(Foto: Bolalob)

Manajer Bhayangkara FC Ungkap Durasi dan Nilai Kontrak Adam Alis

Bhayangkara FC resmi mengumumkan perekrutan Adam Alis Setyano.

Mantan gelandang Sriwijaya FC tersebut didatangkan untuk menambah kekuatan lini tengah The Guardian –julukan Bhayangkara FC- di putaran dua Liga 1 2018.

Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji mengatakan, Adam Alis resmi menjadi milik klubnya.

Namun, dia enggan mengungkapkan berapa nilai kontrak yang disodorkan kepada mantan pemain Persija Jakarta dan Arema FC tersebut.

”Adam Alis sudah resmi hari ini (kemarin,Red). Terkait nilai kontrak, itu urusan dapur,” kata Sumardji kepada Bolalob.



Sumardji menambahkan, Adam Alis dikontrak selama setengah musim artinya hingga Liga 1 2018 berakhir pada Desember nanti.

”Kontrak Adam sampai putaran kedua berakhir,” ujarnya.

Adam merupakan satu dari sembilan gerbong pemain Sriwijaya FC yang memutuskan hijrah karena masalah keterlambatan gaji.

Selain Adam, pemain yang sudah dipastikan hengkang dari SFC antara lain Novan Sasongko, Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, Bio Pauline, Mahamadou N’Diaye, Rachmad Hidayat, Makan Konate, dan Patrich Wanggai.

Hamka dan Alfin bahkan sudah dipastikan bergabung dengan Arema FC. Keduanya melakukan penandatanganan kontrak bersama Arema FC, kemarin (13/7).
editTerakhir diubah:  15/07/18 - 13:18

