Massimiliano Allegri Bicara soal Cadangkan Cristiano Ronaldo


  •    Tjatur Wiharyo
  •    16/09/18 - 20:10
  •    1563

(Cristiano Ronaldo. /AFP)

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyebut pemain barunya, Cristiano Ronaldo, panutan dan mampu membuat dirinya unggul dari pemain lain. Meski begitu, Allegri menyatakan menerapkan kebijakan sama bagi semua pemain.

"Ronaldo selalu menempatkan dirinya dalam pergulatan. Ia adalah juara sejati, yang membentuk dirinya sendiri dengan kerja keras dan pengorbanan.Ia adalah contoh yang bagus dan ia menciptakan standar baru di sini," ujar Allegri.

"Ronaldo tidak akan dicadangkan? Tidak. Itu bisa terjadi," tambah Allegri.




Ronaldo dibeli Juventus dari Madrid pada 10 Juli 2018 dengan harga 105,3 juta poundsterling atau sekitar Rp 2 triliun. Ronaldo dan Juventus menyepakati kontrak berdurasi empat musim atau hingga Juni 2022.

Dalam tiga laga Serie-A yang sudah dilakoni Juventus musim ini, Ronaldo selalu tampil penuh (290 menit), tanpa mencetak gol. Juventus selalu menang dalam tiga laga itu, yaitu 3-2 atas Chievo Verona, 2-0 atas Lazio, dan 2-1 atas Parma.
halaman 2 dari 2
Kemampuan Fisik Cristiano Ronaldo Selengkapnya  

Ketika melakukan tes medis terhadap Ronaldo, pada Juli 2018, tim medis Juventus menemukan bahwa meski sudah berusia 33 tahun, kemampuan fisik Ronaldo seperti pria berusia 20 tahun.

Tim medis Juventus, menurut Independent, juga mendapati bahwa Ronaldo hanya memiliki tujuh persen lemak dalam tubuhnya. Jumlah itu tiga persen lebih sedikit dibanding rata-rata pesepak bola profesional.

Massa otot Ronaldo disebut mencapai 50 persen atau empat persen lebih tinggi dibanding rata-rata pesepak bola profesional.

Selain itu, mengacu statistik pada Piala Dunia 2018 Rusia, Ronaldo mencetak rekor sprint dengan kecepatan 21,1 mil per jam atau sekitar 339,5 kilometer per jam. Ronaldo mencapai kecepatan yang sama ketika menjalani tes medis di Juventus.

"Saya akan selalu berusaha menunjukkan bahwa saya pemain top, seperti sebelumnya. Saya akan bekerja keras dalam berlatih. Saya merasa tak perlu menunjukkan siapa diri saya lebih dari hal-hal itu. Anda tahu statistik saya. Namun, saya sangat ambisius dan menyukai tantangan. Saya tidak menyukai zona nyaman. Saya suka tantangan baru," ujar Ronaldo, dalam sesi penandatanganan kontrak dengan Juventus.

"Setelah pengalaman saya di Manchester United dan Real Madrid, saya ingin masuk sejarah Juventus. Lagi-lagi, saya menyukai tantangan dan saya berarap segalanya berjalan dengan sangat baik," tambahnya.


Galeri Foto Laga Uji Coba:Timnas Indonesia Susah Payah Kalahkan Mauritius








Berita Terkait


1537667128756

End of content

No more pages to load