Firza Andika Gemilang, Timnas Indonesia U-19 Menangi Drama 5 Gol Lawan Yordania


  •    Rizqi Ariandi
  •    13/10/18 - 17:42
  •    3.308

Firza Andika Gemilang, Timnas Indonesia U-19 Menangi Drama 5 Gol Lawan Yordania
Robert/Bolalob

Timnas U-19 Indonesia berhasil mengalahkan Yordania 3-2 dalam laga uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (13/10).

Sejak awal pertandingan, Indonesia langsung menggebrak. Beberapa serangan yang dibangun berhasil membuahkan peluang, tapi belum menjadi gol.

Pada menit ke-37, pelatih Indra Sjafri memasukkan Egy Maulana Vikri untuk menggantikan Feby Eka Putra. Belum lima menit berada di lapangan, Egy sudah mengancam melalui pergerakannya.

Umpan mendatar Egy hampir saja berbuah gol. Namun, sontekan Rafli Mursalim masih melebar tipis di samping gawang lawan.




Indonesia akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-45 lewat sepakan terukur Firza Andika yang tidak bisa diantisipasi kiper lawan.

Di babak kedua, Indonesia menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah pemain Yordania melakukan gol bunuh diri karena salah mengantisipasi bola lemparan ke dalam yang dilepaskan Indra Mustafa.

Unggul dua gol, Indonesia semakin percaya diri. Pada menit ke-74, Firza Andika berhasil mencetak brace sekaligus membawa Indonesia unggul 3-0.

Namun, di 15 menit terakhir Indonesia malah kehilangan konsentrasi. Hal itu dimanfaatkan Yordania untuk mencetak dua gol di menit ke-79 dan 86.

Beruntung, hingga laga berakhir Yordania tidak mampu menambah golnya sehingga Indonesia menang 3-2.

Hasil ini menjadi modal berharga Indonesia jelang tampil di Piala Asia U-19, mulai pekan depan. Di uji coba sebelumnya, Indonesia menyerah dari Arab Saudi 1-2.

Daftar susunan pemain :

Indonesia : M Aqil Savik; Rifad Marasabessy, Nurhidayat Haji Haris (C), Indra Mustafa, Firza Andika; M Lutfhi Kamal, Syahrian Abimanyu (Rafi Syaharil,67), Witan Sulaiman (Todd Rivaldo,67); Feby Eka Putra (Egy Maulana Vikri,37), Saddil Ramdani, M Rafli Mursalim

Pelatih : Indra Sjafri halaman 2 dari 2


Wheelchair Basketball Indonesia Bikin Terharu! - Edisi Spesial Asian Para Games

Terakhir diubah:  13/10/18 - 17:43






Video Trending



Berita Terkait


1594535401649

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?