Menang 3-0 atas Fulham, Pep Guardiola Belum Puas dengan Lini Depannya


  •    Murtianto
  •    16/09/18 - 13:00
  •    219

(dailymail.co.uk)

Pep Guardiola, pelatih Manchester City belum puas melihat lini depannya meski menang atas Fulham 3-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (15/9/2018).

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu menginginkan, pemain depannya lebih tajam. "3-0 adalah hasil yang baik, namun kami menciptakan banyak sekali peluang untuk mencetak lima, enam, tujuh gol," kata Pep.

"Maka kami harus lebih tajam, karena selisih gol itu penting," kata tambah Pep, usai mengalahkan Fulham.




Statistik pertandingan memang mencatat City melepaskan 28 kali percobaan tembakan sepanjang laga, tapi hanya sembilan di antaranya yang tepat sasaran.

Dari sembilan tersebut hanya tiga saja yang tercatat di papan skor sebagai gol dalam kemenangan meyakinkan yang diraih City tersebut.

Selain meminta timnya lebih tajam, Guardiola melontarkan pujian kepada Bernardo Silva yang memperlihatkan kemampuannya menempati banyak posisi, sehingga sangat bermanfaat di tengah cedera yang diderita Kevin De Bruyne.

"Ia bisa memainkan tiga, empat, lima posisi, namun ia selalu mendapatkan rasa hormat saya," puji Pep.

halaman 2 dari 2
Memuji Performa Bernardo Silva Selengkapnya  


Pep juga memuji peran penting Bernardo Silva dalam gol kedua City yang dicetak David Silva.

"Ia pantas memainkan setiap menit penampilannya. Saya tidak bisa melupakan sikapnya musim lalu. Ia adalah panutan. Musim lalu saya berkata kalau saya bertahan di tim ini, ia juga harus bertahan, karena ia luar biasa," pungkasnya.

Selanjutnya Manchester City akan menghadapi Lyon pada persaingan Grup F Liga Champions, Rabu (19/9).







Berita Terkait


1537632128716

End of content

No more pages to load