Ditelpon Menpora, Zohri Akui Bangga Bisa Harumkan Nama Indonesia


  •    Gerry Putra
  •    15/07/18 - 17:30
  •    302

(Wi)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berkesempatan berbicara langsung dengan Lalu Muhammad Zohri, pelari nasional yang menjadi juara dunia di Kejuaraan Dunia Atletik U-20.

Menpora menelepon Zohri saat melakukan jumpa pers terkait keberhasilan sang atlet di depan awak media di kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Dalam percakapan yang juga diperdengarkan kepada para jurnalis, Zohri mengaku bangga bisa membawa harum nama Indonesia di pentas Internasional.




"Bangga sekali dengan hasil ini. Alhamdulillah bisa bahagiakann orang tua. Saya setiap salat selalu mendoakan mereka," kata Zohri saat berbincang dengan Menpora.

Menpora memang sengaja menelepon Zohri untuk berikan semangat kepada pelari asal Lombok, Nusa Tenggara Barat itu. Imam juga berpesan agar Zohri tetap semangat, mengingat persaingan di Asian Games bakal lebih berat.

"Selamat untuk Zohri. Semoga tetap bekerja keras karena perjalanan kamu masih sangat panjang. Tantangan yang dihadapi bakal lebih berat," tutup Menpora.

Zohri merebut medali emas nomor lari bergengsi 100 meter putra dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang berlangsung di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018) lalu.

Dia mengalahkan beberapa favorit juara, seperti duo Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison, dengan menorehkan catatan waktu 10,18 detik.







Berita Terkait


1540081801730

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?