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Bhayangkara FC Sudah Incar Adam Alis Sejak Musim Lalu
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy menyebut perekrutan Adam Alis sesuai dengan keinginannya. Pelatih asal Skotlandia itu mengaku sudah memperhatikan Adam sejak musim lalu.Adam Alis menjalani latihan perdana bersama Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (17/7/2018). Pemain asal Jakarta itu sudah mulai membaur dengan pemain lainnya dan menerima materi latihan dari Simon McMenemy.[suggestedarticle=3]"Adam Alis bagus dan cocok dengan tim. Saya sudah perhatikan dia sejak lama, sejak musim kemarin. Jadi, saya tidak ambil Adam Alis bukan karena dia available, bukan seperti itu," ujar Simon McMenemy kepada pewarta usai latihan."Saya sudah perhatikan dari tahun kemarin dan saya lihat Adam sangat cocok dengan sistem sistem yang kami punya di Bhayangkara FC. Mudah-mudahan adaptasinya dia juga sudah cepat dengan tim," tandasnya.Adam Alis menjadi salah satu pembelian Bhayangkara FC di bursa transfer putaran kedua, selain Elio Martins dan Deny Saputra. Ia dikontrak selama enam bulan dengan opsi perpanjangan di tahun berikutnya.
TOP NEWS: Jadwal Lengkap Timnas U-19 di Piala Asia, Jadwal Padat Menanti Egy Maulana di Polandia
Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Piala Asia U-19 2018. AFC telah merilis jadwal lengkap tim asuhan Indra Sjafri tersebut.AFC Rilis Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia 2018Manajemen Persib Bandung masih irit bicara terkait rumor bakal mendatangkan gelandang Sriwijaya FC Palembang, Esteban Vizcarra.Manajemen Persib Masih Bungkam soal Kabar Merapatnya Esteban VizcarraSetidaknya ada delapan pemain dan termasuk juga pelatih kepala Rahmad Darmawan yang memutuskan untuk hengkang di tengah musim ini dari Sriwijaya FC.Ditinggal Pergi Para Pemainnya, Ini Penjelasan Sriwjaya FCPemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri langsung hadapi jadwal padat sesampainya di Polandia. Pemain 18 tahun itu akan kembali ke Polandia pada Rabu (18/7/2018) dan langsung berlatih dengan tim untuk pembukaan Liga Polandia musim 2018/2018.Egy Maulana Hadapi Jadwal Padat Saat Tiba di Polandia
Latihan Perdana di BFC, Adam Alis Dapat Arahan Langsung McMenemy
Rekrutan anyar Bhayangkara FC, Adam Alis sudah mulai berlatih bersama tim di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (17/7/2018). Adam terlihat mendapat pengarahan secara langsung dari pelatih Simon McMenemy. Selain itu, pemain asal Jakarta tersebut juga sudah melakukan training game dengan pemain lainnya.[suggestedarticle=3]"Ya, tadi sempat dipanggil karena setiap pelatih kan memang berbeda. Coach Simon memberikan arahan kepada saya kalau di Bhayangkara memakai formasi 4-4-2 diamond. Saya harus cepat adaptasi karena di Sriwijaya menggunakan formasi yang beda," ujar Adam selepas latihan.Eks pemain Persija itu mengaku tak kesulitan dengan latihan perdananya bersama Bhayangkara FC. Adam melihat banyak pemain yang sudah pernah bermain bersama, sehingga ia cepat menyesuaikan keadaan."Bisa cepat beradaptasi karena banyak teman yang sudah saya kenal lama di sini. Masalah persaingan, ya sama saja. Di Bhayangkara banyak pemain berkualitas, jadi kita bersaing saja karena tak tahu juga selera pelatih," tambahnya.Adam Alis menjadi salah satu pembelian Bhayangkara FC di bursa transfer putaran kedua, selain Elio Martins dan Deny Saputra. Ia dikontrak selama enam bulan dengan opsi perpanjangan di tahun berikutnya.
Adam Alis: Bhayangkara FC Lebih Serius Kejar Saya
