(Foto: Rakyat Sumsel)

Merasa Difitnah sebagai Provokator, Striker Sriwijaya FC Laporkan Akun Instagram Ini

Pencemaran nama baik telah menimpa penyerang klub Sriwijaya, M. Nur Iskandar atas fitnah terhadap dirinya oleh salah satu akun sosial media.

M. Nur Iskandar dituding telah memprovokatori atas aksi protes mogok latihan kepada pihak manajemen Swirijaya FC.

Tak terima namanya dicemarkan, M. Nur Iskandar pun melaporkan hal ini kepada pihak berwajib.



Dilansirkan Antaranews, M Nur Iskandar mendatangi Kantor Mapolresta Palembang, Jumat (13/7/2018) malam, untuk melapor ke Satreskrim Unit Pidana Khusus (Pidsus).

Berdasarkan laporan polisi (LP) nomor : LPB /1432 / VII / 2018 / SPKT, Nur Iskandar melaporkan akun instagram Cerita Rakyat Indonesia yang telah mencemarkan nama baiknya.

Bagi Nur Iskandar, hal ini tentunya sangat merugikan dirinya. Dan, ia pun tak mau kejadian ini mengganggu karir sepakbolanya kedepan.

"Pastinya secara pribadi nama saya buruk. Bagaimana klub lain ke depan mau menerima saya kalau dinilai saya pemain yang provokator. Ini tentunya merusak karir saya sebagai pemain sepak bola," ujar Nur Iskandar.



Laporan dari Nur Iskandar sendiri saat ini masih ditindak lanjuti oleh Polresta Palembang.

"Laporan sudah diterima sekarang kita limpahkan kepada Pidsus. Semoga pelaku bisa segera kita ketahui," kata KA Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Aipda Muhammad Haidir.
Mengganggu Karir Sepak Bolanya Selengkapnya  

