Brexit Pengaruhi Tottenham di Bursa Transfer


  •    Robert
  •    10/08/18 - 16:30
  •    520

(Goal)

Tottenham Hotspur menjadi satu-satunya klub Liga Primer Inggris yang tak mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas kali ini.

Dua nama sempat dihubungkan akan merapat ke Spurs di tenggat bursa transfer pada Kamis (9/8) malam, yakni gelandang Aston Villa, Jack Grealish, serta full-back Paris Saint Germain, Layvin Kurzawa. Namun kedua pemain itu tak kunjung tiba di klub asal kota London itu.

Tanpa aktivitas di bursa transfer membuat Spurs menorehkan rekor baru. Menurut Talksport, Spurs menjadi tim Liga Primer pertama yang tak merekrut pemain baru sejak bursa transfer diterapkan pada 2003.

Dari lima liga top Eropa, Spurs menjadi satu-satunya klub yang tak belanja pemain.




Manajer Spurs, Mauricio Pochettino mengatakan bahwa kebijakan brexit di Inggris mempengaruhi aktivitasnya di bursa transfer kali ini.

"Apa yang dilakukan klub menunjukkan itu sangat berani," ujar Pochettino. "Membangun tempat pelatihan baru, menyelesaikan musim panas ini dengan markas baru (pemain) adalah investasi besar.

"Membangun stadion yang hampir £ 1 milyar. Itu benar, tidak percaya pada £ 400m, itu adalah kebenaran. Kemudian dengan Brexit itu lebih buruk karena biayanya 30 persen lebih. Itu adalah drama, saya merasa kasihan orang-orang Inggris.

"Bagi saya [itu] adalah menjadi berani. Tentu saja mungkin dalam pikiran semua orang mereka akan berkata, 'Oh Tottenham tidak menandatanganinya', tetapi untuk menandatangani demi sebuah prestige?

Meski tak merekrut pemain anyar, Spurs masih bermaterikan pemain bintang seperti Harry Kane, Son Heung-min, Jan Vertonghen, Dele Alli dan Erik Lamela.







Berita Terkait


1538624323864

End of content

No more pages to load