Banjarmasin Antusias Lakoni Euro Futsal Championship 2018


  •    Tjatur Wiharyo
  •    13/10/18 - 22:20
  •    289

(Ilustrasi Euro Futsal Championship 2018 Banjarmasin. /Bolalob)

Gelaran Euro Futsal Championship 2018 yang diadakan di Borneo Futsal Banjarmasin langsung seru. Pada Sabtu (13/10/2018), 24 tim futsal saling beradu gengsi untuk menjadi yang terbaik di wilayah Kalimantan. Tak hanya tim futsal Kalsel, kejuaraan ini juga diikuti oleh tim futsal dari wilayah tetangga, terutama Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

Fauzi, perwakilan panitia pelaksana menjelaskan kejuaraan futsal ini merupakan agenda special yang digelar oleh Super Soccer. Tim futsal yang berlaga merupakan para fans club sepakbola liga Eropa, yakni Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Spanyol.




“Totalnya ada 24 tim futsal yang berpartisipasi di ajang ini. Walaupun tidak semua pemain merupakan pemain futsal murni, tapi kemampuan dan skill mereka dalam mengolah bola patut diacungi jempol dan tak kalah dengan pemain futsal professional,” ujar Fauzi.

“Kami menerapkan sistem pertandingan semi grup. Peserta kami bagi dalam delapan grup, tiap grup terdiri dari tiga tim. Tim yang berhasil keluar sebagai juara grup akan melangkah ke babak selanjutnya,” paparnya. halaman 2 dari 2
Fauzi juga menuturkan Banjarmasin termasuk dalam region IV pelaksanaan kejuaraan futsal ini, bersama dengan Surabaya, Tuban, dan Malang. Menurut Fauzi, euforia Euro Futsal Banjarmain mengalahkan Surabaya.

“Juara pertama, kedua, dan ketiga di tiap kota akan bertanding lagi pada tingkat regional di Surabaya, 17 November ini. Nantinya, juara regional akan melaju ke babak grand final yang diadakan di Jakarta, 8 Desember mendatang,” terangnya.

“Jumlah pesertanya lebih banyak, selain itu penontonnya juga lebih heboh dan lebih banyak pula. Untuk hari ini, penonton bahkan sudah mendekati 400 orang dan mungkin akan bertambah pada saat pertandingan terakhir besok (14 Oktober 2018),” sebutnya.

Sementara itu, Ijonk, pemain futsal CISC Palangka Raya mengaku senang dengan diadakannya Euro Futsal Championship 2018. Ia pun berharap, ajang Euro Futsal Championship untuk wilayah Kalimantan menjadi agenda rutin.

“Kejuaraan futsal seperti ini membuat para fans club sepak bola liga Eropa di wilayah Kalimantan semakin akrab. Mudah-mudahan, ke depan dilaksanakan kembali dan jadi agenda rutin tahunan,” ungkapnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

#eurofutsal2018 #fansclub #tuban #bojonegoro

A post shared by Super Soccer Jawa Timur (@officialfansclubjatim) on



Wheelchair Basketball Indonesia Bikin Terharu! - Edisi Spesial Asian Para Games

Terakhir diubah:  13/10/18 - 22:36







Berita Terkait


1539476402071

End of content

No more pages to load