Adam Alis beberkan proses kepindahan dirinya dari Sriwijaya FC ke Bhayangkara FC. Gelandang asal Jakarta itu melihat keseriusan Bhayangkara FC dalam mendapatkan dirinya.Eks Persija itu memang santer diberitakan akan meninggalkan Sriwijaya FC karena krisis finansial yang melanda klub tersebut. Bhayangkara FC menjadi klub terdepan yang menginginkan Adam Alis.[suggestedarticle=3]"Kebetukan sejak awal musim Bhayangkara FC menang sudah aja bergabung. Tapi saat itu saya pilih Sriwijaya karena ada pelatih dan tim yang bagus, jadi saya bilang nanti rezekinya bisa ke Bhayangkara FC," ujar Adam di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (17/7/2018)."Saya bisa bergabung ke sini, karena di Sriwijaya FC kemarin memang sempat ada masalah," lanjut Adam kepada pewarta di latihan perdananya bersama Bhayangkara FC.Adam juga mengungapkan ada beberapa klub yang menawarkan dirinya untuk bergabung. Akan tetapi, Adam lebih melihat The Gurdian lebih menginginkan dirinya."Mereka lebih serius dari tim-tim lainnya. Saya lihat Bhayangkara lebih serius dari tim lain. Sebelumnya ada juga dari Persija, Arema, dan Persib juga. Mereka menawar ke agen saya, tapi kalau Arema langsung ke saya," tandas pemain yang besar dari klub internal Persija, Menteng Yunior FA itu.Adam Alis menjadi salah satu pembelian Bhayangkara FC di bursa transfer putaran kedua, selain Elio Martins dan Deny Saputra. Ia dikontrak selama enam bulan dengan opsi perpanjangan di tahun berikutnya.
Cemerlang di Piala Dunia 2018, Inter Segera Perpanjang Kontrak Brozovic
Marcelo Brozovic tampil apik bersama Kroasia di Piala Dunia 2018. Internazionale Milan pun bergerak cepat dan dikabarkan segera memperpanjang kontrak Brozovic.Brozovic membawa Kroasia ke final sebelum takluk 2-4 dari Perancis. Ia menjadi andalan di lini tengah bersama Luka Modric dan Ivan Rakitic.[suggestedarticle=3]Seperti yang dilansir oleh Tuttomercatoweb, Brozovic sebenarnya masih terikat kontrak bersama Inter hingga tahun 2021. Namun ada klausul pelepasan di angka 50 juta euro yang bisa diaktifkan oleh klub lain di luar Italia.Inter sendiri berencana untuk menghapus klausul tersebut. Perpanjangan kontrak hingga 2023 pun ditawarkan dengan kenaikan gaji Brozovic yang saat ini ada di angka 2,5 juta euro.Brozovic memperkuat Inter sejak tahun 2014. Total, ia tampil dalam 112 pertandingan dan mencetak 17 gol.
  209 kali
Hasil Liga 1 2018, Selasa (17/7) dan Klasemen Sementara
Persija Jakarta diluardugaan dipermalukan Bali United 0-2 dalam lanjutan persaingan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (17/7/2018).Gol kemenangan Bali United dicetak Stefano Lilipaly dan Melvin Platje. Kemenangan ini membuat skuat asuhan Widodo C Putro naik ke peringkat ketujuh dengan 23 poin. Sedangkan Persija turun ke peringkat kesembilan.[suggestedarticle=3]Pada pertandingan lainnya, tuan rumah Madura United menekuk tim tamu Perseru Serui 2-0 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.Dua gol Madura United dicetak Sani menit ke-14 dan Nurcahyo menit ke-89. Hasil ini membuat Madura United naik ke peringkat ketiga dengan 15 poin, menggeser Persib Bandung dengan poin yang sama. Hasil Pertandingan Liga 1 2018Selasa, 17 Juli 2018Persija Jakarta 0-2 Bali UnitedMadura United 2-0 Perseru SeruiSenin, 16 Juli 2018Borneo FC 2-1 Barito PuteraPersib Bandung 1-0 Persela LamonganMinggu, 15 Juli 2018Arema FC 2-2 PS TiraPSM Makassar 2-1 Bhayangkara FCJadwal Pertandingan Liga 1 2018Rabu, 18 Juli 201813.30 WIB Persipura Jayapura vs PSIS Semarang, Stadion Mandala, Jayapura, Live Streaming15.30 WIB Mitra Kukar vs Sriwijaya FC, Stadion Aji Imbut, Live On O'Channel18.30 WIB Persebaya Surabaya vs PSMS Medan, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Live On IndosiarKlasemen Sementara Liga 1 2018, Sampai Selasa (17/7)
  657 kali
Ditinggal Pergi Para Pemainnya, Ini Penjelasan Sriwjaya FC
Setidaknya ada delapan pemain dan termasuk juga pelatih kepala Rahmad Darmawan yang memutuskan untuk hengkang di tengah musim ini dari Sriwijaya FC.Padahal di atas lapangan Sriwijaya FC nampak bermain kompak dan solid, dimana mereka berada di urutan ke-4 klasemen dengan 23 poin dari 15 laga.