Indra Sjafri Panggil Bek Persipura untuk Gantikan Tempat Samuel Christianson


  •    Robert
  •    14/10/18 - 09:30
  •    5214

(Warta Plus)

Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri resmi memanggil bek muda asal Persipura Jayapura yakni David Kevin Wato Rumakiek untuk menggantikan Samuel Christianson yang cedera.

David akan melengkapi skuat timnas U-19 di ajang Piala Asia U-19 yang dimulai pada pekan depan di Jakarta.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini juga telah menjalani debut bersama Timnas U-19. Kala menghadapi Singapura U-19, Selasa (5/7/2018) lalu, David membantu timnya menang 4-0 di ajang Piala AFF U-19 2018 beberapa waktu lalu.

"Soal Samuel, kami mendapatkan rekomendasi dari dokter (untuk dicoret) dan tadi juga sudah ada penggantinya (Kevin)," kata Indra Sjafri.

"Saya tidak mau Kevin terlalu lama tidak bermain, meskipun dia sebenarnya berlatih di klub. Kami ingin Kevin nanti tampil maksimal di tim," lanjut Indra Sjafri.




Samuel Christianson harus memendam mimpinya untuk tampil di Piala Asia U-19 karena mendapat cedera retak kaki saat tampil melawan Arab Saudi di laga uji coba pada hari Rabu lalu.

David sudah tampil dalam enam laga pada musim ini bersama dengan Persipura. Ia merupakan bagian dari tim U-19 Persipura saat memenangi Liga 1 U-19 tahun lalu.

Selain David, sudah ada lebih dulu pemain muda asal Papua lainnya yang menjadi andalan timnas U-19, yakni Todd Rivaldo Ferre.







Berita Terkait


1539588803170

End of content

No more pages to load