Kalah dari Mongolia 69-74, Timnas Basket Indonesia Tetap Lolos ke 8 Besar


  •    Gerry Putra
  •    25/08/18 - 20:38
  •    2452

Bobby Arifin/INASGOC

Timnas Indonesia kalah dari Mongolia dengan skor 69-74, pada laga akhir fase grup basket Asian Games 2018, di Hall Basket GBK, Jakarta, Sabtu (25/8/2018). Meski kalah, Indonesia tetap lolos ke 8 besar setelah menang selisih skor dari Thailand.

Pada kuater pertama, Indonesia bermain dengan baik dan menyerang. Meski demikian, pertahanan Arki Wisnu dan kawan-kawan masih bisa diterobos oleh serangan Mongolia.

Kuater pertama Indonesia masih bisa bernapa lega denga unggul 18-14. Tapi di kuarter kedua defend Indonesia bermain buruk. Bilguun Battuvshin menjadi penghancur permainan Indonesia.

Skuat Merah-Putih tercecer di kuarter kedua, dengan skor 24-9. Hanya sembilan bola yang bisa dihasilkan dari offensive Indonesia pada kuarter tersebut. Secara total Indonesia berbalik tertinggal dengan skor 27-38 pada penutupan babak pertama.

Pada babak pertama, alias kuarter ketiga. Indonesia memulai pertadingan dengan cukup agresif. Sayang beberapa tembakan tiga angka dari Xaverius gagal dimanfaatkan.

Turnover Mongolia membuat Indonesia mendapatkan dua poin melaui Ponsianus Nyoman Indriawan. Tak berselang lama, Andre Jamarr yang kembali memanfaatkan kelengahan defend Mongolia. 31-39 Indonesia coba mengejar.

Defensive play yang diterapkan pelatih Fictor Roring kembali tak berjalan dengan baik. Beberapa foul membuat Mongolia mendapat dua kali dua tembakan yang menghasilkan angka.

Indonesia mendapatkan foul pada pisis 31-41. Sayang satu tembakan dari Indrawan alias Komink tak berhasil masuk.




Adhi Pratama coba mengejar poin. Tembakannya cukup untuk membuat Indonesia mendapatkan dua poin. Skor 37-48 masih untuk Mongolia.

Indonesia semakin agresif ddalam menyerang. Pada posisi 47-56, tembakan Arki Wisnu menghasilkan dua poin. Arki yang mendapat foul mendapat tembakan bebas, namun pemain kelahiran New York itu tak mampu memanfaatkan satu tembakan bebas.

Jelang berakhir kuarter tiga berakhir, Arki Wisnu melakukan buzzer beater, tiga poin untuk Indonesia. Kuarter ketiga ditutup dengan skor 50-59, masih untuk Mongolia.

Kuarter keempat, Indonesia mencoba untuk menguras pertahanan Mongolia. Serangan pertama dari Tino Wuwungan menghasilkan dua poin untuk Indonesia.
halaman 2 dari 2
Indonesia lolos Selengkapnya  

Indonesia mendapat serangan sengit dari Mongolia. Namun, Indonesia sempat run 6-0 dan membuat keadaan menjadi 60-66.

Kuarter keempat pun diakhiri dengan skor 69-74. Meski demikian, Indonesia tetap lolos ke perempat final basket Asian Games 2018. Andakara Prastawa dan kawan-kawan lolos usai menang selisih skor dengan Thailand dengan skor sama yakni, empat poin.

Dengan demikian, Indonesia akan berhadapan dengan Tiongkok pada perempat final yang diadakan pada 27 Agustus 2018 di Hall Basket GBK, Jakarta.
Terakhir diubah:  26/08/18 - 23:08







Berita Terkait


1582361032368

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?