(Foto: bolalob.com)

Gagal di Piala AFF, Timnas Indonesia U-19 Dinanti Turnamen Lebih Besar

Timnas Indonesia U-19 dipastikan gagal menjadi juara Piala AFF U-19 2018. Namun sejatinya, Garuda Muda tidak boleh berlarut dalam kesedihan karena turnamen yang lebih besar sudah menanti.

Timnas Indonesia U-19 takluk di laga semifinal dari Malaysia, Kamis (12/7). Tim asuhan Indra Sjafri tersebut kalah adu penalti dari Malaysia dengan skor 2-3.



Setelah laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 akan tampil di perebutan tempat ketiga melawan Thailand, Sabtu (14/7). Dan pada bulan Oktober, Piala Asia U-19 2018 sudah menanti.

Piala Asia U-19 2018 akan dihelat pada tanggal 18 Oktober-4 November. Tim Merah-Putih mendapat kepercayaan dari AFC sebagai tuan rumah.

Persiapan serius wajib dilakoni oleh tim asuhan Indra Sjafri untuk turnamen ini. Pasalnya turnamen ini dapat menjadi pintu bagi Tim Merah-Putih untuk tampil di Piala Dunia U-20.

AFC sendiri menjadikan ajang ini sekaligus sebagai kualifikasi. Empat besar turnamen otomatis menjadi wakil AFC untuk Piala Dunia U-20.

Timnas Indonesia U-19 dalam turnamen ini tergabung di Grup A. Garuda Nusantara akan bersaing dengan Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.
Kualifikasi Selengkapnya  

