Kongres PSSI Versi KPSI di Hotel Sultan Berjalan Lancar


  •    Murtianto
  •    10/12/12 - 16:14
  •    1993


Kalau Kongres PSSI Djohar Arifin harus diadakan di Lobi Hotel Palangkaraya, Kongres PSSI yang digelar Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) di Hotel Sultan Jakarta berjalan lancar.

Kongres di Jakarta diadakan sebagai jawaban sikap keras kubu Djohar Arifin yang tidak mengindahkan MoU yang telah ditandatangani bersama di Kuala Lumpur, Malaysia Juni lalu. Acara ini dipimpin oleh La Nyalla ini, dihadiri oleh 83 pemilih sah dari total 101 voters hasil KLB Solo, dengan rincian 27 Pengurus Provinsi, 12 dari ISL, 13 dari Divisi Utama, 12 dari Divisi I, 11 dari Divisi II dan 8 dari Divisi III.

Hadir pula dalam Kongres ini anggota Join Commitee seperti Djamal Aziz, Joko Driono, Hinca Panjaitan dan Togar Manahan Nero. Dan peserta menyepakati lima poin keputusan kongres.

Pertama, mengusulkan kepada FIFA untuk merevisi Statuta PSSI Pasal 19 soal cakupan wilayah klub yang masuk dalam keanggotaan, Pasal 23 soal klub yang berhak jadi peserta kongres, Pasal 30 soal tenggat waktu penyelenggaraan Kongres Biasa dan batas minimal anggota peserta KLB, Pasal 35 soal tambahan wakil ketua umum, serta Pasal 65, 66, dan 69 yang membahas masing-masing tentang Komisi Disiplin, Komisi Banding, dan Arbitrase.

Kedua, menyetujui konsep Liga Baru untuk dijalankan pada tahun 2015. Exco PSSI menjadi pelaksana untuk menjalankan proses transisi termasuk membentuk task force terkait masalah Liga Baru.

Ketiga, merekomendasikan kepada Exco PSSI untuk mengusulkan kepada FIFA untuk mengesahkan hasil KLB Ancol, yang berlangsung 18 Maret 2012.

Keempat, memasang target kepada Timnas senior Indonesia, minimal ke posisi 129 dunia.

Kelima, mengambilalih tanggung jawab hukum dan finansial sebagai bentuk tanggung jawab yang dijalankan Komite Eksekutif PSSI yang terpilih sejak KLB 9 Juli 2011 di Solo serta menjalankan roda organisasi dengan berkantor di Kantor PSSI Pintu x dan Pintu XI Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Hasil keputusan ini akan dilaporkan kepada FIFA, AFC dan Pemerintah. (Foto: yahoo.com)






Video Trending



Berita Terkait


1591268401957

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?