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


TOP NEWS: Jadwal Lengkap Timnas U-19 di Piala Asia, Jadwal Padat Menanti Egy Maulana di Polandia
Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Piala Asia U-19 2018. AFC telah merilis jadwal lengkap tim asuhan Indra Sjafri tersebut.AFC Rilis Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia 2018Manajemen Persib Bandung masih irit bicara terkait rumor bakal mendatangkan gelandang Sriwijaya FC Palembang, Esteban Vizcarra.Manajemen Persib Masih Bungkam soal Kabar Merapatnya Esteban VizcarraSetidaknya ada delapan pemain dan termasuk juga pelatih kepala Rahmad Darmawan yang memutuskan untuk hengkang di tengah musim ini dari Sriwijaya FC.Ditinggal Pergi Para Pemainnya, Ini Penjelasan Sriwjaya FCPemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri langsung hadapi jadwal padat sesampainya di Polandia. Pemain 18 tahun itu akan kembali ke Polandia pada Rabu (18/7/2018) dan langsung berlatih dengan tim untuk pembukaan Liga Polandia musim 2018/2018.Egy Maulana Hadapi Jadwal Padat Saat Tiba di Polandia
Adam Alis: Bhayangkara FC Lebih Serius Kejar Saya
Adam Alis beberkan proses kepindahan dirinya dari Sriwijaya FC ke Bhayangkara FC. Gelandang asal Jakarta itu melihat keseriusan Bhayangkara FC dalam mendapatkan dirinya.Eks Persija itu memang santer diberitakan akan meninggalkan Sriwijaya FC karena krisis finansial yang melanda klub tersebut. Bhayangkara FC menjadi klub terdepan yang menginginkan Adam Alis.[suggestedarticle=3]"Kebetukan sejak awal musim Bhayangkara FC menang sudah aja bergabung. Tapi saat itu saya pilih Sriwijaya karena ada pelatih dan tim yang bagus, jadi saya bilang nanti rezekinya bisa ke Bhayangkara FC," ujar Adam di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (17/7/2018)."Saya bisa bergabung ke sini, karena di Sriwijaya FC kemarin memang sempat ada masalah," lanjut Adam kepada pewarta di latihan perdananya bersama Bhayangkara FC.Adam juga mengungapkan ada beberapa klub yang menawarkan dirinya untuk bergabung. Akan tetapi, Adam lebih melihat The Gurdian lebih menginginkan dirinya."Mereka lebih serius dari tim-tim lainnya. Saya lihat Bhayangkara lebih serius dari tim lain. Sebelumnya ada juga dari Persija, Arema, dan Persib juga. Mereka menawar ke agen saya, tapi kalau Arema langsung ke saya," tandas pemain yang besar dari klub internal Persija, Menteng Yunior FA itu.Adam Alis menjadi salah satu pembelian Bhayangkara FC di bursa transfer putaran kedua, selain Elio Martins dan Deny Saputra. Ia dikontrak selama enam bulan dengan opsi perpanjangan di tahun berikutnya.
Ditinggal Pergi Para Pemainnya, Ini Penjelasan Sriwjaya FC
Setidaknya ada delapan pemain dan termasuk juga pelatih kepala Rahmad Darmawan yang memutuskan untuk hengkang di tengah musim ini dari Sriwijaya FC.Padahal di atas lapangan Sriwijaya FC nampak bermain kompak dan solid, dimana mereka berada di urutan ke-4 klasemen dengan 23 poin dari 15 laga.[suggestedarticle=3]Isu keterlambatan pembayaran gaji sejak awal musim sudah berhembus di kubu Sriwijaya FC. Diyakini masalah inilah yang membuat eksodus pemain terjadi.Asisten Manajer Sriwijaya FC, Achmad Haris mengatakan, delapan pemain yang dilepas timnya pada bursa transfer paruh musim berstatus free transfer."Kita tidak menjual pemain," ujar Haris dikutip dari Liputan 6. "Kalau konkritnya kita tidak jual. Pemain itu dalam masanya, kan masa transfer window nih, putaran kedua, normal saja pemain keluar masuk itu," katanya menambahkan.Haris mengakui masalah seperti ini sudah biasa terjadi di dunia sepakbola. Ia tak terlalu khawatir hal ini bisa mencoreng nama baik Laskar Wong Kito."Ini pada saat ini, memang masanya, dan itu biasa. Di mana-mana seperti itu kok. Jadi kita yang alami bukan suatu hal yang mengagetkan atau apa, suatu hal yang bikin heboh, tidak lah saya pikir. Itu kan kebijakan sudah kita analisa, kita dalami, sama-sama dengan manajemen yang lain, dengan direksi yang lain. Tidak ada hal yang luar biasa, biasa saja ini," imbuh Haris.Delapan pemain yang dicoret Sriwijaya FC antara lain Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, Mahamadou N'Diaye, Novan Setya, Makan Konate, Rahmad Hidayat, Patrich Wanggai, dan Adam Alis Setyano.Tak lama usai dilepas tujuh pemain tersebut sudah memiliki klub baru.
