Persebaya Bidik Dua Pelatih Mantan Persis Solo


  •    Murtianto
  •    18/08/18 - 11:10
  •    1018

(jawapos.com)

Persebaya Surabaya kini tengah gencar mencari pelatih baru guna menggantikan posisi Bejo Sugiantoro yang menjadi caretaker, selepas mundurnya pelatih Angel Alfredo Vera yang mengundurkan diri.

Bejo Sugiantoro hanya menangani dua pertandingan Liga 1 2018, ia lalu mundur lagi menjadi asisten pelatih. Hal lain yang menghalangi Sugiantoro adalah persyaratan dari Liga Indonesia, bahwa pelatih harus bersertifikasi A AFC yang diperbolehkan memegang tim Liga 1. Sedangkan Sugiantoro baru sampai lisensi B AFC,




Belakangan beberapa kandidat mengemuka termasuk beberapa pelatih asing. Namun, tampaknya manajemen Persebaya akan kembali memakai pelatih lokal yang tau persis karakter permainan Persebaya.

Nama yang belakangan muncul adalah dua mantan pelatih Persis Solo, Freddy Muli dan Jafri Sastra. Nama Freddy Muli mungkin menjadi sosok yang paling pas. Selain berpengalaman, Freddy juga pernah menjadi juru taktik Green Force pada musim 2007-2008. Apalagi, saat ini dia tengah menganggur usai mundur dari posisi manajer Persis Solo.

Asisten Manajer Persebaya, Budi Dharma Wibawa hanya menyebut ada tiga pelatih lokal yang masuk daftar kandidat. Sayang, dia enggan menyebut nama-nama pelatih tersebut.

“Kriterianya, harus cocok dengan suporter, pemain, kultur Persebaya, dan keuangan tim. Elemen itu harus cocok,” kata Budi.

Budi menyebut, tidak lama lagi Persebaya akan menentukan pelatih agar bisa langsung mempersiapkan diri menghadapi pertandingan Liga 1 2018 berikutnya.







Berita Terkait


1542702323423

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?