Ini 5 Striker Calon Pengganti Suarez di Barcelona, Nama Terakhir Senasib


  •    Syukron Achmad
  •    16/10/18 - 14:00
  •    10917

(Marca)

Luis Suarez menjadi satu-satunya sriker murni yang dimilki Barcelona. Sejak pertama kali datang ke Camp Nou 2014 silam, posisi Suarez sebagai juru gedor andalan Blaugrana tidak tergantikan.

Pada periode 2014/2015, El Pistolero telah memainkan 209 laga di semua kompetisi dengan torehan 155 gol dan 86 assist untuk Barcelona. Bukan sebuah catatan mudha yang dapat dilakukan oleh pemain mana pun di Barcelona.





Namun, penambahan usia tidak bisa dibendung baik oleh Suarez maupun Barcelona. Untuk itu, tim asal Katalan tersbeut tidak bisa terus menerus bersandar kepada striker 31 tahun itu. Lantas, siapakah yang pantas menggantikan Suarez?

Berikut 5 pemain potensial pengganti Luis Suarez di Camp Nou:

5. Maximiliano Gomez (Celta Vigo)



Manajemen Barcelona dapat mengedepankan nama Gomez. Setidaknya, dengan skuat Barcelona yang ada striker Celta Vigo itu berpotensi menjadi penyerang berbahaya.

Pesepakbola 22 tahun itu memiliki kualitas yang dapat diandalkan di lini depan Blaugrana. Dari delapan laga yang telah dimainkan musim ini, Gomez telah menyarangkan empat gol dan assist ke gawang lawan. Hal tersebut seharusnya cukup meyakinkan bagi Barcelona bahwa Gomez salah satu striker yang piawai mencetak gol.

4. Timo Werner (RB Leipzig)



Banyak yang bilang permainan Werner mirip dengan Suarez. Striker 22 tahun itu lihai di dalam kotak penalti lawan dan juga bagus saat beroperasi dari sisi sayap permainan. Di usia muda, Werner yelah menjadi salah stau striker yang diandalkan Tim Nasional (Timnas) Jerman.

Versatilitas di atas rata-rata yang Hal tersebut dibuktikannya saat berseragam RB Leipzig musim ini. Dari sembilan pertandingan di semua kompetisi, Werner mengemas empat gol dan dua assist.

3. Krzysztof Piatek (Genoa)



Piatek mengguncang sepak bola Italia dengan mencetak 13 gol di smeua ajang musim ini. Dapat dikatakan, Piatek menjadi salah satu debutan terbaik di Serie A musim ini.

Jumlah golnya di atas striker elite Serie A seperti Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, Ciro Immobile dan Mauro Icardi. Piatek mencetak sembilan gol dari tujuh pertandingan dan sementara bercokol sebagai top skor. Akibatnya, kini sejumlah klub elite Eropa menginginkan jasa pemain 23 tahun itu.

2. Mauro Icardi (Inter Milan)



Soal mencetak gol Barcelona tentu tidak akna meragukan kualitas Icardi. Suami Wanda Nara itu tercatat dua kali keluar sebagai top skor Liga Italia.

Meski telat panas, musim ini Icardi masih menunjukkan ketajamannya dalam urusan mencetak gol. Dari delapan pertandingan di semua kompetisi,striker asal Argentina itu mengemas lima gol dan dua assist. 


Ditambah lagi, Icardi merupakan pemain jebolan akademi La Masia. Tentunya bakal menjadi hal yang spesial jika Icardi dapat menjadi bagian sukses Barcelona.

1. Roberto Firmino



Striker Liverpool yang satu ini sah-sah saja jika didaulat sebagai pengganti Suarez di Barcelona. Firmino memiliki karakter yang langka sebagai juru gedor.




Pasalnya, selain beroperasi sebagai penyerang, pemain asal Brasil itu tak ragu untuk membantu pertahanan. Akan tetapi ketika tim yang dibela membangun serangan, sejurus kemudian Firmino sudah berada di depan.

Karena itu, jika Barcelona membutuhkan penyerang bertipe fighter, nama Firmino bisa dikedepankan. Selain itu, Firmino menjadi mirip dengan Suarez lantaran sama-sama pernah berseragam Liverpool.








Berita Terkait


1541903402563

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?