[suggestedarticle=3]Isu keterlambatan pembayaran gaji sejak awal musim sudah berhembus di kubu Sriwijaya FC. Diyakini masalah inilah yang membuat eksodus pemain terjadi.Asisten Manajer Sriwijaya FC, Achmad Haris mengatakan, delapan pemain yang dilepas timnya pada bursa transfer paruh musim berstatus free transfer."Kita tidak menjual pemain," ujar Haris dikutip dari Liputan 6. "Kalau konkritnya kita tidak jual. Pemain itu dalam masanya, kan masa transfer window nih, putaran kedua, normal saja pemain keluar masuk itu," katanya menambahkan.Haris mengakui masalah seperti ini sudah biasa terjadi di dunia sepakbola. Ia tak terlalu khawatir hal ini bisa mencoreng nama baik Laskar Wong Kito."Ini pada saat ini, memang masanya, dan itu biasa. Di mana-mana seperti itu kok. Jadi kita yang alami bukan suatu hal yang mengagetkan atau apa, suatu hal yang bikin heboh, tidak lah saya pikir. Itu kan kebijakan sudah kita analisa, kita dalami, sama-sama dengan manajemen yang lain, dengan direksi yang lain. Tidak ada hal yang luar biasa, biasa saja ini," imbuh Haris.Delapan pemain yang dicoret Sriwijaya FC antara lain Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, Mahamadou N'Diaye, Novan Setya, Makan Konate, Rahmad Hidayat, Patrich Wanggai, dan Adam Alis Setyano.Tak lama usai dilepas tujuh pemain tersebut sudah memiliki klub baru.
  4666 kali
Lawan Persebaya, PSMS Medan Belum Bisa Didampingi Pelatih Anyar
PSMS Medan dalam laga tandang melawan tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (18/7/2018), belum bisa didampingi pelatih anyar, Peter Butler.Butler yang sebelumnya sempat menangani Persipura Jayapura, menggantikan posisi Djadjang Nurdjaman yang sudah membawa PSMS Medan promosi ke Liga 1 2018.Butler yang baru direkrut, belum bisa duduk di bench sesuai aturan PSSI. Namun dirinya akan ikut menyaksikan pertandingan itu di Surabaya.[suggestedarticle=3]"Saya belum bisa gabung di bench. Tapi saya akan pelajari permainan PSMS dan kemampuan para pemain. Hal ini penting untuk menyusun strategi menghadapi pertandingan selanjutnya melawan PSM Makasaar,” kata Peter Butler usai teken kontrak bersama PSMS Medan, Senin (16/7).Peter menjelaskan bahwa asisten pelatih Suharto AD untuk sementara memimpin tim pada laga melawan Persebaya."Jika dia memang minta pendapat, saya pasti akan berikan masukan strategi," ucap Peter Butler.Butler juga siap menyeleksi pemain asal Korsel yang direncanakan tiba di Medan, Kamis (19/7/2018). "Tidak perlu lama, saya akan bisa tahu, dia (pemain Korsel) bisa main atau tidak," kata Butler.
  242 kali
PSIS Semarang Ingin Pinjam Mantan Kapten Persib Bandung
PSIS Semarang mengajukan proposal untuk peminjaman dua pemain Persib Bandung, salah satunya adalah mantan kapten tim, Atep. Ini untuk mengangkat prestasi PSIS pada persaingan Liga 1 2018.CEO PSIS, AS Sukawijaya membenarkan, pihaknya sudah mengajukan penawaran resmi kepada manajemen Persib terkait dua pemain tersebut, yakni Atep dan Airlangga yang biasa dipanggil Ronggo. "Benar, kami sudah ajukan tawaran ke Persib untuk Atep dan Airlangga. Opsinya bisa peminjaman atau transfer penuh, tergantung keputusan manajemen sana," ungkap Yoyok Sukawi seperti dikutip bola.com.[suggestedarticle=3]Hal ini sebagai bentuk penegasan, PSIS begitu bernafsu jelang memasuki putaran kedua kompetisi Liga 1 2018. Mereka berharap, pemain-pemain yang didatangkan nantinya bisa mendongkrak prestasi tim asal Semarang yang saat ini tertahan di papan bawah. Keputusan peminjaman Atep dan Airlangga didasari karena dua pemain itu selama ini tidak masuk skema pelatih Mario Gomez."Namun, dua pemain itu kami anggap layak dan mampu mengangkat performa PSIS. Mudah-mudahan segera ada jawaban dari manajemen Persib terkait tawaran yang kami ajukan," ujar Yoyok.
  387 kali
Esteban Vizcarra Pastikan Tak Jalin Komunikasi dengan Persija
Pemain Sriwijaya FC Palembang, Esteban Vizcarra mengaku tak pernah mendapat tawaran hijrah ke Persija Jakarta di putaran dua Liga 1 2018.Di berbagai akun media sosial pendukung Persija, nama Vizcarra menjadi salah satu pemain yang diharapkan bisa bergabung dengan klub asal ibu kota tersebut.Terlebih, Direktur Persija Gede Widiade sempat menyampaikan bahwa klubnya akan mendatangkan satu atau dua pemain baru di bursa transfer paruh musim.[suggestedarticle=3]”Tidak ada kontak sama sekali dengan Persija. Saya tidak tahu dari mana rumor itu (pindah ke Persija),” kata Vizcarra saat dihubungi wartawan.Selain dengan Persija, Vizcarra juga gencar diberitakan sedang jadi buruan utama Persib Bandung.Pelatih Persib Roberto Mario Carlos Gomez berkali-kali menyampaikan bahwa dirinya butuh tambahan pemain berkualitas di sektor gelandang dan penyerang.
  1038 kali
1531819802054 tag