Juli mencapai 41.3°C dimana ini terlalu panas untuk pertandingan sepak bola.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Resmi! Piala Dunia 2022 Digelar Pada Musim Dingin
Presiden FIFA, Gianni Infantino, memastikan bahwa Piala Dunia 2022 di Qatar akan digelar pada periode akhir tahun.Nantinya ajang empat tahunan itu akan dimulai 21 November - 18 Desember 2022.Tentu ini adalah hal baru, dimana Piala Dunia sebelumnya selalu digelar pada pertengahan tahun atau saat musim panas."Selama beberapa tahun, saya mengatakan Piala Dunia 2022 akan menjadi Piala Dunia terhebat sepanjang masa. Hari ini, saya kembali mengatakan keyakinan tersebut," kata Infantino.[suggestedarticle=3]Tentu ini akan menjadi hal berbeda bagi Liga-liga di Eropa yang sedang dalam pertengahan musim di periode akhir tahun. FIFA pun sudah memberitau liga tersebut jauh-jauh hari."Kami sudah memberitahu liga-liga di seluruh dunia. Tentu saja, mereka akan beradaptasi," ujar Infantino.Iklim panas yang ada di Qatar saat pertengahan tahun membuat FIFA khawatir para tim akan kewalahan menghadapi situasi itu.Infantino sendiri juga membuka peluang bahwa pada edisi Piala Dunia 2022 akan ada penambahan peserta menjadi 48 tim."Ini masih merupakan jumlah yang wajar untuk melihat ke depan," tambahnya.
  3907 kali
Tinggalkan Timnas Indonesia, Pelatih Ini Satu Tim Dengan Legenda Barca
Tim Nasional Indonesia U-23 baru saja ditinggalkan salah satu pelatih terbaik yakni Eduardo Perez.Perez menjabat sebagai pelatih kiper timnas sejak kedatangan Luis Milla pada tahun 2017 lalu, namun kali ini dirinya sudah menemukan klub baru.Klub asal Qatar, Al Sadd, memastikan telah merekrut pelatih asal Spanyol tersebut."Manajemen klub Al Sadd dengan senang hati mengumumkan Eduardo Perez telah menandatangani kontrak sebagai pelatih kiper baru untuk tim utama, yang akan dimulai pada musim 2018/19," tulis Al Sadd, dalam situs resmi mereka.[suggestedarticle=3]Dengan demikian Perez akan berada satu tim dengan mantan pemain Barcelona yang juga asal Spanyol, Xavi Hernandez.Perez akan menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh pelatih asal Italia Luca Squinzani yang memilih untuk kembali ke kampung halamannya pada akhir musim lalu, lantaran alasan pribadi. Sementara posisi Perez di skuat Garuda digantikan oleh Julio Banuelos, hingga ajang Asian Games 2018 selesai.
  3480 kali
Salam Perpisahan Miguel Gandia untuk Eduardo Perez di TC Timnas U-23
Pelatih kiper Eduardo Perez resmi meninggalkan Timnas Indonesia U-23. Usai pemusatan latihan (TC) Juni dan laga uji coba kontra Korea Selatan U-23, di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (23/6/2018).Pada sesi latihan terakhir sebelum pertandingan melawan Korea Selatan, Jumat (22/6/2018), Edu sudah berpamitan kepada semua staf pelatih dan pemain. Pelatih fisik Miguel Gandia mengunggah foto saat Edu berpamitan kepada semua tim.[suggestedarticle=3]"Terima kasih atas bantuan profesional dan ilmu yang Anda berikan. Jaga dirimu baik-baik," ujar Gandia dalam akun Instagram pribadinya.Edu meninggalkan timnas U-23 karena alasan keluargan dan mendapat tawaran dari salah satu klub Qatar. Dirinya akan digantikan Julio Banuelos yang merupakan asisten pelatih Leeds United.Julio akan memulai pekerjaannya bersama Skuat Garuda Muda pada pemusatan latihan (TC) bulan Juli mendatang. Timnas akan melakukan TC bulan Juli di Bali.   Gracias por tu ayuda profesional y personal edu. Cuídate mucho. A post shared by Miguel Gandia Monton (@miguelgandiamonton) on Jun 23, 2018 at 10:32pm PDT
  2008 kali
Luis Milla Ungkap Alasan Eduardo Perez Tinggalkan Timnas U-23
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla ungkapkan alasan pelatih kiper Eduardo Perez hengkang dari tim kepelatihan. Milla mengatakan Eduardo Perez mendapat pekerjaan di salah satu klub Qatar. Selain itu, Edu juga memikirkan keluarganya yang selalu dibawa saat melatih di luar Spanyol.[suggestedarticle=3]"Kita tahu kontrak semua pelatih akan habis di dua bulan lagi. Kontrak Edu juga habis dua bulan lagi dan dia mendapat tawaran di Qatar untuk dua tahu lamannya," ujar Luis Milla dalam diskusi di Kantor Kemenpora, Jakarta, Minggu (24/6/2018)."Dari situ saya, federasi, dan staf kepelatihan setuju melepasnnya. Mungkin ini ada solusi terbaik dengan dia karena dia selalu bawa keluarga dan memikirkan keluargnya," tambah mantan pelatih Spanyol U-21 itu.[pagebreak]Asisten pelatih Leeds gantikan Eduardo Perez[/pagebreak]Milla mengungkapkan Julio Banuelos akan menggantikan posisi Edu sebagai pelatih kiper. Rekam jejak pelatih asal Spanyol cukup mentereng, saat ini Julio menjabat sebagai asisten pelatih klub Inggris, Leeds United."Pelatih yang menggantikan coach Edu namanya Julio Banuelos. Nanti dia akan ada TC selanjutnya bulan Juli,""Berhentinya Edu tidak akan menghambat perkembangan timnas dan semua akan baik-baik saja. Saya ucapkan terima kasih pada coach edu atas kerja sama selama ini," tandasnya.
