AFC dan Malaysia Tanggapi Insiden Pelemparan di Gelora Delta Sidoarjo


  •    Tjatur Wiharyo
  •    14/07/18 - 20:30
  •    1246

(Egy Maulana Vikri tampil membela timnas U-19 Indonesia saat berhadapan dengan Malaysia pada semifinal Piala AFF U-19 2018 di Sidoarjo, 12 Juli 2018. /BolaSport)

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) menilai serius insiden pelemparan botol yang diduga dilakukan sejumlah suporter Indonesia, di tengah semifinal Piala AFF U-19, antara Timnas Indonesia dan Malaysia, di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (12/7/2018).

AFC dan FAM sekarang dalam posisi menunggu laporan pertandingan dari komisioner pertandingan dan wasit sebelum mengambil tindakan lebih lanjut.

"Kami akan menunggu laporan pertandingan dari match commisioner dan wasit sebelum memutuskan tindakan lanjutan," ujar Sekretaris Jenderal FAM Datuk Hamidin Mohd Amin, seperti dilansir Harian Metro.




Sementara itu, Sekjen AFC Datuk Windsor Paul John mengungkapkan bahwa ada kemungkinan PSSI mendapatkan sanksi atas insiden itu. AFC, menurut Datuk Windsor menunggu laporan dari AFF.

"AFF punya komite kompetisi untuk turnamen ini, jadi kami harus menunggu laporan dan tindakan AFF atas insiden ini. Kami juga menunggu tindakan AFF mengacu pada aturan kompetisi, dan setelah menerima laporan mereka, kami akan melakukan investigasi jika diperlukan," ujar Datuk Windsor.

"LOC sudah berjanji meningkatkan kualitas keamanan selama tim Malaysia bertanding dan berada di Indonesia. Tanggung jawab berada di bawah mereka, jadi mereka mencoba untuk memastikan insiden sama tak terulang lagi," ujar Sekjen AFF Datuk Seri Azzudin Ahmad.

"Apa pun itu, setiap keputusan atau bentuk hukuman berada di bawah yurisdiksi AFC karena pertandingan ini sudah disetujui pihak-pihak terkait," tambah Datuk Seri.

Pertandingan semifinal Piala AFF U-19 antara Indonesia dan Malaysia dimenangi Malaysia melalui adu penalti. Adu penalti dilakukan setelah skor 1-1 tidak berubah hingga akhir babak normal. Gol Indonesia pada babak normal dicetak oleh Egy Maulana Vikri (1', penalti), sementara gol Malaysia diciptakan Muhammad Syaiful bin Alias pada menit ke-15.
halaman 2 dari 2
Kisah Inspiratif Kiper Iran Selengkapnya  


Cerita Haru Ezra Walian Tentang Mendiang Sang Ibu | Bolalob Europe Tour - Eps. 2








Berita Terkait


1541458802724

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?