Tiga Markas Klub Liga 1 Masih Belum Memenuhi Standar


  •   Murfi Aji
  •   19/07/18 - 16:30
  •   1391

(Tribun Sumsel)

Dari 18 tim Liga 1 2018, terdapat tiga markas klub yang belum memenuhi standara penerangan di stadion. Tiga klub tersebut adalah PSM Makassar, Borneo FC dan juga Perseru Serui.

PT LIB menetapkan setiap stadion yang dijadikan markas klub Liga 1 2018 memiliki penerangan 800 lux. Angka tersebut sesungguhnya masih di bawah standar FIFA yaitu 1200 lux. Jarak toleransi tersebut dibuat mengingat tidak meratanya kualitas stadion di seluruh Indonesia.




Sayangnya masih ada tiga klub yang memiliki penerangan di bawah standar yang dimiliki PT LIB. PSM Makassar yang bermarkas di Stadion Andi Mattalata, Mattonangin memiliki 603 lux, lalu Stadion Segiri yang menjadi markas Borneo FC hanya memiliki 482 lux dan terakhir adalah markas Perseru Serui yaitu Stadion Marora dengan 315 lux.

“Semua data hasil verifikasi soal lampu stadion, telah kami sampaikan ke klub dan juga akan kami informasikan ke publik. Ini merupakan salah satu bagian dari transparansi yang akan kami lakukan,” tambah Tigorshalom Boboy, COO PT LIB.

Ketiga klub tersebut diminta untuk melakukan perbaikan atau mencari stadion alternatif saat menggelar laga malam hari.

“Sedangkan jika pertandingan digelar malam hari, klub harus pindah ke stadion lain yang layak untuk menggelar pertandingan malam hari. Itu yang terjadi pada Perseru Serui dan kemungkinan Borneo FC,” beber Tigor.

Daftar Ukuran Lampu Stadion Klub Liga 1 2018 Selengkapnya  


Galeri Foto: Perjuangan Timnas U-19 Rebut Posisi Ketiga di Piala AFF U-19 2018








End of content

No more pages to load