Skater Pevi Permana ke Final Skateboard Asian Games 2018


  •    Gerry Putra
  •    28/08/18 - 19:10
  •    1071

Rahmad Suryad/INASGOC


Dua skateboarder Indonesia, Jason Dennis Lijnzaat dan Pevi Permana Putra memastikan posisi di final nomor park putra cabang olahraga skateboarder Asian Games 2018.

Tampil di Jakabaring Sport City, Palembang, Selasa, 28 Agustus, dua atlet yang lolos dari babak kualifikasi menuju babak final ini mendapat aplaus luar biasa. Keduanya berada di peringkat dua dan tiga klasemen. Jason meraih 73,00 poin, sedangkan Pevi 66,66 poin.




Pemuncak klasmen kualifikasi adalah skateborder Jepang Kensuke Sasaoka, yang meraih 83,66 poin.

Nomor ini diikuti oleh 10 skateboarder dari lima negara yang saling bersaing, yakni Indonesia, Korea Selatan, Jepang, China, Thailand dan Malaysia. Hanya delapan atlet dengan nilai terbaik yang berhak lolos ke final.

Jason dengan kecepatan dan gaya meluncur yang begitu mulus saat melakukn trik. Sementara, Pevi juga tampil paten meski angkanya lebih rendah karena gagal mengeksekusi fs kickflip pada detik terakhir di babak (runs) pertama.

Skateborder lain yang juga melaju final antara lain dari Korea Selatan ada Jaejin Han dan Eugene Choi. Kemudian dua lainnya dari China, yakni Kunkun Sun dan Xiaojun Xiang.

Siang nanti cabang skateboard juga akan memulai babak kualifikasi untuk nomor street putra. Indonesia akan menurunkan dua skateboarder, yakni Aldwien Angkawidjaya, Sanggoe Dharma Tanjung. Sementara untuk dua skateboarder Indonesia Bunga Nyimas dan Aliqqa Noverry baru akan tampil besok.







Berita Terkait


1536368394611

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?