Pelari Tercepat Dunia Usain Bolt Resmi ke Sepak Bola, Dikontrak Klub Australia


  •    Murtianto
  •    23/08/18 - 12:10
  •    56528

(goal.com)

Sempat berlatih dengan klub Jerman Borussia Dortmund, pelari tercepat dunia Usain Bolt dari Jamaika, resmi beralih ke sepak bola. Ia dikontrak klub utama Liga Australia, Central Coast Mariners.

Bolt yang sempat menginginkan bergabung dengan klub elit Inggris, Manchester United, masih terus ingin memenuhi ambisinya sebagai pemain sepak bola di usia 32.

Kecepatan lari Bolt dan kemampuannya membawa bola, menjadi modal dirinya tampil di Liga Australia.




Bolt juara 8 kali Olimpiade itu, memang sejak lama bercita-cita ingin menjadi pesepakbola profesional. Namun, dirinya belum juga mendapatkan klub yang diinginkan, sementara untuk klub yang diminati masih menimang-nimang soal kemampuannya di lapangan.

Bolt yang menyatakan pensiun dari lintasan atletik tahun lalu senang diterima di klub Australia.

"Saya mendapat tawaran dari klub Spanyol, Prancis dan lain-lain,” kata Bolt. "Tapi bagi saya, itu akan lebih sulit karena saya harus belajar bahasa baru," katanya.

"Australia adalah tempat yang saya sukai. Ini awal dan saya sangat menghargai semua yang telah dilakukan Mariners," tambah Bolt.

halaman 2 dari 2
Senang Kedatangan Bolt Selengkapnya  


Bolt sempat akan bergabung dengan klub di Jerman, Afrika Selatan dan Norwegia, tetapi dia optimis tentang bergabung dengan Mariners, yang berakhir di urutan terbawah di musim A-League terbaru.

Sementara pelatih kepala Mariners, Mike Mulvey mengatakan, dia senang karena Bolt tetap bersama tim selama satu tahun jika itu yang dia butuhkan untuk memenuhi ambisinya.

"Dengan kecepatan larinya, dia bagus bermain di depan tetapi ia tetap terbuka untuk bermain di posisi mana saja," kata Mulvey.

"Saya berharap dapat mencetak gol sebanyak mungkin dan membawa pulang trofi,” kata Bolt. "Tapi saya hanya mencoba mengatasi rintangan pertama sekarang, yaitu itu untuk mendapatkan kontrak," tegasnya.
Terakhir diubah:  23/08/18 - 13:06







Berita Terkait


1508654402247

End of content

No more pages to load