Mes Sungun Varzaghan Iran Jadi Favorit Raih Gelar Juara AFC Futsal Club 2018


  •    Dwi Anggoro
  •    09/08/18 - 16:20
  •    841

(AFC)

Gugurnya Nagoya Oceans Jepang dan juara bertahan Chonburi Bluewave Thailand di babak perempatfinal AFC Futsal Club Champiosnhip 2018 membuat akan ada juara baru di event ini.

Sejak diadakan pada 2010 silam, baru 5 tim yang pernah menjadi juara, yaitu Nagoya sebanyak 3 kali, Chonburi (2), dan masing-masing 1 gelar yang diraih oleh Giti Pasand Isfahan Iran, Foolad Mahan Iran, dan Tasisat Daryaei Iran.

Keempat semifinal di tahun ini, Mes Sungun Varzaghan Iran, Bank of Beirut Lebanon, Thai Son Nam Vietnam, dan Nafit Al wasat Irak belum pernah menjadi juara, bahkan baru Nafit yang pernah merasakan laga final di edisi 2016.




Meski demikian, bukan Nafit yang menjadi unggulan juara ataupun Thai Son Nam yang telah meraih peringkat ketiga sebanyak dua kali. Melainkan tim asal Iran, Mes Sungun.
halaman 2 dari 2
Baca selengkapnya Selengkapnya  

Rekor apik wakil Iran di AFC Futsal Club Championship menjadi salah satu alasan Mes Sungun difavoritkan. Wakil Iran telah meraih gelar juara di event ini sebanyak 2 kali emski berbeda-beda tim, dan Mes Sungun difavoritkan menjadi tim keempat yang akan meraihnya.

Diperkuat barisan pemain Timnas Futsal Iran, seperti Ali Asgar Hassanzadeh, dan Hossein Tayyebi. Mes Sungun tampil perkasa sejak babak penyisihan hingga babak perempatfinal. Total 4 kemenangan berhasil mereka raih dengan rekor mencetak 29 gol dan kemasukan 7 gol.

Tapi, Mes Sungun harus melewati Nafit Al Wasat di babak semifinal jika ingin meraih gelar juara. Babak semifinal akan berlangsung pada Jumat (10/8) besok, dan laga final di hari Minggu (12/8).

Patut dinantikan apakah Mes Sungun bisa mengikuti jejak wakil Iran lainnya yang menjadi juara atau harus mengakui ketangguhan wakil Irak di semifinal.


Vamos Mataram (0) vs (4) Nagoya Oceans - Highlights AFC Futsal Club Championship 2018

Terakhir diubah:  10/08/18 - 05:35







Berita Terkait


1534301401884

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?