Thailand Tanpa Pemain 'Ekspor' di Piala AFF 2018


  •    Robert
  •    16/09/18 - 20:30
  •    1528

(Bolalob)

Pelatih timnas Thailand Milovan Rajevac memastikan tak akan memanggil beberapa pemain yang tampil di luar negeri untuk ajang internasional Piala AFF 2018 yang akan dimulai pada bulan November mendatang.

Setidaknya ada empat pemain andalan Thailand yang sedang berkarir di luar negeri. Tiga pemain berada di Liga Jepang yakni Chanathip Songkrasin di Hokkaido Consadole Sapporo, Teerasil Dangda di Sanfrecce Hiroshima serta Theerathon Bunmathan di Vissel Kobe. Sementara penjaga gawang Kawin Thamsatchanan bermain di kasta kedua Belgia bersama OH Leuven.




Dengan keputusan ini nampak Rajevac dengan jelas tak akan memainkan empat pemain itu di ajang Piala AFF 2018. Dimana mereka akan fokus untuk karir mereka di Jepang dan juga Eropa.

"Thailand akan berjuang di dua turnamen mayor, yakni Piala AFF 2018 dan Piala Asia 2019. Akan ada uji coba lawan Hong Kong dan juga Trinidad & Tobago. Sisa waktu yang ada akan digunakan untuk mengamati pemain di liga [lokal, Thai League] dan kemudian menentukan skuat," ungkap Rajevan melalui laman resmi Federasi Sepakbola Thailand (FAT).

"Dan para pemain yang berlaga di mancanegara termasuk Chanathip, Teerasil, Theerathon dan Kawin, saya sudah berbicara dengan mereka untuk tidak memanggil mereka ke timnas. Piala AFF bukan kompetisi FIFA. Jadi kami akan memberikan kesempatan bagi para pemain baru untuk datang dan menggantikan mereka."
halaman 2 dari 2
Pemain kunci Selengkapnya  

Dalam dua edisi terakhir dimana Thailand meraih gelar juara Piala AFF (2014 & 2016) empat nama itu menjadi andalan tim Negeri Gajah Putih.

"Setiap turnamen berada di bawah tekanan karena semua orang mengharapkan hasil bagus terutama fans. Kami akan melakukan yang terbaik, sama juga menurunkan skuat terbaik untuk Piala Asia. Saya ingin membawa tim ini melaju sejauh mungkin guna menciptakan kebahagiaan bagi fans Thailand."

"Beberapa pemain yang tampil di Asian Games cukup bagus. Tapi masalahnya adalah konsistensi performa. Beberapa bermain bagus dan beberapa tidak. Jadi saya harus mengamati dengan cermat, selain itu kami juga harus menciptakan keseimbangan dengan para pemain muda."

Di Piala AFF 2018, Thailand akan berada di Grup B bersama dengan Indonesia, Singapura, Filipina dan Timor Leste.







Berita Terkait


1537694399186

End of content

No more pages to load