(Foto: channelnewsasia.com)

Benjamin Davis, Pemain Singapura Pertama yang Dikontrak Klub Premier League

Prestasi membanggakan diukir oleh salah satu pemain muda Singapura, Benjamin Davis.

Benjamin menjadi pemain Singapura pertama yang sukses dikontrak tim dari Liga Premier Inggris, Fulham.

Fulham sendiri merupakan tim promosi yang berhasil melaju ke kasta tertinggi Liga Inggris setelah sebelumnya tampil di Divisi Championship.

Pengumuman mengenai kontrak Benjamin telah diumumkan sebelumnya oleh pihak dari Fulham pada hari Jumat (13/7).



Dilansir dari Channel News Asia, bergabungnya Benjamin Davis ke Fulham berawal dari status ia sebagai pemain beasiswa selama dua tahun.

Baru satu tahun ia menjalani program sebagai pemain beasiswa, bakat dari Benjamin sudah dilirik oleh pencari bakat Fulham.



Benjamin pun kini menjadi pemain pertama dari Singapura yang bermain di kompetisi Premier League.

Ia pun tak menyangka atas pencapaian luar biasanya ini. Benjamin mengungkapkan bahwa dirinya akan berusaha untuk masuk ke skuat utama Fulham di musim 2018/2019.

"Saya sangat bahagia dan juga antusias. Saya tak menyangka bahwa tawaran ini datang di tahun pertama saya berada di sini (Fulham)." kata Benjamin dikutip dari Channel News Asia.

"Saya akan menikmati pencapaian atas kesuksesan ini. Hal ini akan memberikan motivasi bagi diri saya untuk berusaha mencapai tujuan bermain di skuat utama Fulham." ujarnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


