Gelar Aksi #BandungMelawan, Bobotoh Sampaikan 5 Tuntutan untuk PSSI


  •    Rizqi Ariandi
  •    13/10/18 - 18:00
  •    2155

Bolalob (Adam Husein/Bobotoh.id)

Suporter Persib Bandung atau Bobotoh menggelar aksi demonstrasi dengan tema #BandungMelawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (13/10).

Aksi ini digelar sebagai bentuk protes atas sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pada Persib Bandung, buntut dari tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (23/9).

Dalam aksinya ini, Bobotoh menyampaikan lima tuntutan kepada PSSI. Di antaranya adalah meminta PSSI untuk tidak tebang pilih dalam memutuskan sanksi pada klub atau suporter.




Bobotoh juga mendesak PSSI melakukan reformasi kepengurusan dengan mendepak orang-orang yang dianggap bermasalah di dalam tubuh induk organisasi sepak bola di Indonesia itu.

Seperti diketahui, Persib mendapatkan sejumlah sanksi dari Komdis PSSI. Di antaranya adalah menggelar laga kandang tanpa penonton di luar Jawa hingga berakhirnya Liga 1 2018.

Hukuman itu pun berlanjut di setengah kompetisi musim depan. Persib bisa kembali bermarkas di Bandung, tapi tetap tidak bisa disaksikan oleh penonton.

Bobotoh juga tidak lepas dari sanksi. Suporter Persib itu dilarang memasuki stadion baik di laga kandang maupun tandang hingga pertengahan musim Liga 1 2019.

Berikut 5 tuntutan dari Bobotoh:

1. Mengutuk dan mengecam keras putusan Komdis PSSI terkait sanksi terhadap Persib dan suporternya yang terkesan tebang pilih dan tidak berlandaskan keadilan,

2. Mendesak PSSI untuk melakukan evaluasi total dan melakukan reformasi kepengurusan dengan membersihkan mafia-mafia di tubuh PSSI yang akan merusak persepakbolaan Indonesia,

3. Mendesak PSSI untuk tidak mengambil keputusan-keputusan yang instan, sebaliknya lebih mengutamakan keputusan yang dapat mendidik dengan melakukan pembinaan yang komprehensif terhadap suporter,

4. Mengajak seluruh elemen suporter Indonesia untuk bersatu melawan pihak-pihak yang akan merusak persepakbolaan Indonesia,

5. Mengajak seluruh elemen Bobotoh untuk bersatu dan tetap satu tujuan menyuarakan keadilan dan mengawal Persib untuk menjadi juara.







Berita Terkait


1582610402779

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?