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


TERPOPULER: Timnas Indonesia U-19 Tatap Asia, Wakil Indonesia Menang 9-2 di Piala AFF
SKN FC Kebumen tak terduga berhasil meraih kemenangan telak atas Sanatech Khanh Hoa Vietnam dalam lanjutan AFF Futsal Club Championship 2018.Luar Biasa! SKN FC Kebumen Luluhlantahkan Sanatech Khanh Hoa VietnamSKN FC Kebumen memastikan diri lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Sanatech Khanh Hoa di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A AFF Futsal Club Championship 2018.SKN FC Kebumen Pastikan Diri Lolos ke Semifinal AFF Futsal Club Championship 2018Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min dipastikan menjadi bagian tim Korea Selatan U-23 di Asian Games 2018. Pelatih, Kim Hak-bum memastikan bahwa Son akan bermain.Bintang Tottenham Butuh Adaptasi dengan Cuaca di IndonesiaTimnas Indonesia U-19 akan tampil di Piala Asia U-19 2018. AFC telah merilis jadwal lengkap tim asuhan Indra Sjafri tersebut.AFC Rilis Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia 2018Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Piala Asia U-19 2018 yang dihelat pada bulan Oktober mendatang. Sebagai bagian dari persiapan, PSSI akan mencarikan lawan tangguh untuk Garuda Nusantara.PSSI Cari Lawan Tangguh untuk Timnas Indonesia U-19
Indra Sjafri Berharap Timnas Indonesia U-19 Gelar Pemusatan Latihan Jangka Panjang
Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Piala Asia U-19 2018. Menyambut ajang tersebut, pelatih Indra Sjafri ingin Rafli Mursalim CS menggelar pemusatan latihan jangka panjang.Dalam Piala Asia U-19 2018 yang akan dihelat bulan Oktober, Garuda Nusantara menjadi tuan rumah. Target berat dipasang oleh PSSI yakni lolos hingga semifinal.[suggestedarticle=3]"Kemarin sempat diskusi dengan Sekjen. Dan kami memohon kepada klub memberikan ruang kepada saya menggelar pemusatan latihan yang panjang. Mohon pengertian dari klub, mungkin ini urusan PSSI," ucap Indra seperti dikutip dari Bolaskor.Indra menambahkan bahwa ia tidak masalah bila klub tidak melepas pemain yang bermain reguler di Liga. Namun ia meminta kerelaan untuk klub melepas pemain yang statusnya hanya pelapis dan jarang mendapat menit bermain."Berbeda jika pemain yang sudah memiliki klub bermain inti. Saya mungkin lebih senang mereka ikut kompetisi. Tapi kalau hanya duduk dibangkucadangan atau tidak masuk line-up, lebih bagus pemain itu berlatih dengan saya dan lebih bermanfaat," lanjutnya.Di Piala Asia U-19 2018, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A. Garuda Nusantara akan bersaing dengan Qatar, Uni Emirat Arab, dan Taiwan.
  463 kali
PSSI Cari Lawan Tangguh untuk Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Piala Asia U-19 2018 yang dihelat pada bulan Oktober mendatang. Sebagai bagian dari persiapan, PSSI akan mencarikan lawan tangguh untuk Garuda Nusantara.Timnas Indonesia U-19 menjadi tuan rumah dalam ajang ini. Tim asuhan Indra Sjafri ditarget lolos ke semifinal agar bisa merebut tiket ke Piala Dunia U-20 2019.[suggestedarticle=3]Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria menyebut Egy Maulana Vikri CS akan dicarikan 2-3 lawan uji coba. Lawan yang dihadapi adalah tim dengan level tinggi."Dari PSSI, kami akan menyiapkan dua hingga tiga lawan latih tanding. Kami sedang mengkonfirmasi lawan-lawannya. Kami ingin memberi yang terbaik," ucap Tisha seperti dikutip dari Bolaskor.[pagebreak]Grup A[/pagebreak]"Untuk Asian Games, kami sudah menjajal Timnas U-23 dengan banyak sekali lawan kelas atas. Karena persiapan mepet, mungkin Timnas U-19 akan mendapat dua hingga tiga lawan uji tanding berkaliber tinggi untuk mempersiapkan diri. Karena grup Indonesia juga tidak mudah," jelas Tisha.Di Piala Asia U-19 2018, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A. Garuda Nusantara akan bersaing dengan Qatar, Uni Emirat Arab, dan Taiwan.
