2 Suporter Tewas dalam Kerusuhan dengan Warga di Jakarta Timur


  •    Tjatur Wiharyo
  •    04/08/18 - 20:30
  •    31483

Ilustrasi Kerusuhan. /CNN Indonesia @Muhammad Nur Abdurahman

Dua orang tewas dalam kerusuhan dengan warga di Jakarta Timur, Sabtu (4/8/2018) sore. Korban tewas diduga suporter Persitara Jakarta Utara (North Jakarta Mania).

Kerusuhan itu juga membuat dua orang mengalami cedera serius. Satu korban cedera dibawa ke RS Harapan Bunda, sementara satu lainnya dibawa ke RS Polri.

Kerusuhan diduga berawal di Cililitan. Saat itu, rombongan NJ mania yang menumpangi tiga metromini dalam perjalanan ke lapangan Markas Komando Brigif, Kalisari, Cijantung, untuk menyaksikan laga antara Persitara dan ABC Wirayudha, yang dijadwalkan dimulai pada 14:00 WIB. Dalam perjalanan, oknum NJ Mania menjarah dagangan pedagang.




"Pedagang marah, begitu juga warga sekitar yang membantu. Akhirnya terjadi tawuran,” ujar Kepala Polres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Yoyon Tony Surya, seperti dilansir Suaracom.

Jadi ini bukan antara dua suporter klub ya. Persitara dan ABC Wirayudha. Ada oknum yang menjarah dagangan di pasar, sehingga pedagang dan warga marah," terang Yoyon.

Sementara itu, seorang warga, Andri, menjelaskan, kerusuhan berawal dari aksi oknum NJ Mania menjarah pedagang di wilayah Cililitan. Ketika tiba di dekat SPBU Gudang Air, menurut Andri, sejumlah NJ Mania turun dari metromini dan memprovokasi warga, yang mengenakan atribut Persija Jakarta.

Oknum NJ Mania, lanjut Andri, melempar warga dan mobil yang melintas dengan kulit durian. Dikatakan, ada mobil yang kacanya pecah karena tindakan oknum tersebut.

"Itu dilempari dan memancing kemarahan warga. Tawuran berawal dari situ," ujar Andri, seperti dilansir Tribunnews.com.

Warga disebut bereaksi terhadap provokasi tersebut dan terjadilah kerusuhan. JN Mania kemudian lari ke arah Kantor Pajak Pasar Rebo. Perkelahia berlanjut dan menewaskan dua orang.

"Dua orang tewas di tempat dari Persitara dan 2 lainnya sekarat yang diantaranya dilarikan ke RS Polri dan satunya ke RS Harapan Bunda,"ujar Kapolsek Ciracas, Kompol Agus Widar, seperti dilansir Tribunnews.com.

Polisi masih menyelidiki kasus tawuran tersebut.
halaman 2 dari 2
Tepukan Viking di Tanah Garuda Selengkapnya  


Galeri Foto: Timnas U-16 Bungkam Vietnam di Piala AFF






Video Trending



Berita Terkait


1565877001713

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?