Bayu Eka Sari Ungkap Diskusi dengan Luis Milla soal Timnas Indonesia Vs Mauritius


  •    Tjatur Wiharyo
  •    16/09/18 - 22:00
  •    2971

(Luis Milla. /Bolalob)

Timnas Indonesia meraih kemenangan 1-0 pada pertandingan persahabatan melawan Mauritius, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018). Gol dicetak Evan Dimas pada menit ke-89.

Timnas Indonesia masih punya dua agenda uji coba lagi, yaitu melawan Myanmar pada 10 Oktober 2018 dan Hong Kong pada 16 Oktober 2018.




Serangkaian laga uji coba itu merupakan bagian persiapan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF, yang akan berlangsung pada 8 November-15 Desember 2018.

Melawan Mauritius, Timnas Indonesia didampingi Danurwindo, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Kurnia Sandy. Pelatih Luis Milla tidak mendampingi Timnas Indonesia karena masih dalam tahap negosiasi kontrak baru, setelah kontraknya habis setelah Asian Games 2018.

Terlepas dari soal kontrak, Luis Milla masih memperhatikan Timnas Indonesia, mengacu pada informasi dari Bayu Ekasari Teguh, yang merupakan penerjemah Luis Milla selama menangani Timnas Indonesia sejak Januari 2017.

"Terakhir dua hari lalu, kami membicarakan pertandingan Timnas Indonesia lawan Mauritius. Saya katakan kepada dia bahwa saya lihat ada 'Milla' di Timnas Indonesia. Itu adalah Timnas Indonesia yang dia mau. Saya katakan anak-anak sudah mulai bisa menjalankan permainan Milla. Dia terharu," ucap Bayu, seperti dilansir CNN Indonesia, pada Jumat (14/9/2018).
halaman 2 dari 2
2 Hal yang Bisa Bawa Milla Kembali ke Indonesia Selengkapnya  

Mengenai negosiasi kontrak baru antara PSSi dan Luis Milla, Bayu mengatakan, "Saya tidak bisa membahas terlalu dalam mengenai coach Milla yang tak kunjung kembali ke Indonesia, karena itu sangat privat dan menjadi ranah federasi. Tapi balik atau tidak, masyarakat harus tahu dua hal yang membuat Milla bisa kembali ke Indonesia."

"Pertama, dia sayang sekali kepada anak-anak Timnas Indonesia. Kedua, dia sangat bangga Timnas Indonesia ditonton suporter yang sangat banyak dan mencintai dia. Akan tetapi, semua kembali lagi kepada keputusan Milla atau PSSI," ujar Bayu.

Bayu juga mengungkapkan, bahwa sebelum kembali ke Spanyol usai Asian Games 2018, Luis Milla menyampaikan pesan berkaitan dengan Timnas Indonesia.

"Sepak bola Indonesia jangan cepat puas karena masih tahapan awal, dia suruh saya melanjutkan sekolah juga. Dia juga minta saya ikut kursus supaya lebih tahu sepak bola, tapi saya belum ada rencana jadi pelatih," ungkap Bayu.

Kembali ke laga Timnas Indonesia Vs Mauritius, Bayu mengatakan bahwa pelatih timnas Mauritius mengamati sepak bola Indonesia sejak 2015 dan menilai bahwa sepak bola Indonesia berkembang.

"Kemarin ketika jadi penerjemah Mauritius, pelatihnya bilang mereka mempelajari permainan Timnas Indonesia dari 2015. Dan mereka mengakui dari saat itu sampai sekarang Timnas Indonesia berubah. Itu hasil kerja keras Luis Milla," ujar Bayu.

"Orang-orang banyak yang tidak tahu kalau Milla adalah pelatih yang sangat profesional. Apapun hambatan dan susahnya sepak bola, dia tetap profesional dan belajar untuk sepak bola Indonesia lebih baik," tambah Bayu.


Galeri Foto Laga Uji Coba:Timnas Indonesia Susah Payah Kalahkan Mauritius








Berita Terkait


1537783201757

End of content

No more pages to load