Timnas Futsal Indonesia Diharapkan Efektif Memanfaatkan 'Foul'


  •    Rissalah Maulana
  •    12/10/18 - 10:20
  •    411

(bolalob)

Pelatih kepala Kensuke Takahashi menyoroti lini pertahanan skuatnya yang tampil belum cukup baik di beberapa laga ujicoba. Terlebih dalam mengantisipasi pergerakan lawan yang berbuah pelanggaran atau foul.

Selain memang menurut Kensuke terdapat beberapa kesalahan wasit lokal dalam menentukan foul di laga ujicoba, Kensuke tak menampik skuatnya yang belum bisa menjaga dan memanfaatkan foul dengan baik.

"Saya evaluasi terhadap beberapa foul. Ada perbaikan agar jangan foul yang tidak perlu. Biasanya kita foul terpaksa saat terkena serangan balik. Di sini kita ada tugas bagaimana agar pertahanan bagus saat serangan balik tanpa peanggaran," ujar Kensuke.


halaman 2 dari 2
Selengkapnya Selengkapnya  

Kensuke ingin para pemain memanfaatkan foul dengan baik dan jangan malah menjadi bumerang buat tim sendiri hingga tampil tertekan di bawah kuota foul yang sudah mendekati batas.

"Memang ada beberapa foul yang tidak bagus. Tapi keadaan menurut saya lebih baik ada lima daripada nol foul. Karena kalau tidak ada foul indikasinya kita tidak bermain cukup menekan dan intensitas berkurang," tandasnya.

Kensuke punya kurang dari sebulan untuk menempa timnya untuk berlaga di ajang AFF Futsal Championship 2018 pada 5-11 November mendatang di GOR UNY Yogyakarta. Indonesia berada satu grup dengan Malaysia, Myanmar, dan Kamboja.




Highlight : SKN FC Kebumen vs Vamos Mataram (2-6) - SKN Bolalob Trofeo








Berita Terkait


1539176193393

End of content

No more pages to load