Tim Futsal Padang Pariaman Keluar sebagai Juara Liga Futsal Nusantara 2018 Sumatra Barat


  •    Dwi Anggoro
  •    15/09/18 - 07:14
  •    395

(Istimewa)

Tim futsal Padang Pariaman berhasil keluar sebagai juara Liga Futsal Nusantara (LFN) 2018 Sumatra Barat setelah mengalahkan Futsal Dharmasraya di laga final.

Pertandingan final berlangsung di lapangan Rafhely Futsal By Pass kilometer 11, Kota Padang, Jumat (14/9/2018) kemarin. Padang Pariaman harus melewati babak adu penalti untuk menaklukkan Dharmasraya.

Pertandingan berjalan seru sejak awal laga. Dharmasraya unggul terlebih dahulu melalui Raven Fahrezi di menit ke-1. Tapi, Ramadhani Ibrahim berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-5. Padang Pariaman bahkan berbalik unggul di menit ke-10 dan 13' melalui sepakan Zulfikri dan Zakaria Lansor. Skor 3-1 untuk Padang Pariaman bertahan hingga babak pertama usai.




halaman 2 dari 2
Baca selengkapnya Selengkapnya  

Pada babak kedua, Dharmasraya yang tertinggal langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya mereka mampu memperkecil ketertingalan di menit ke-28 melalui Nando Roberto. Dharmasraya yang masih tertinggal langsung gunakan taktik power play.

Sayangnya, bukannya menyamakan ketertinggalan, Dharmasraya kembali kebobolan oleh Egi Fernando di menit ke-4. Dharmasraya tak putus asa dan terus mengejar hingga berhasil menyamakan kedudukan melalui Andeady Aprizul di menit ke-32, dan Afis Yunanda 34'. Waktu normal pun berakhir imbang dan harus berlanjut ke babak tambahan.

Pada babak tambahan, kedua tim berusaha menyerang, tapi tidak ada gol tercipta dan harus diakhiri dengan adu penalti. Di babak adu penalti ini, 3 penendang Padang Pariaman sukses mencetak gol, sementara Dharmasraya hanya mampu mengeksekusi 2 tendangan.

Padang Pariaman pun berhasil keluar sebagai juara LFN 2018 Sumbar dan akan mewakili Sumbar ke babak 34 besar LFN 2018=3.


Black Steel Manokwari (6) Vs (2) Kancil BBK Pontianak - Highlights Pro Futsal League 2018








Berita Terkait


1537676790113

End of content

No more pages to load