DIARY: Egy Kehilangan Gelar Top Skor di Piala AFF, Pemain Singapura Dikontrak Klub Liga Primer
Timnas Indonesia U-19 finish di peringkat ketiga dalam Piala AFF U-19 2018 usai mengalahkan Thailand, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7/2018). Gelar yang sama dengan tahun lalu, tapi tidak dengan Egy Maulana.Timnas U-19 Gagal Juara, Egy Maulana Kehilangan Gelar Top Scorer Piala AFFPiala Dunia 2018 berakhir dengan kemenangan Prancis 4-2 atas Kroasia, pada laga final, di Luzhniki Stadium, Moskwa, Minggu (15/7/2018). Gol Prancis dicetak oleh Mario Mandzukic (18, bunuh diri), Antoine Griezmann (38, penalti), Paul Pogba (59), Kylian Mbappe (65), sementara gol Kroasia diciptakan oleh Ivan Perisic (28) dan Mario Mandzukic (69).Daftar Peraih Penghargaan Piala Dunia 2018Prestasi membanggakan diukir oleh salah satu pemain muda Singapura, Benjamin Davis. Benjamin menjadi pemain Singapura pertama yang sukses dikontrak tim dari Liga Premier Inggris, Fulham.Benjamin Davis, Pemain Singapura Pertama yang Dikontrak Klub Premier LeaguePersebaya Surabaya menggaet Raphael Maitimo. Pelatih Alfredo Vera senang bisa mendapatkan pemain naturalisasi itu dari Madura United.Bisa False Nine, Alasan Persebaya Boyong Raphael Maitimo
  2260 kali
Klub Promosi Liga Primer Dapatkan 'Iniesta' Asal Afrika
Klub promosi Liga Primer Inggris Fulham resmi mendapatkan gelandang asal Pantai Gading, Jean Michael Seri dari klub Prancis Nice.Seri merupakan salah satu pemain tengah terbaik yang ada di Eropa saat ini, Fulham sendiri memenangi perburuan atas jasa sang pemain dari klub-klub elit Eropa lainnya.Seri akan mendapat kontrak berdurasi empat tahun di Fulham atau sampai tahun 2022."Ini adalah hari yang panjang kemarin jadi sangat bagus untuk menyelesaikannya," kata Seri kepada situs resmi Fulham."Sekarang, saya siap untuk memulai dan melihat ke depan untuk bertemu dengan skuad dan mengenal mereka, pelatih kepala dan stafnya lebih baik.""Saya senang berada di sini, ini adalah petualangan baru yang dimulai untuk saya dan saya berharap semuanya akan berjalan dengan baik."Seri berada di Nice selama tiga musim membawa klub itu bermain di Liga Europa dalam beberapa musim terakhir. Sebelumnya ia memulai karir profesional di klub Portugal, Pacos de Ferreira.[suggestedarticle=3]Selain Seri, Fulham juga merekrut pemain asal Nice lainnya yaitu bek Maxime Le Marchand."Saya sangat senang untuk menandatangani kontrak untuk Fulham, ini adalah klub besar yang sangat populer," ujar pemain Prancis itu."Saya juga senang telah bergabung dengan seorang teman baik, Jean Michael Seri. Saya tahu bahwa ada banyak kerja keras di depan dan saya berharap untuk membawa yang terbaik untuk tim ini." ??? “I’m also happy to have joined up with a good friend, Jean Michaël Seri. I know that there is a lot of hard work ahead and I hope to bring my very best to this team.” - Maxime Le Marchand ????#FFC #MaxArrivé pic.twitter.com/7VB8LwqO2a — Fulham Football Club (@FulhamFC) 12 Juli 2018 Fulham diketahui mengeluarkan uang sebesar 30 juta pound untuk mendapatkan dua pemain ini.
  640 kali
Pelatih Singapura Kaget Bisa Tahan Imbang Vietnam
Singapura menahan imbang Vietnam 2-2 pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/7/2018). Hasil membuat Vietnam tersingkir.Pelatih Singapura Rob Johannes Maria Servais puas dengan penampilan timnya. Ia menjadikan turnamen ini sebagai pengalaman bagi pemainnya.[suggestedarticle=3]“Kami bisa membuktikan bahwa kerja keras, kemauan untuk menang yang tinggi dari pemain. Saya bangga dengan para pemain. Turnamen ini juga menjadi pelajaran yang berharga untuk tim kami,” ujar Rob.Penampilan Young Lions berbeda dengan laga sebelumnya. Rob bahkan terkejut anak asuhnya bisa menahan imbang Vietnam yang merupakan favorit juara.“Saya tidak tahu persis apa yang terjadi dengan para pemain. Memang di umur seperti ini, penampilan suka naik turun,""Pastinya, kami dari tim pelatih hanya bisa memberikan motivasi kuat, bahkan kadang mungkin terlalu kasar ke pemain. Tapi itu semua untuk kebaikan pemain,” tambahnya.Singapura mengakhiri turnamen dengan menempati posisi buncit dengan torehan poin 1, hasil dari sekali seri dan empat kali kalah.
