6 Transaksi Termahal La Liga 2018/2019, Atletico Kalahkan Barca dan Madrid


  •    Syukron Achmad
  •    26/07/18 - 08:10
  •    26.384

6 Transaksi Termahal La Liga 2018/2019, Atletico Kalahkan Barca dan Madrid
sky sports

Real Madrid yang terbiasa mendatangkan sejumlah pemain bintang di setiap musimnya belum terlihat hingga detik ini. Los Galacticos seperti sedang tertidur di lantai bursa kali ini.

Madrid memang telah mendatangkan tiga pemain anyar dalam diri Andriy Lunin, Alvaro Odriozola, dan Vinicius Junior. Jika ditotal manajemen Madrid baru mengeluarkan 84 juta euro.

Baca Juga :



Angka yang relatif kecil bagi klub sebesar Madrid. Pasalnya harga ketiganya berselisih tidak terlalu jauh saat Madrid mendatangkan seorang Zinedine Zidane dari Juventus dengan mahar 75 juta euro 2001 silam.

Sang musuh abadi, Barcelona pun setali tiga uang. Pemain yang didatangkan pun bukan seorang bintang sekaliber Neymar saat diboyong dari Santos ataupun Luis Suarez dari Liverpool.

Blaugrana baru menyudahi penandatanganan kontrak untuk Clement Lenglet (36 juta euro), Arthur Melo (31 juta euro), dan Malcom (41 juta euro). Total, Barcelona baru menghabiskan dana 108 juta euro. Padahal Neymar 2013 silam datang dengan mahar 88 juta euro dan setahun kemudian Suarez dibeli dengan mahar 81,7 juta euro.



Sementara musim lalu, untuk Ousmane Dembele Barcelona berani mengeluarkan dana 115 juta euro dan Philippe Coutinho 125 juta euro. Harga selangit kedua pemain tersebut tidak lepas karena kepindahan neymar ke Paris Saint-Germain dengan mahar 222 juta euro).

Berikut enam daftar transfer termahal (sementara) La Liga musim 2018/2019

6. Alvaro Odriozola (30 juta euro)

Bek kanan asal Spanyol itu tidak pikir panjang setelah tawaran datang dari Real Madrid. Real Sociedad selaku klub lama Odriozola pun tidak melakukan banyak perlawanan ketika tawaran datang. Dengan bahasa lain, langkah Madrid mendatangkan bek kanan masa depan Spanyol itu cukup mulus.

5.Arthur Melo (31 juta euro)

Central midfield 21 tahun itu mendapat kontrak panjang dari Barcelona hingga 30 Juni 2024. Meski telah memiliki Ivan Rakitic dan Philippe Coutinho sebagai pengatur serangan dari lini tengah rupanya tak lantas membuat Barcelona puas.

Kepergian Andres Iniesta akhir musim lalu dan beberapa tahun sebelumnya ditinggal Xavi Hernandez, Blaugrana merasa perlu untuk mencetak pemain untuk menggnatikan dua mantan kapten tim tersebut. Bedanya, Barcelona tidka mengambil dari akademi sepak bola mereka, melainkan dari benua berbeda yakni Gremio.

4. Clement Lenglet (36 juta euro)

Lenglet menunjukkan grafik mengesankan meski tidka terlalu istimewa bersama Sevilla musim lalu. Tiga gol dan satu assist menjadi pencitraan yang bagus bagi seorang center back berusia 23 tahun.

Meski dihargai tinggi, sepertinya Ernesto Valverde masih akan mengandalkan duet Gerard Pique dan Samuel Umtiti. Kesempatan bermain Lenglet benar-benar tergantung kondisi kedua bek tengah utama Barcelona tersebut atau ada pertimbangan tertentu Valverde. Ingat, masih ada Yerry Mina di bangku cadangan yang bermain mengesankan pada Piala Dunia 2018.

3. Malcom (41 juta euro)

Barcelona harus berterima kasih kepada Presiden Girondins Bordeaux Stephane Martin. Andai Martin menjaga komitmennya dengan AS Roma, maka winger kidal asal Brasil itu mungkin tidak akan berseragam Bluagrana.

Pemain yang musim lalu mencetak 12 gol untuk Bordeaux sejatinya dalam hitungan jam akan berangkat menuju Roma untuk melakukan tes medis yang ditutup dengan penandatanganan kontrak. Jelang keberangkatan Malcom ke Italia, Barcelona menawarkan proposal yang lebih menggiurkan hingga negosiasi pun berakhir.

2. Vinicius Junior (45 juta euro)

Gaya transfer Real Madrid sejak musim lalu mengalami pergeseran. Mereka tidak lagi mendatangkan pemain top melainkan para talenta muda yang musim ini pilihan jatuh kepada Vinicius Junior.

Dana 45 juta euro dikeluarkan Madrid untuk mendudukkan Vinicius sebagai penggawa Castilla Madrid musim depan. Akan tetapi jika Julen Lopetegui membutuhkannya, maka Vinicius akan ditarik ke tim senior.

1. Thomas Lemar (70 juta euro)

Ketika musim lalu nyaris berlabuh di Emirates Stadium, Lemar di luar dugaan justru menjalin kesepakatan dengan Atletico Madrid. Nilai mahar mencolok yang ditawarkan Los Rojiblancos tidak kuasa ditolak AS Monaco.

Nama Lemar menjadi buah bibir saat Monaco mengejutkan pentas Eropa. Bersama Kylian Mbappe, Lemar membantu Monaco menembus semifinal Liga Champions sebelum akhirnya dihempaskan Juventus.









Video Trending



Berita Terkait


1624496402190

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?