Barca Pakai Empat Pemain Non UE, Sevilla Ancam Mundur dari Piala Super Spanyol


  •    Robert
  •    13/08/18 - 06:00
  •    2.702

Barca Pakai Empat Pemain Non UE, Sevilla Ancam Mundur dari Piala Super Spanyol
Sky Sports

Sevilla mengancam mundur dari Piala Super Spanyol pada hari Minggu jika lawan mereka Barcelona mendaftarkan lebih dari tiga pemain non-Uni Eropa untuk pertandingan itu.

Federasi sepak bola Spanyol mengumumkan pada hari Sabtu bahwa tidak ada larangan bagi pemain non-UE karena mereka mengklasifikasikan permainan itu sebagai "tidak profesional".

Hanya tiga pemain non-UE yang diizinkan di setiap skuad dalam pertandingan La Liga.

Piala Super Spanyol sejatinya sama dengan La Liga, tetapi Sevilla mengatakan mereka akan keberatan dengan "susunan pemain yang tidak tepat".

Baca Juga :


Pertandingan tahunan ini adalah sebagai pembuka musim bar di Spanyol, dimana juara La Liga melawan para pemenang Copa del Rey. Karena Barcelona memenangkan dua gelar itu pada musim lalu, Sevilla ditunjuka sebagai Copa del Rey runner-up.
halaman 2 dari 2
Tak profesional Selengkapnya  

Pertandingan ini akan dimainkan di Tangier, Maroko, dan akan digelar hanya dalam satu leg untuk pertama kalinya.

Sebuah pernyataan klub Sevilla berbunyi: "Sevilla FC terkejut oleh pernyataan RFEF [pernyataan federasi sepakbola Spanyol] 24 jam sebelum Piala Super.

"Telah dinyatakan bahwa sebanyak pemain non-UE yang diinginkan dapat didaftarkan. Dalam pemberitahuan terakhir mereka untuk musim 18-19, hanya tiga yang diizinkan, tanpa kecuali.

"Departemen hukum klub sedang mempelajari masalah ini dan FC Barcelona menyerahkan tim dengan lebih dari tiga pemain non-UE, itu akan menghadirkan kemungkinan penarikan untuk akun dengan line-up yang tidak tepat."

Arturo Vidal, Malcom, dan Arthur kemungkinan akan mengambil tiga slot Barca. Barca telah mengambil empat pemain non-UE ke Maroko, termasuk bek Marlon.

Pemain asal Brasil Philippe Coutinho diperkirakan telah mendapatkan paspor Portugis dalam beberapa hari terakhir melalui istrinya, dengan Luis Suarez dan Lionel Messi sudah memiliki kewarganegaraan UE.

Bos Barca Ernesto Valverde juga tidak senang dengan perubahan aturan. "Adapun Supercopa tidak menjadi kompetisi profesional, saya tidak tahu apa yang harus saya katakan," katanya.

"Saya pikir Sevilla adalah profesional dan kami profesional. Dengan semua masalah yang kami hadapi minggu ini dengan anggota skuad non-UE, mereka bisa memperingatkan kami sebelumnya."






Video Trending



Berita Terkait


1606987801476

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?