Tak Boleh Pakai Stadion Segiri, Borneo 'Ngungsi' ke Balikpapan


  •    Murtianto
  •    31/07/18 - 19:30
  •    2.634

Tak Boleh Pakai Stadion Segiri, Borneo 'Ngungsi' ke Balikpapan
pssi.co

Karena lampu Stadion Segiri Samarinda tak memenuhi persyaratan kompetisi Liga 1 2018, Borneo FC akhirnya memilih mengungsi ke Stadion Batakan, Balikpapan pada pertandingan berikutnya.

Menurut manajemen Barito FC, Stadion Segiri saat ini hanya memiliki kapasitas penerangan sebesar 400 lux, tidak mencapai batas minimum standard operasional stadional LIB (Liga Indonesia Baru), yakni penerangan berkapasitas 800 lux.

"Samarinda lampunya tidak sampai 800 lux dan itu per 21 Juli sudah standard wajib dari liga untuk seluruh klub. Kenapa memilih di Balikpapan? Karena lampunya memenuhi standar," kata Head Club Licence Borneo FC, Reza Katamsi, di Samarinda.

Baca Juga :


Borneo akan mulai menempati Stadion Batakan sebagai kandang untuk pertandingan lanjutan Liga 1 pekan ke-19, menjamu Mitra Kukar pada Senin (6/8/2018).

Stadion Batakan yang merupakan markas Persiba Balikpapan diketahui memperoleh suplai listrik berkapasitas 4,3 megawatt dari PLN.
halaman 2 dari 2
Pengaruhi Harga Tiket Selengkapnya  

Dari segi penerangan, stadion itu memakai lampu LED di dua sisi tribun, yang masing-masing sisi dipasangi 135 buah lampu LED atau secara keseluruhan 270 buah lampu dengan kapasitas pencahayaan sebesar 2.300 lux.

"Hari ini ada tim panpel yang berangkat ke Balikpapan untuk survey ke stadion dan malam ini baru mau dirapatkan hasil kunjungan ke Balikpapan tadi," ujar Reza.

Pihaknya juga belum bisa menjelaskan terkait pengaruhnya ke harga tiket pertandingan.

"Soal harga tiket belum ada rilis resmi, mungkin beberapa hari sebelum pertandingan baru ada kabar," tegas Reza.






Video Trending



Berita Terkait


1601015401667

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?