Lapangan Outdoor Bikin Euro Futsal Championship 2018 Solo Tampil Beda


  •    Tjatur Wiharyo
  •    14/10/18 - 14:50
  •    458

(Ilustrasi Euro Futsal Championship 2018 Solo. /Bolalob)

Ajang Euro Futsal Championship 2018 singgah di Kota Solo. Ajang futsal yang mempertemukan perkumpulan suporter klub sepak bola Eropa itu berlangsung di halaman parkir Graha Niaga Solobaru, Sukoharjo, Sabtu-Minggu (13-14 Oktober 2018).

Ada yang unik bahkan tampil beda dari Kota Solo dibanding ajang serupa yang berlangsung di daerah lain. Yakni pertandingan futsal itu berlangsung di lapangan outdoor. Panitia sengaja mendesain lapangan futsal di halaman parkir menggunakan stager seperti panggung konser musik.

"Yang spesial dari Solo memang kami sengaja memindahkan lapangan futsal ke area outdoor, sehingga sensasinya tentu berbeda karena bermain di ruang terbuka. Peserta selama ini biasanya bermain di lapangan indoor," ungkap salah satu pantia, Kosim.




Selain lapangan yang berbeda, Kosim menyebut perhelatan babak Sub Regional atau Skala I Solo juga lebih meriah karena banyak hiburan yang disiapkan panitia. Selain stand game-game menarik, juga terdapat hiburan yang menghadirkan salah satu musisi terkenal yakni The Working Class Symphony.

Dari pantuan di lapangan, memang banyak stand perminan yang disiapkan. Mulai lapangan futsal mini, adu ketangkasan bola, hingga beberapa stand makanan dan minuman.

"Para pemain dan juga penonton yang hadir akan terhibur dengan stand permainan yang sudah disiapkan. Khusus konsep lapangan outdoor, ini memang yang pertama kami gelar," kata dia.

Sementara babak Sub Regional Solo sendiri diikuti 16 klub yang berasal dari wilayah Soloraya, Kebumen, Purworejo, Magelang, serta Wonosobo dengan sistem gugur. Enam belas tim tersebut adalah Internisti Purworejo, Internisti Kebumen, Madrid Jogja, JCI Sukoharjo, ICI Klaten, Indobarca Magelang, Romanisti Temanggung. Lalu ada Jogjakarta Interista, RCI Solo, Milanisti Kebumen, United Army Yogyakarta, The Reds Gunung Kidul, ICI Solo, JCI Solo, Indobarca Temanggung, dan Milanisti Boyolali.

 Nantinya, juara pertama hingga keempat akan mendapatkan tiket ke babak Regional yang akan berlangsung di Yogyakrta, 4 November mendatang. Mereka akan menghadapi perwakilan dari Sub Regional Semarang dan Purwokerto atau Banyumas Raya.

 "Tiga juara di regional akan mendapat tiket ke babak nasional yang berlangsung di Jakarta, sekitar bulan Desember," tegasnya.



Wheelchair Basketball Indonesia Bikin Terharu! - Edisi Spesial Asian Para Games

Terakhir diubah:  16/10/18 - 13:21







Berita Terkait


1539444001608

End of content

No more pages to load