Tiga Pemain NBA Tampil di Asian Games 2018


  •    Robert
  •    16/08/18 - 00:17
  •    1.321

Tiga Pemain NBA Tampil di Asian Games 2018
Twitter

Cabang olahraga Basket Asian Games 2018 sudah mulai dipertandingkan sejak Selasa (15/8) di Hall A Basket Senayan, Jakarta.

Sebanyak 13 negara berpartisipasi dalam cabang ini dan dibagi menjadi empat grup, termasuk tuan rumah timnas Basket putra Indonesia.

Sedangkan di kategori putri terdapat 10 negara yang dibagi dalam dua grup.

Daya pikat Asian Games ternyata membuat bintang NBA memutuskan untuk turun gunung, ikut membela negaranya di ajang ini.




Setidaknya ada tiga pemain NBA yang akan ikut serta di ajang Asian Games, Jakarta - Palembang.

Di kubu Filipina ada sosok Jordan Clarkson, pemain Cleveland Cavaliers ini sempat diragukan tampil karena tak mendapat ijin dari otoritas NBA. Namun pada akhirnya pemain yang memilki keturunan Filipina dari sang ibu ini dipastikan hadir di Jakarta.

Clarkson tampil di NBA sejak tahun 2014 lalu, ia di draft oleh Washington Wizards dan di tukar ke Los Angeles Lakers. Ia bermain untuk Lakers selama empat musim, dan pada musim lalu ia di trade ke Cavaliers.

Dua nama lain dari NBA yang akan ikut serta adalah pemain Dallas Mavericks Ding Yanyuhang dan Zhou Qi asal Houston Rockets yang akan membela negaranya Tiongkok.

Ding sempat bermain di Summer League untuk Dallas dalam dua musim terakhir. Penampilan impresifnya di summer league membuat Dallas menyodorkannya kontrak.

Sementara Zhou Qi adalah pilihan ke-43 dalam draft di tahun 2016 yang dilakukan oleh Rockets. Ia juga sering tampil di G-League bersama tim afiliasi Rockets yakni Rio Grande Valley Vipers.

Uniknya ketiga pemain ini bisa saling berhadapan karena Filipina tergabung di grup yang sama dengan Tiongkok. Keduanya akan bertemu pada 21 Agustus mendatang.






Video Trending



Berita Terkait


1594540802012

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?