  1748 kali
Piala AFF U-19: Laos Bantai Singapura 5 Gol Tanpa Balas
Laos U-19 menang besar atas Singapura U-19 dalam laga Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Joko Samudro, Gresik, Sabtu (7/7/2018).Laos bermain dominan dalam pertandingan ini. Bahkan pada menit ke-6 Laos sudah unggul atas Singapura melalui gol dari Kittisak Phomvongsa. Singapura yang mencoba menyamakan kedudukan harus menerima kenyataan pahit. Gawang Singapura yang dikawan Nurshafiq harus kebobolan lagi pada menit ke 21 melalui sepakan Lextoxa Thongsavath. 2-0 untuk Laos.[suggestedarticle=3]Laos terus mempertajam penyerangan. Hasilnya, Chitpasong Latthachack mampu membobol gawang Singapura dan mengubah skor menjadi 3-0.Singapura semakin terpuruk saat Bounphachan Bounkong menambah keunggulan Laos menjadi 4-0 pada menit 37. Laos mendominasi permainan.[pagebreak]babak kedua[/pagebreak]Babak kedua, Singapura mencoba bermain bertahan. Hasilnya, hanya satu gol yang bersarang di gawang Singapura melalui gol kedua dari Bounphachan Bounkong pada menit 62.Dengan kemenangan ini, Laos naik ke peringkat ke-4 klasemen Grup A dengan poin tiga. Sedangkan Singapura terpuruk di peringkat 6 alias buncit tanpa sebiji poin.
  814 kali
Piala AFF U-18 : Bantai Singapura, Indonesia Pimpin Klasemen Grup A
Timnas Indonesia menang telak 4-0 atas Singapura pada laga kedua babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (3/7).Pesta gol Indonesia malam ini dibuka Rafli Mursalim di menit ke-21 lewat tandukan tajam.Rafli berhasil menggandakan skor untuk Garuda Nusantara -julukan Timnas U19 menjadi 2-0 di menit ke-62.[suggestedarticle=3]Indonesia kembali menjauh menjadi 3-0 setelah sepakan keras Saddil Ramdani tak mampu dihalau kiper Singapura, Nurshafiq Zaini di menit ke-71.Pesta gol Garuda Nusantara malam ini ditutup oleh Todd Rivaldo di menit ke-81.Skor 4-0 untuk Indonesia tidak berubah hingga akhir laga. Dengan hasil ini, tim asuhan Indra Sjafri untuk sementara memuncaki klasemen sementara Grup A dengan poin sempurna, 6 dari dua laga.Sementara Singapura harus rela menjadi juru kunci dengan poin nol dari dua pertandingan.Susunan pemain kedua tim :Indonesia : M Riyandi; Samuel Christianson, Nurhidayat (C), M Firli, David Rumakiek; M Rafi Syaharil, Asnawi Mangkualam; Saddil Ramdani, Resky Fandi, Witan Sulaeman; M Rafli MursalimPelatih : Indra SjafriSingapura : Nurshafiq Zaini; M Nazhiim Harman, Akmal Azman, Danish Irfan Azman (C), M Asraf Mohammad Zahid; M Nur Adam Abdullah, M Hamizan, Joel Chew, Rezza Ramadhani; Yeo Yi An; M Syahadat MasnawiPelatih : Rob Johannes
  5048 kali
Piala AFF U-18 : Susunan Pemain Indonesia Vs Singapura
Timnas Indonesia sesaat lagi akan menghadapi Singapura dalam laga kedua babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur.Pelatih Indra Sjafri menempatkan M Rafli Mursalim sebagai ujung tombak. Pemain jebolan Liga Santri Nusantara tersebut akan dibantu oleh Saddil Ramdani dan Witan Sulaeman dari lini kedua.Di lini belakang, Nurhidayat Haji Haris akan menjadi tembok Garuda Nusantara –julukan Timnas U19- bersama M Firli dan kiper M Riyandi.[suggestedarticle=3]Beralih ke Singapura. Tim berjulukan The Lions tersebut memainkan skema bertahan dengan menempatkan empat sampai lima pemain di lini belakang.Untuk membobol gawang Indonesia, pelatih Rob Servals akan mengandalkan Muhammad Syahadat Masnawi dan Joel Chew.[pagebreak]Daftar susunan pemain[/pagebreak]Susunan pemain kedua tim :Indonesia : M Riyandi; Samuel Christianson, Nurhidayat (C), M Firli, David Rumakiek; M Rafi Syaharil, Asnawi Mangkualam; Saddil Ramdani, Resky Fandi, Witan Sulaeman; M Rafli MursalimPelatih : Indra SjafriSingapura : Nurshafiq Zaini; M Nazhiim Harman, Akmal Azman, Danish Irfan Azman (C), M Asraf Mohammad Zahid; M Nur Adam Abdullah, M Hamizan, Joel Chew, Rezza Ramadhani; Yeo Yi An; M Syahadat MasnawiPelatih : Rob Johannes