  13568 kali
Pekan Ini Buffon Diumumkan Resmi Hijrah ke PSG
Gianlugi Buffon, kiper timnas Italia dan klub Juventus sudah tak sabar lagi ingin diumumkan bahwa dirinya sudah resmi bergabung dengan klub Prancis, Paris Saint Germain (PSG).Sementara PSG sendiri masih menunggu waktu yang tepat, paling tidak Rabu pekan ini mereka akan mengabarkan kepada media. Kontrak Buffon bersama Juventus akan berakhir pada 30 Juni mendatang. Dia sendiri sudah mengumumkan mengakhiri karirnya bersama I Bianconeri - julukan Juventus.[suggestedarticle=3]Banyak yang mengatakan, Buffon yang sudah berusia 40 tahun, sudah selayaknya pensiun atau gantung satung tangan. Tapi, dalam pengumumannya pada bulan lalu, Buffin hanya meninggalkan Juventus pada akhir musim 2017-2018 dan belum mau pensiun.Mengetahui situasi Buffon, PSG langsung bergerak cepat. Klub elit Prancis yang saat ini dilatih Thomas Tuchel itu tertarik menggunakan jasa Buffon.Berdasar Calciomercato.com, kesepakatan antara Buffon dan klub PSG telah terjadi. Namun, peresmian Buffon sebagai kiper anyar PSG belum dilakukan.Dikabarkan sejumlah media Prancis, Buffon setuju dikontrak selama dua tahun dengan bayaran EUR 7 juta euro per tahun plus bonus. Dia pun akan mendapat kehormatan menjadi salah satu duta untuk mengkampanyekan Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar. Pasalnya, pemilik PSG adalah konsorsium dari Qatar.
  1336 kali
Tanpa Andri Syahputra, Qatar U-19 Mengecewakan di Turnamen Toulon 2018
Qatar U-19 mengakhiri Turnamen Toulon 2018 dengan mengecewakan. Qatar U-19 tersingkir di babak fase grup setelah hanya mengoleksi satu poin dalam tiga laga.Dalam turnamen ini, Qatar U-19 memutuskan untuk tidak membawa Andri Syahputra. Kali ini, Andri tidak dibawa setelah tahun lalu sempat dipanggil untuk menjalani uji coba di Inggris.[suggestedarticle=3]Satu-satunya poin Qatar U-19 dipetik dalam laga melawan Tiongkok. Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam pertandingan tanggal 29 Mei lalu.Dua laga lainnya berujung dengan kekalahan. Qatar U-19 takluk 1-4 dari Meksiko dan 0-4 dari Inggris. Alhasil Qatar ada di dasar klasemen Grup A.Qatar U-19 saat ini tengah menyiapkan diri untuk Piala Asia U-19 2018. Qatar U-19 tergabung di Grup A bersama Timnas Indonesia, Uni Emirat Arab, dan Taiwan.