  1120 kali
DIARY: Tuntutan Mundur untuk Ketum PSSI,Tiga Stadion Disiapkan untuk Piala Asia U-19
Edy Rahmayadi hampir dipastikan keluar sebagai pemenang pemilihan kepala daerah di Sumatera Utara. Setelah terpilih sebagai Gubernur Sumut, Edy masih memegang jabatan sebagai Ketua Umum PSSI.Hampir 50 Ribu Orang Ingin Edy Rahmayadi Mundur Sebagai Ketua Umum PSSIMeskipun mendapat kritikan dari bobotoh, pelatih Persib Bandung Mario Gomez punya alasan untuk memasukkan Patrich Wanggai ke dalam skuat Maung Bandung.Ini Alasan Mario Gomez Masukkan Patrich Wanggai ke PersibPiala Dunia 2018 telah usai dan menyisakan banyak cerita. Selama sebulan Piala Dunia 2018 mendatang media sosial Facebook menjadi salah satu sarana bagi suporter untuk mencurahkan hati.Daftar Tim dan Pemain yang Membuat Kehebohan di Facebook Selama Piala Dunia 2018Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018. AFC telah mengumumkan tiga stadion yang akan menjadi venue dari ajang bergengsi ini.Resmi! Ini Tiga Stadion yang Digunakan untuk Piala Asia U-19 2018 di Indonesia
  1129 kali
AFC Rilis Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia 2018
Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Piala Asia U-19 2018. AFC telah merilis jadwal lengkap tim asuhan Indra Sjafri tersebut.Piala Asia U-19 2018 akan berlangsung di Jakarta dan Jawa Barat pada tanggal 18 Oktober-4 November. Tiga stadion yang disiapkan adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Pakansari, dan Stadion Patriot.[suggestedarticle=3]Garuda Nusantara mendapat jatah tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Di laga perdana, Garuda Nusantara akan menghadapi Taiwan pada tanggal 18 Oktober pukul 19.00 WIB.Setelah itu, di tanggal 21 Oktober, Qatar menjadi lawan. Tantangan terakhir yang akan dihadapi tim asuhan Indra Sjafri di babak fase grup adalah Uni Emirat Arab di tanggal 24 Oktober.Piala Asia U-19 2018 menjadi ajang kualifikasi Piala Dunia U-20 2019. Tiket ke turnamen tersebut akan direbut Tim Merah-Putih bila berhasil lolos ke babak semifinal.[pagebreak]Jadwal[/pagebreak]Berikut Jadwal Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Fase Grup Piala Asia U-19 2018:18 Oktober; 19.00 WIB; Indonesia VS Taiwan; Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta21 Oktober; 19.00 WIB; Qatar VS Indonesia; Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta24 Oktober; 19.00 WIB; Indonesia VS UEA; Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
  11006 kali
Resmi! Ini Tiga Stadion yang Digunakan untuk Piala Asia U-19 2018 di Indonesia
Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018. AFC telah mengumumkan tiga stadion yang akan menjadi venue dari ajang bergengsi ini.Jakarta dan Jawa Barat akan menjadi kota penyelenggara. Tiga stadion yang disiapkan adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Pakansari, dan Stadion Patriot.[suggestedarticle=3]Rencananya turnamen akan berlangsung mulai tanggal 18 Oktober-4 November. Di laga perdana, Garuda Nusantara akan menghadapi Taiwan pada tanggal 18 Oktober.Timnas Indonesia U-19 sendiri mendapat jatah untuk bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Bila lolos ke fase knock-out, Tim Merah-Putih juga akan bermain di stadion yang terletak di kawasan Senayan ini.[pagebreak]Piala Dunia U-20[/pagebreak]Piala Asia U-19 sendiri juga menjadi ajang kualifikasi Piala Dunia U-20 2019. Tiket ke turnamen tersebut akan direbut Tim Merah-Putih bila berhasil lolos ke babak semifinal.
  2042 kali
Indra Sjafri Tak Ingin Timnas U-19 Sekarang Disamakan Dengan Era Evan Dimas