  4666 kali
Laga Mitra Kukar Vs Sriwijaya FC di Tenggarong Diundur
Mitra Kutai Kartanegara batal menjamu Sriwijaya FC Palembang di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Selasa (17/7) sore.Salah satu laga di pekan ke-16 Liga 1 2018 itu jadwalnya mundur sehari menjadi Rabu (18/7).Menurut Media Officer Sriwijaya FC Agri Winata, perubahan jadwal tersebut merupakan permintaan Sriwijaya FC. ”Keputusan mundur sehari dari jadwal semula sudah diambil pada Emergency Meeting yang dipimpin Match Commisioner, Suprihatin,” kata Agri dilansir Bolalob dari laman resmi Liga 1.[suggestedarticle=3]Agri mengatakan, Sriwijaya FC kesulitan mendapat tiket penerbangan ke Balikpapan dan dijadwalkan baru tiba di Tenggarong hari ini.Kondisi serupa sempat dialami Mitra Kukar pada pekan lalu usai bertanding melawan PS Tira di Bantul, Yogyakarta.Bayu Pradana dkk terpaksa tinggal lebih lama di Yogyakarta karena kesulitan mendapatkan tiket untuk pulang ke Kalimantan Timur.
  885 kali
Gara-gara Tak Dapat Tiket, Partai Mitra Kukar vs Sriwijaya Ditunda
Partai tuan rumah Mitra Kukar menghadapi Sriwijaya FC pada persaingan Liga 1 2018, ditunda sehari dari jadwal semula pada Selasa (17/7) menjadi Rabu (18/7), karena skuat Sriwijaya belum hadir sesuai jadwal ditetapkan."Harusnya mereka sudah tiba di Kukar mulai hari Minggu, dan hari ini uji lapangan sekaligus jumpa pers," jelas Media Officer Mitra Kukar Agriwinata dihubungi dari Samarinda, Senin.Keterlambatan tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut menuju kota Tenggarong Kukar ditengarai karena padatnya jadwal penerbangan dengan tujuan Bandara Aji Sulaiman Sepinggan Balikpapan.[suggestedarticle=3]Berdasarkan informasi Laskar Wong Kito tak mendapat tiket pesawat dari Palembang menuju Balikpapan.Menurut Agri pertandingan Mitra Kukar melawan Sriwijaya FC telah dirilis ulang menjadi Rabu (18/7/2018) pukul 16.30 Wita."Ini berdasarkan emergency meeting dan kesepakatan kedua tim, maka pertandingan diundur harinya tanpa mengubah jam kick off," kata Agri seperti dikutip antaranews.com.Agri mengatakan, Mitra Kukar menyanggupi permintaan Sriwijaya yang meminta pengunduran jadwal pertandingan akibat kehabisan tiket pesawat."Sriwijaya, Selasa (17/7), baru terbang menuju Tenggarong. Mereka ada lima kloter penerbangan dari pagi sampai sore. Mereka siap bertanding kalau diundur hari Rabu. Mitra tidak keberatan atas permintaan itu," ucap Agri.Dengan demikian konferensi pers Mitra Kukar vs Sriwijaya FC akan berlangsung Selasa (17/7/2018) pukul 15.30 Wita, sedangkan jadwal latihan resmi Sriwijaya FC di stadion Aji Imbut pukul 17.00 Wita-18.00 Wita.
  708 kali
Lupakan Sriwijaya FC, Makan Konate Tak Sabar Bantu Arema
Gelandang asal Mali, Makan Konate tak sabar untuk bisa membantu Arema FC di sisa Liga 1 musim ini.Isu keterlambatan pembayaran gaji membuat Sriwijaya FC ditinggal sebanyak sembilan pemain dan juga para pelatihnya, salah satunya Konate.Konate bergabung dengan Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony untuk bergabung dengan Singo Edan pada paruh musim.[suggestedarticle=3]Jika Hamka dan Alfin sudah berada di tim saat Arema berhadapan dengan PS TIRA, Konate baru diperkenalkan ke publik Stadion Kanjuruhan, Malang pada hari Minggu (15/7).Mantan pemain Persib Bandung ini tak mau membicarakan masalah yang menerpa klub lamanya Sriwijaya FC.“Saya tidak ingin bicara yang kemarin. Saya saat ini ingin fokus bersama tim Arema. InsyaAllah saya akan beri sesuatu yang bagus untuk tim,” ujar Konate saat sesi konferensi pers seusai laga Arema FC melawan PS Tira di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada (15/7/2018).“Saya senang dengan sambutan suporter disini," lanjutnya.Konate akan memakai nomor punggung 10 di tim barunya dan ia diprediksi akan menjalani debut dengan seragam Arema FC saat bertandang ke markas Sriwijaya FC pada (21/7/2018) mendatang.Hingga 16 pertandingan yang sudah Arema mainkan, mereka ada di posisi ke-11 dengan raihan 20 poin. Target manajemen sendiri adalah bertahan di Liga 1.
