Barcelona Raih Gelar Pertama, Tekuk Sevilla pada Piala Super Spanyol


  •    Murtianto
  •    13/08/18 - 08:40
  •    598

Barcelona Raih Gelar Pertama, Tekuk Sevilla pada Piala Super Spanyol
dailymail.co.uk

Barcelona sukses meraih gelar pertama musim ini dengan menyabet trofi Piala Super Spanyol, usai meneku Sevilla 2-1 di Tangiers' Stade Ibn Battouta, Maroko, Senin (13/8/2018) dinihari WIB.

Bagi Barcelona, ini menjadi trofi Piala Super Spanyol ke-13 kali. Gol Barcelona diciptakan Gerard Pique dan Ousmane Dembele. Patut dicatat pula bahwa kiper Marc Andre ter Stegen menggagalkan sebuah penalti pada akhir pertandingan.

Sevilla, runner up Piala Raja, sempat unggul lebih dulu melalui gol Pablo Sarabia pada menit kesembilan, setelah rekannya Luis Muriel menerobos pertahanan Barca.

Baca Juga :


Video asisten wasit (VAR) digunakan untuk pertama kalinya di sepak bola Spanyol tersebut untuk mengesahkan gol, yang sebelumnya dikira offside.

Gerald Pique dapat menyamakan kedudukan menjelang babak pertama usai dengan memanfaatkan bola pantulan setelah tendangan bebas Lionel Messi membentur gawang.

Pada menit ke-79 Dembele membuat Barca unggul pada pertandingan di Tanger Maroko itu.

halaman 2 dari 2
Penalti Gagal Selengkapnya  


Sevilla sempat memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan babak kedua ketika Aleix Vidal dijatuhkan kiper Barca Ter Stegen di kota penalti.

Namun eksekusi Wissam Ben Yedder tidak membuahkan gol karena tendangan terlalu lemah dan bola dapat ditangkap kiper jangkung asal Jerman itu.

Kemenangan itu juga membuat Lionel Messi melengkapi rekornya dengan 33 trofi, mengungguli Andres Iniesta.

Laga itu sendiri merupakan sejarah baru Piala Super Spanyol karena untuk pertama kalinya berlangsung di luar Spanyol, dan tidak lagi menggunakan sistem kandang-tandang.

Susunan pemain:

Sevilla: Vaclik, Mercado (Ben Yedder 85), Kjaer, Gomez, Navas, Banega, Mesa, Escudero, Sarabia (Aleix Vidal 71), Vazquez, Muriel (Silva 60).

Barcelona: ter Stegen, Semedo, Pique, Lenglet, Alba, Rafinha (Rakitic 46), Busquets, Arthur (Coutinho 53), Messi, Dembele (Arturo Vidal 86), Suarez.






Video Trending



Berita Terkait


1606536601804

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?