Pelatih Tim Nasional U-19, Indra Sjafri tidak ingin membandingkan Timnas U-19 era sekarang dengan skuad yang dimiliki pada era Evan Dimas. Indra berharap Timnas U-19 sekarang bisa lebih hebat dibanding saat era Evan Dimas.Indra Sjafri gagal mengantarkan Timnas U-19 meraih gelar juara Piala AFF U-19 2018. Timnas U-19 harus puas mengakhiri Piala AFF U-19 dengan berada di peringkat ketiga.[suggestedarticle=3]Jika dibandingkan dengan era Evan Dimas, prestasi Timnas U-19 memang mengalami penurunan, namun Indra Sjafri menilai Timnas U-19 sekarang memiliki kualitas yang lebih hebat."Saya ingin Witan Sulaiman dkk ini jauh lebih hebat dari yang lalu, mungkin para nitizen membayangkan gelandang saat ini seperti era trio Hargi, Evan dan Zufiandi. Namun saat ini tinggal menunggu waktunya saja supaya mereka lebih matang, nanti akan kita lihat," ucap Indra Sjafri.Timnas U-19 akan kembali menjalani laga Piala Asia U-19 2018 di Grup A bersama Uni Emirates Arab, Qatar dan Taiwan.
  1469 kali
DIARY: Egy Kehilangan Gelar Top Skor di Piala AFF, Pemain Singapura Dikontrak Klub Liga Primer
Timnas Indonesia U-19 finish di peringkat ketiga dalam Piala AFF U-19 2018 usai mengalahkan Thailand, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7/2018). Gelar yang sama dengan tahun lalu, tapi tidak dengan Egy Maulana.Timnas U-19 Gagal Juara, Egy Maulana Kehilangan Gelar Top Scorer Piala AFFPiala Dunia 2018 berakhir dengan kemenangan Prancis 4-2 atas Kroasia, pada laga final, di Luzhniki Stadium, Moskwa, Minggu (15/7/2018). Gol Prancis dicetak oleh Mario Mandzukic (18, bunuh diri), Antoine Griezmann (38, penalti), Paul Pogba (59), Kylian Mbappe (65), sementara gol Kroasia diciptakan oleh Ivan Perisic (28) dan Mario Mandzukic (69).Daftar Peraih Penghargaan Piala Dunia 2018Prestasi membanggakan diukir oleh salah satu pemain muda Singapura, Benjamin Davis. Benjamin menjadi pemain Singapura pertama yang sukses dikontrak tim dari Liga Premier Inggris, Fulham.Benjamin Davis, Pemain Singapura Pertama yang Dikontrak Klub Premier LeaguePersebaya Surabaya menggaet Raphael Maitimo. Pelatih Alfredo Vera senang bisa mendapatkan pemain naturalisasi itu dari Madura United.Bisa False Nine, Alasan Persebaya Boyong Raphael Maitimo
  2260 kali
Win Naing Tun Rebut Sepatu Emas di Piala AFF U-19 2018
Piala AFF U-19 2018 telah berakhir pada Sabtu (14/7). Trofi sepatu emas berhasil direbut oleh pemain Myanmar, Win Naing Tun.Win Naing Tun total mencetak delapan gol sepanjang turnamen. Dua gol tambahan ia lesakkan di partai puncak saat takluk 3-4 dari Malaysia.[suggestedarticle=3]Win Naing Tun meninggalkan pesaing terdekatnya, Bounphachan Bounkong. Pemain Laos ini, total mencetak enam gol sepanjang turnamen.Sementara itu dari kubu Indonesia, pencetak gol terbanyak ada Rafli Mursalim dan Saddil Ramdani. Keduanya, masing-masing mencetak dua gol untuk Garuda Nusantara.[pagebreak]Top Skor[/pagebreak]Berikut Daftar Top Skor Sementara Piala AFF U-19 2018:8 GolWin Naing Tun (Myanmar)6 GolBounphachan Bounkong (Laos)5 GolKorrawit Tasa (Thailand), Matee Sarakum (Thailand), Myat Kaung Khant (Myanmar)4 GolKheang Menghour (Kamboja), Fidel Tacardon (Filipina)
  736 kali
Juara Piala AFF U-19 2018, Malaysia Ciptakan Sejarah
Malaysia U-19 untuk pertama kalinya berhasil merebut gelar juara Piala AFF U-19. Sebelumnya Harimau Muda selalu kalah dalam lima kesempatan di partai final.Kebuntuan Malaysia U-19 akhirnya pecah di Sidoarjo. Pada partai puncak, Malaysia U-19 mengalahkan Myanmar U-19 dengan skor tipis 4-3, Sabtu (14/7).[suggestedarticle=3]Gol-gol Malaysia U-19 disumbangkan oleh Awang Muhammad Faiz, Shivan Pillay Asokan, dan dua gol Nik Akif. Myanmar hanya mampu membalas tiga kali lewat Myat Kaung Khant dan dua gol Win Naing Tun.Semenjak Piala AFF U-19 digelar pada tahun 2002, Malaysia U-19 sudah 12 kali menjadi peserta. Namun catatan lima kali menjadi runner-up terjadi pada tahun 2003, 2005, 2006, 2007, dan 2017.Gelar juara Malaysia U-19 ini membuat mereka menyamai catatan empat negara lain. Dengan catatan satu gelar juara ada Vietnam, Indonesia, Iran, dan Jepang.
  1138 kali
1531647002285 tag