Prediksi Final Piala Dunia 2018 Prancis vs Kroasia: Duel Lini Tengah Akan Jadi Pembeda


  •    Robert
  •    15/07/18 - 13:57
  •    1.588

Prediksi Final Piala Dunia 2018 Prancis vs Kroasia: Duel Lini Tengah Akan Jadi Pembeda
Bolalob

Kroasia sebagai kuda hitam mengejar sejarah baru, sedangkan Prancis akan mencari pembuktian bahwa mereka adalah negara dengan kekuatan sepakbola yang tak terbendung.

Hanya Brasil, Jerman, Italia, Argentina, dan Uruguay yang sudah dinobatkan sebagai juara dunia lebih dari satu kali.

Tetapi seandainya Prancis goyah pada rintangan terakhir, seperti yang mereka lakukan di Euro 2016, Kroasia akan menjadi negara kesembilan yang berbeda untuk mengangkat trofi.

Dengan populasi hanya 4,3 juta - sepertiga ukuran Moskow - mereka juga akan menjadi negara terkecil kedua untuk memenangkannya, di belakang Uruguay (1930 dan 1950).

Laga ke-64 di Rusia ini akan dihelat di Stadion Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (15/7/2018) malam WIB.

"Ada roh dalam skuad yang dapat memindahkan gunung. Mereka masih muda dan mereka akan menjadi lebih kuat dalam waktu dua dan empat tahun," ujar pelatih Prancis, Didier Deschamps.

"Kami telah menciptakan peluang untuk menjadi juara dunia tetapi kami masih belum ada. Tapi kami ingin memenuhi takdir kami," lanjutnya.

Sementara dari kubu Kroasia, pelatih Zlatko Dalic mengatakan: "Di Piala Dunia ini, tim bertabur bintang yang mengandalkan nama-nama besar sudah ada di pantai. Tim kompak dan bersatu berjuang untuk sesuatu yang masih ada.

"Ini adalah Piala Dunia yang paling aneh. Sepakbola telah berkembang sangat pesat sehingga setiap tim dapat memiliki pertahanan yang terorganisir dengan baik, jadi tidak ada margin kemenangan yang besar dan tim adalah segalanya.

"Ini adalah masalah kami selama 10 tahun, kami memiliki individu yang hebat tetapi tidak ada persatuan dan itulah mengapa saya harus membangun kesatuan tujuan dalam tim."

Kabar Tim:

Gelandang Prancis Blaise Matuidi siap untuk memulai pertandingan dari awal, meski dipaksa melawan Belgia menyusul tabrakan berat dengan Eden Hazard.

Pelatih kepala Zlatko Dalic mengakui Kroasia memiliki beberapa pemain yang mendapat "cedera ringan" yang harus dihadapi.

Pemain sayap Ivan Perisic dilaporkan dirawat karena cedera otot dan tak ikut latihan pada hari Jumat.

Bek Tengah Domagoj Vida tersedia untuk dipilih setelah dibersihkan oleh FIFA karena muncul dalam video bernuansa politik mengenai Ukraina, usai menang dari Rusia.

Marcelo Brozovic kemungkinan akan mempertahankan posisinya setelah tampil mengesankan melawan Inggris.

Gelandang Ivan Rakitic bermain 120 menit melawan The Three Lions meski ia sempat menderita demam pada malam sebelumnya.

Prakiraan Susunan Pemain:

Prancis: Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; Paul Pogba, Ngolo Kante; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Blaise Matuidi; Olivier Giroud.

Kroasia: Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic; Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic; Ante Rebic, Luka Modric, Ivan Perisic; Mario Mandzukic.

Prediksi Skor:

Laga akan sengit di lini tengah dengan nama-nama bintang seperti Luka Modric, Ivan Rakitic akan berduel dengan N'Golo Kante dan Paul Pogba.

Di lini depan Kroasia akan mengandalkan Ivan Perisic, Ante Rebic dan Mario Mandzukic. Dimana Prancis akan memiliki Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Olivier Giroud.

Situasi bola mati akan bisa menjadi pembeda dalam laga ini, kekuatan fisik pun demikian.

Bolalob memprediksi Prancis akan memenangi duel atas Kroasia dengan skor 2-1.





Video Trending



Berita Terkait


1617598802766

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?