  1828 kali
Manajemen Persib Masih Bungkam soal Kabar Merapatnya Esteban Vizcarra
Manajemen Persib Bandung masih irit bicara terkait rumor bakal mendatangkan gelandang Sriwijaya FC Palembang, Esteban Vizcarra.Media Officer Persib Irfan Suryadireja enggan berspekulasi mengenai rumor tersebut.Irfan hanya bersedia menjawab pertanyaan terhadap hal-hal yang sudah pasti.[suggestedarticle=3]”Kami enggak bisa komentari (rumor) itu. Kami hanya bisa jawab jika sudah pasti saja,” kata Irfan melalui sambungan telepon kepada Bolalob, Senin (16/7).Meski demikian, Irfan tak membantah jika Persib masih berupaya menambah pemain untuk putaran dua Liga 1.Sejauh ini Persib baru mengontrak M Wildan Ramdani dari Maung Anom dan Patrich Wanggai dari Sriwijaya FC. ”Kami ini mencari tiga pemain, baru dapat dua, Wildan dan Patrich. Artinya, masih sisa satu tempat lagi untuk pemain baru. Nah itu, pelatih yang memilihnya,” kata Irfan.
  955 kali
Persib Kedatangan Mantan Striker Timnas Indonesia
Persib Bandung resmi mengontrak penyerang asal Papua, Patrich Wanggai.Penandatanganan kontrak eks pemain Sriwijaya FC Palembang tersebut dilakukan di Graha Persib, Senin (16/7).Media Officer Persib, Irfan Suryadireja mengatakan, Patrich mendapat kontrak selama enam bulan yang artinya sampai kompetisi musim ini berakhir.”Iya betul Patrich sudah resmi. Hari ini perkenalan, langsung tanda tangan kontrak. Durasi kontraknya sampai putaran dua selesai,” kata Irfan melalui sambungan telepon kepada Bolalob, Senin (16/7).[suggestedarticle=3]Irfan menambahkan, kontrak kerja bersama Patrich bisa dilanjutkan di musim berikutnya.Hal tersebut nantinya akan disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan pelatih Persib, Roberto Mario Carlos Gomez.”Kalau pelatih mau perpanjang kerja sama dengan Patrich, ya manajemen mengikuti saja,” ujar Irfan.Patrich menjadi pemain kedua yang didatangkan Persib di paruh musim kompetisi.Sebelumnya, klub berjulukan Maung Bandung tersebut terlebih dahulu meresmikan pemain muda dari Maung Anom, M Wildan Ramdani yang dikontrak selama tiga musim.
  1370 kali
Ini Jangka Waktu Kontrak N'diaye dan Novan di Bali United
Bali United mendapatkan Mahamadou N'Diaye dan Novan Setya Sasongko dari Sriwijaya FC. Keduanya menjadi andalan Seradu Tridatu di putaran kedua Liga 1.Presiden Bali United, Pieter Tanuri menyebut proses perpindahan keduanya tak terlalu rumit. Pieter mengatakan klubnya ditawari agen untuk bisa mendapatkan dua pemain itu.[suggestedarticle=3]"Proses keduanya masih Bali United, melalui agen. Kontrak mereka enam bulan dulu, tapi nanti ada opsi perpanjangan di akhir musim," ujar Pieter saat ditemui wartawan, Minggu (15/7/2018). Baik N'Diaye dan Novan Setya menjadi pemain yang dilepas Sriwijaya FC pada bursa transfer putaran kedua. Hal tersebut dilakukan manajemen tim Laskar Wong Kito yang dikabarkan terbelit masalah finansial.Kedua pemain tersebut akan memperkuat pertahanan Bali United di putaran kedua nanti. Saat itu klub asal Gianyar, Bali itu berada di peringkat 10 dengan torehan 10 poin.
  1057 kali
Persija Harus Bayar Transfer ke Sriwijaya FC untuk Dapatkan Marckho Sandy
Bek Sriwijaya FC, Marckho Sandy Merauje dirumorkan siap bergabung ke Persija Jakarta. Klub asal ibu kota itu tertarik menggunakan jasa sang pemain.Tapi, Persija tak bisa asal mencomot Marckho secara gratis. Sriwijaya FC meminta kompensasi transfer karena sang pemain masih terikat kontrak."Kalau Persija yang datang ke kami, posisi pemain itu tidak dilepas. Ada mekanisme transfer, artinya ada kompensasi," kata Sekretaris Sriwijaya, Achmad Haris.[suggestedarticle=3]Haris juga mengatakan bahwa dirinya belum mendengar niatan Marckho meninggalkan klub berjuluk Laskar Wong Kito."Kalau ada pemain mau mundur, saya pikir bukan karena faktor tim tetapi ada faktor yang lain. Tapi saya pikir, belum ada," "Nanti kalau sudah resmi, direksi yang umumkan. Tapi itulah industri sepak bola. Ada transfer fee, ada hitung-hitungannya," tandasnya.Sebelumnya, beberapa pemain sudah dilepas oleh Sriwijaya FC. Krisis finansial di tubuh klub membuat manajemen memilih cuci gudang untuk pulihkan keuangan klub.
  1683 kali
1531663801340 tag