  1491 kali
Lawan Indonesia, Singapura Pakai Strategi Baru
Singapura kalah 1-2 dari Filipina, pada pertandingan Grup A Piala AFF U-19 di Gresik, Senin (2/7/2018). Gol Singapura dicetak oleh Muhammad Syahadat Masnawi (78'), sementara gol Filipina diciptakan Fidel Victor Tacardon (19', 90+4'). Pertandingan Singapura berikutnya adalah menghadapi Indonesia, di Gelora Delta Sidoarjo, pada Selasa (3/7/2018). [suggestedarticle]=3"Melawan Indonesia pada laga selanjutnya akan menarik. Kami tentu akan menerapkan strategi yang berbeda," ujar pelatih timnas Singapura U-19 Rob Johannes Maria Servais."Kami tahu bahwa timnas U-19 Singapura mungkin dianggap tim underdog, namun kami akan tetap berjuang," lanjut Servais.Mengenai kekalahan dari Filipina, Servais mengatakan, "Kami sempat tampil dominan setelah skor imbang. Permainan anak-anak saat itu sudah sesuai dengan apa yang saya harapkan karena kami ingin mendapatkan 3 poin."[pagebreak]Kisah Inspiratif Kylian Mbappe[/pagebreak]Lihat juga   Muda, berbahaya, dan ternyata rajin beramal. Mbappe merasa tidak butuh bayaran dari timnas Prancis dan striker PSG ini memutuskan mendonasikan gajinya selama Piala Dunia 2018 . Yang dukung Prancis jadi juara dunia ngacung lob! ☝️🇫🇷 #PialaDunia2018 #bolalobfootball A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on Jul 2, 2018 at 4:03am PDT
  635 kali
Prediksi Indonesia Vs Singapura : Main Efektif untuk Cetak Banyak Gol
Timnas Indonesia akan melakoni laga kedua babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 melawan Singapura di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (3/7) malam.Dalam pertandingan kali ini, Indonesia dituntut tak sekadar menang, tapi juga mencetak banyak gol ke gawang Singapura yang di laga perdana kalah 1-2 dari Filipina.Sementara Indonesia, meski hanya menang 1-0 saat menghadapi Laos, secara permainan Witan Sulaiman dkk begitu dominan.Pelatih Indra Sjafri meminta para pemainnya bisa lebih efektif dalam memanfaatkan setiap peluang yang didapat malam nanti.”Mudah-mudahan laga kedua tidak hanya menang, tetapi pemain-pemain kami bermain lebih baik kualitasnya. Baik itu pemahaman taktikal, baik itu dari kesiapan mental mereka,” kata Indra Sjafri.[suggestedarticle=3]Indra mengakui, penampilan Indonesia di pertandingan melawan Laos belum memuaskan.Apalagi skuat berjulukan Garuda Nusantara tersebut hanya menang tipis 1-0.Ia pun akan berupaya untuk memperbaiki kekurangan di pertandingan melawan Laos.”Tapi jangan diharap satu hari perbaikan lalu besok bisa cetak banyak gol. Tetapi tanpa perbaikan juga bisa mencetak banyak gol. Sebab saya mensyukuri kualitas anak-anak. Mereka telah memainkan gim yang baik,” ujarnya.[pagebreak]Pelatih Singapura Andalkan 5 Pemain yang Berpengalaman di S-League[/pagebreak]Di sisi lain, pelatih Singapura Robbie Johannes Servais mengaku kecewa dengan penampilan lini depan mereka di pertandingan menghadapi Filipina.Untuk menghadapi Indonesia, Singapura akan mengandalkan lima pemainnya yang punya jam terbang tinggi di kompetisi S-League.Kelima pemain itu antara lain Asraf Zahid (bek/Hougang United), Danish Irfan (bek/Geylang International FC), Nazhiim Harman (bek/Young Lions), Danial Syafiq (striker/Young Lions) dan Daniel Goh (striker/Hougang United). "Kami memiliki pemain muda yang cukup berpengalaman. Mereka telah bermain secara reguler di masing-masing kompetisi. Kami harus lebih kreatif, disiplin dan bekerja keras di turnamen