Prediksi Belgia vs Inggris: Tak Ingin Pulang Dengan Tangan Kosong


  •    Robert
  •    14/07/18 - 12:49
  •    871

(ESPN)

Laga penghibur akan tersaji di Krestovsky Stadium pada Sabtu (14/7) malam ketika Belgia berhadapan dengan Inggris di perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018.

Belgia takluk dari Prancis 0-1 di babak semifinal, sedangkan Inggris disingkirkan oleh Kroasia.

Laga ini juga merupakan ulangan, dimana kedua tim berada di grup yang sama yakni G. Saat itu Belgia menang tipis 1-0 atas Inggris melalui gol dari Adnan Januzaj. Namun laga itu tak bisa menjadi acuan, karena kedua tim menurunkan para pemain pelapis karena sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.




Bagi Belgia, kemenangan atas The Three Lions akan membuat mereka bisa melewati catatan brilian pada Piala Dunia 1986.

Saat itu, Belgia menjadi tim kejutan kala berhasil melaju ke babak semifinal. Setelah kalah dari Argentina via sepasang gol Diego Maradona, Belgia kalah lagi dari Prancis (2-4), melalui perpanjangan waktu.

Target lain yang dimiliki Inggris adalah membuat Harry Kane sebagai top skor, yang saat ini dirinya sudah mencetak enam gol.

"Kami banyak belajar dari hasil 20 menit terakhir laga kontra Kroasia. Banyak hal positif, dan saya senang karena pasukanku memiliki spirit tinggi, dan itu menjadi modal berharga," sebut Gareth Southgate, Pelatih Inggris.

Belgia juga mengusung kemenangan dan tak ingin pulang dengan tangan hampa.

"Kami akan menyelesaikan misi, yakni meraih peringkat 3 Piala Dunia 2018. Seluruh elemen tim sudah siap, mulai para pemain, asisten pelatih sampai fans, dan saya yakin kami bisa meraih kemenangan," tegas Roberto Martinez, Pelatih Belgia.

Prakiraan susunan pemain:

Prediksi susunan pemain: Belgia: Thibaut Courtois, Toby Alderweireld, Vincent Kompany, Boyata, Thomas Meunier, Maoruane Fellaini, Axel Witsel, Nacer Chadli, Kevin De Bruyne, Michy Batshuayi, Torgan Hazard

Inggris: Jack Butland; Phill Jones, Gary Cahill, Harry Maguire; Trent Alexander-Arnold, Eric Dier, Loftus-Cheek, Dany Rose; Dele Alli, Jesse Lingard; Jamie Vardy

Kabar tim:

Bek Belgia Thomas Meunier bisa tampil kembali setelah tak bermain di laga semifinal melawan Prancis karena akumulasi kartu kuning.

Pelatih kepala Roberto Martinez bisa membuat perubahan, tetapi striker Romelu Lukaku, yang berada dua gol di belakang Harry Kane dalam perlombaan untuk Golden Boot, harus tampil sejak awal.

Manajer Inggris Gareth Southgate mengatakan dia akan "benar-benar terkejut" jika Kieran Trippier, yang mendapat cedera pangkal pahan melawan Kroasia, bermain pada Sabtu.

Jordan Henderson dan Ashley Young juga akan ditunggu kondisi akhirnya.

Semua 23 pemain dilatih pada hari Jumat dan Southgate mengatakan "kami ingin membuat sesedikit mungkin perubahan".

Prediksi skor:

Belgia vs Inggris: 1-2







Berita Terkait


1543799402641

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?