Gagal ke Final, Ganda Campuran Sumbang Medali Perunggu untuk Indonesia


  •    Rizqi Ariandi
  •    26/08/18 - 19:06
  •    910

Gagal ke Final, Ganda Campuran Sumbang Medali Perunggu untuk Indonesia
Humas PBSI

Indonesia dipastikan gagal merebut medali emas cabang olahraga (cabor) bulutangkis sektor ganda campuran setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kalah dari pasangan Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong pada babak semifinal perseorangan Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (26/8).

Tampil di depan ribuan suporter Indonesia yang memadati Istora, Owi/Butet –sapaan karib Tontowi/Liliyana- gagal mengeluarkan permainan terbaiknya.

Beberapa kali smash yang dilepaskan Owi maupun Butet berhasil diantisipasi pemain Tiongkok.

Sebaliknya, serangan pemain Tiongkok cukup membuat pertahanan Owi/Butet kedodoran.

Baca Juga :


Di gim pertama, Owi/Butet harus mengakui keunggulan Zheng Siwei/Huang Yaqiong, 21-13.

Pada gim kedua, Owi/Butet sempat memberikan perlawanan. Namun, pasangan Tiongkok ini terlalu tangguh bagi Owi/Butet. Pasangan nomor tiga dunia ini pun kembali kalah 21-18.

Ditemui awak media usai pertandingan, Butet mengaku sudah tampil maksimal. Ia pun meminta maaf karena tidak bisa memenuhi target mendapat medali emas di Asian Games terakhirnya sebelum gantung raket.

”Kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Cuma kami tahu tidak semudah itu membalikkan (keadaan) apalagi di set pertama mereka sudah menang,” kata Butet.

”Kami meminta maaf karena target di ganda campuran adalah emas. Ini namanya permainan, ada menang dan kalah,” ujarnya menambahkan.





Video Trending



Berita Terkait


1575190801948

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?