ini," jabar Servais dalam laman resmi FAS. Rekor Pertemuan08/11/2011 Singapura U-19 vs Indonesia U-19: 0-307/11/2009 Indonesia U-19 vs Singapura U-19: 0-1 Perkiraan Susunan PemainIndonesia U-19: 1-M. Riyandi, 2-Kadek Raditya Maheswara, 5-Nurhidayat Haji Haris (c), 11-Firza Andika, 20-Asnawi Mangkualam, 7-M. Lutfi Kamal Baharsyah, 17-Syahrian Abimanyu, 24-Todd Rivaldo Ferre, 8-Witan Sulaeman, 15-Saddil Ramdani, 19-Hanis SagharaPelatih: Indra Sjafri Singapura U-19: 1-Nurshafiq Zaini, 2-Nazhiim Harman, 3-Akmal Azman, 4-Danish Irfan (c), 7-Nur Adam Abdullah, 8-Hamizan Hisham, 22-Timothy David Yeo, 10-Joel Chew, 9-Danial Syafiq Mustaffa, 20-Syahadat Masnawi, 17-Daniel GohPelatih: Rob ServaisPrediksi Bolalob : Indonesia 55-45 Singapura
  1087 kali
Timnas Putri Ditahan Singapura pada Piala AFF
Tim sepak bola putri Indonesia pada pertandingan awalnya ditahan imbang Singapura 0-0 pada pertandingan babak penyisihan Piala AFF di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (1/7/2018) malam.Sempat grogi dan terlihat ragu-ragu dalam bermain, namun akhirnya Timnas Putri yang diperkuat Ernie Sulastri bisa menguasai permainan selepas 10 menit pertama.Sayangnya, setelah menguasai permainan, Timnas Putri gagal menembus pertahanan Singapura. Hanya beberapa kesempatan yang tercipta namun tidak menghasilkan tendangan berbahaya ke gawang.[suggestedarticle=3]"Ada 10 menit awal yang mereka ragu-ragu apakah defend atau attack. Setelah beberapa kali pass mereka baru percaya diri," ujar Satia Bagja, pelatih timnas Indonesia usai pertandingan."Kita kuasai permainan, berhadapan dengan kiper ada 6 kali pemain kita, Mayang. Satupun ga ada yang beruntung, dan ini yang harus kita perbaiki ke depannya," jelas Satia.Sementara pelatih Timnas Singapura Balamugaran mengatakan, mereka justru beruntung berhasil mendapat satu angka kali ini. Sebab, mereka cukup kewalahan menghadapi Timnas Wanita Indonesia selama 90 menit tersebut."Mereka mempunyai teknik yang bagus walaupun baru dibentuk beberapa tahun yang lalu. Tapi Singapura menggunakan taktik untuk menahan gempuran Indonesia sehingga berhasil menahan imbang," tutur Balamugaran.Timnas Putri Indonesia sendiri diperkuat 13 pemain yang berlaga di Women Pro Futsal League (WPFL) 2018.
  1341 kali
Timnas Putri Indonesia Harus Menang Lawan Singapura, Minggu (1/7) Malam Ini
Tuan rumah Timnas Putri Indonesia akan mengawali langkah mereka di AFF Women Championship 2018 menghadapi Singapura.Pertandingan akan berlangsung di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang pada Minggu (1/7/2018) malam nanti pukul 19.00 WIB. Ini adalah event resmi pertama Timnas Putri Senior setelah absen selama 3 tahun diajang internasional.Kemenangan diharapkan bisa diraih Indonesia atas Singapura, salah satu tim terlemah di Grup B ini. Selain bersama Singapura, Indonesia berada satu grup dengan Filipina dan dua tim kuat Myanmar dan Vietnam.[suggestedarticle=3]Gelandang Timnas Putri, Zahra Muzdalifah menyatakan jika mereka sudah siap berlaga setelah menjalani latihan yang intensif. “Latihan sudah meningkat, kami diajari bagaimana bertahan dan counter attack.” ungkapnya seperti dikutip dari PSSI.[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Timnas Putri sendiri diperkuat 13 pemain yang berlaga di Women Pro Futsal League (WPFL) 2018. Semoga saja kiprah para Srikandi sepak bola Indonesia ini bisa membawa tiga poin saat melawan Singapura nanti.   Dari menggembala domba, sempat dikira pengemis, hingga akhirnya ke pentas dunia bersama timnas Iran untuk menepis penalti Cristiano Ronaldo. Perjuangan Beiranvand membuktikan perjalanan panjangnya menuju cita-cita bisa tercapai dengan kerja keras. Respect! 🇮🇷 #PialaDunia2018 #BolalobFootball A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on Jun 28, 2018 at 1:40am PDT
  978 kali
1530413402605 tag