Bebas Wajib Militer, Heung Min Son Bicara Rekor Korsel di Asian Games 2018


  •    Tjatur Wiharyo
  •    30/09/18 - 06:00
  •    25.778

Bebas Wajib Militer, Heung Min Son Bicara Rekor Korsel di Asian Games 2018
Heung Min Son. /Bolalob

Penyerang Heung Min Son absen membela Tottenham Hotspur karena membela Korea Selatan pada Asian Games Jakarta Palembang, mulai 12 Agustus hingga 1 September 2018.

Son mengakhiri Asian Games 2018 dengan membawa medali emas, setelah Korsel menundukkan Jepang 2-1, pada laga final, di Stadion Pakansari, Cibinong, 1 September 2018. Korsel pun menjadi negara pertama yang menjuarai cabang sepak bola di Asian Games secara beruntun (sebelumnya pada 2014)

Baca Juga :


Dengan medali emas itu, Son bebas dari wajib militer, yang juga menghantui Tottenham Hotspur, mengingat wajib militer berdurasi hingga 21 bulan dan berlaku pada pria yang belum berusia 28 tahun (Son 26 tahun).

Namun, menurut Son, ketika mendapatkan kesempatan tampil di Asian Games 2018, ia tak berpikir soal wajib militer. Son pun menyatakan bahwa ia kini punya kesempatan lebih baik untuk membantu Tottenham meraih trofi.

"Beberapa pemain bebas dari wajib militer dan melupakannya begitu saja. Saya tak ingin begitu. Saya ingin menjadi lebih lapar (akan prestasi) dan bekerja lebih keras. Itu pasti akan ada hasilnya," ujar Son, seperti dilansir Sky Sports.

"Kami menjuarai cabang sepak bola Asian Games, Itu sangat berarti bagi Korea Selatan. Sebelum ini, tidak ada negara yang menjadi juara sepak bola Asian Games dua kali berturut-turut. Kami berhasil melakukannya dan negara kami sangat bangga dan saya sangat bangga akan negara saya."

"Saya tak berpikir soal wajib militer. Hal pertama adalah tampil di Asian Games dan menjadi juara. Tentu, saya berpikir soal peluang, tetapi targetnya bukanlah menghindari wajib militer. Sekarang, tentu saja saya berada dalam posisi bagus, tetapi saya masih lapar da bekerja sangat keras untuk memastikan saya tidak mengecewakan suporter," tutur Son.

Lihat juga: Jadwal dan Hasil Piala Asia U-16 2018 halaman 2 dari 2
 


Pulau Dewata Kecanduan Sepakbola! | City Of Football: Bali United







Video Trending



Berita Terkait


1541772666168

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?