  1713 kali
Berkah Ramadan, Zidane Ditawari Kontrak Rp810 Miliar per Tahun
Usai mundur sebagai Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mendapat tawaran menggiurkan dari Qatar. Federasi Sepak Bola negara Teluk tersebut kabarnya menginginkan Zidane melatih timnas Qatar.Andai pekerjaan tersebut diterima, maka total Zidane akan mendapat bayaran sebesar 200 juta euro atau senilai dengan Rp3,2 triliun. Federasi Sepak Bola Qatar dirumorkan menginginkan jasa Zidane untuk melatih timnas Qatar. [suggestedarticle=3] Besaran upah yang yang akan didapat Zidane tersebut keluar dari mulut miliarder berpengaruh di Mesir Naguib Sawiris. Dia mengatakan, upah sebesar 50 juta euro per musim dengan durasi kontrak selama empat tahun akan disodorkan pelatih berkebangsaan Prancis itu.Pekerjaan tersebut pun akan menjadi pengalaman perdana Zidane menukangi tim nasional. Diketahui, FIFA telah memutuskan gelaran Piala Dunia 2022 bakal digelar di Qatar.Gairah Zidane untuk melatih sebuah tim seyogyanya belum sirna, meskipun dia baru saja menorehkan tinta emas bersama Madrid. Dalam kurun waktu dua setengah tahun dia telah memberikan sembilan gelar bergengsi.[pagebreak]Zidane Pastikan Belum Lelah Melatih[/pagebreak]"Saya tidak lelah melatih. Saya sudah tiga tahun di sini (Madrid), namun saya pikir sekarang saatnya untuk pergi," ujar Zidane.Mengetahui status Zidane yang tidak memiliki klub pada 31 Mei 2018 lalu, Chelsea segera berinisiatif mendekati pelatih berkepala plontos itu. The Blues kabarnya siap mendepak Antonio Conte siring merosotnya performa tim.Sejauh ini, sejumlah nama mulai dikaitkan bakal mengisi jabatan yang ditinggal Zizou. Mauricio Pochettino, Guti Hernandez, Juergen Klopp, Joachim Loew, dan Arsene Wenger (eks Arsenal) menjadi pilihan.
  5447 kali
Andri Syahputra Berpeluang Ditangani Zinedine Zidane
Zinedine Zidane saat ini tengah menganggur setelah mengundurkan diri dari Real Madrid. Berbagai tawaran melatih mulai datang, salah satunya dari Timnas Qatar.Seperti yang dilansir oleh The Sun, Federasi Sepak Bola Qatar (QFA) siap menjadikan Zidane pelatih termahal di dunia. Kontrak empat tahun disiapkan senilai 176 juta poundsterling atau sekitar 3,2 triliun rupiah.[suggestedarticle=3]Zidane sendiri diharapkan bisa membentuk timnas Qatar yang tangguh. Terlebih pada tahun 2022, Qatar akan menjadi tuan rumah Piala Dunia.Bila Zidane setuju menukangi Qatar ini dapat menjadi kabar bagus bagi Andri Syahputra. Ya, pemain muda yang telah memutuskan untuk memperkuat Timnas Qatar ini bisa mendapat kesempatan ditangani oleh salah satu pelatih terbaik di dunia. Namun tentu dengan catatan ia dipanggil oleh timnas senior.[pagebreak]Peluang[/pagebreak]Zidane memiliki karier kepelatihan yang cemerlang dengan membawa Madrid juara Liga Champions tiga kali beruntun. Menarik ditunggu apakah ia akan menerima tawaran dari Qatar atau tidak.
  6249 kali
DIARY: Timnas Pakai Jersey Baru di Asian Games, Qatar Tak Bawa Pemain Asal Indonesia di Skuat U-23
Timnas Indonesia sudah hampir empat tahun tidak menggunakan jersey baru. Rencananya jersey terbaru Tim Merah-Putih akan digunakan pada Piala AFF 2018.Piala AFF 2018 Jadi Debut Jersey Terbaru Timnas IndonesiaGelandang Bali United, Stefano Lilipaly dihujat para warganet usai pertandingan melawan Persib Bandung pada pekan ke-11 Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (27/5).Pemain Naturalisasi Ini Banjir Hujatan Usai Membela Klubnya Hadapi PersibTimnas Indonesia U-23 dipastikan tidak memakai apparel Nike untuk Asian Games 2018 mendatang. Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir.Tidak Pakai Nike, Ini Apparel Jersey Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018Qatar U-21 menjadi salah satu peserta di Turnamen Toulon 2018. Namun untuk ajang ini, Qatar tidak menyertakan Andri Syahputra ke dalam skuat.Qatar Tidak Bawa Andri Syahputra ke Turnamen Toulon 2018
  3471 kali
Qatar Tidak Bawa Andri Syahputra ke Turnamen Toulon 2018
Qatar U-21 menjadi salah satu peserta di Turnamen Toulon 2018. Namun untuk ajang ini, Qatar tidak menyertakan Andri Syahputra ke dalam skuat.Andri merupakan sosok yang membuat heboh Indonesia dalam satu tahun terakhir. Andri menolak panggilan Timnas Indonesia U-19 dan lebih memilih membela Qatar.[suggestedarticle=3]Setelah sempat membela Qatar di turnamen di Inggris, Andri mulai kesulitan menembus skuat Qatar. Terbaru dalam turnamen Toulon namanya tidak disertakan oleh Qatar.Dalam Turnamen Tulon 2018, pelatih Fahad Thani lebih memilih beberapa nama lain seperti Yusuf Abdurisag dan Hassan Ahmad.Qatar sendiri telah mengawali Turnamen Toulon dengan menghadapi Meksiko. Qatar harus mengakui keunggulan Meksiko dengan skor telak 1-4, Sabtu (26/5).Dalam pertandingan selanjutnya, Qatar akan menghadapi Inggris. Laga ini akan dihelat pada tanggal 29 Mei mendatang.
  5317 kali
1527555601825 tag