Timnas Siap Hadapi Partai Krusial Lawan Singapura


  •    Murtianto
  •    27/11/12 - 15:00
  •    1.640

Timnas Siap Hadapi Partai Krusial Lawan Singapura

Timnas Garuda siap mengamankan laga krusial melawan Singapura pada pertandingan kedua Piala AFF 2012 di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (28/11).

Pertandingan melawan Singapura ini dinilai sangat penting bagi Andik Vermansyah dan kawan-kawan karena akan berdampak pada peluang lolos tidaknya Timnas Garuda ke semifinal Piala AFF 2012.

"Setelah melawan Laos, kami langsung melakukan evaluasi tim. Hasil evaluasi ini akan menjadi acuan untuk menjalani pertandingan melawan Singapura," kata Nil Maizar di Hotel Palace of Golden Horses Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa.

Menurut dia, pertandingan melawan Singapura adalah pertandingan penting, sehingga harus dipersiapkan dengan baik, termasuk dalam menentukan siapa pemain yang masuk dalam tim inti.

Saat ini, kata dia pihaknya juga terus mencari formasi yang tepat untuk menghadapi tim yang baru saja mengalahkan sang juara bertahan Piala AFF sekaligus tim tuan rumah yaitu Malaysia dengan skor telak 3-0.

"Besok kami akan konsentrasi penguatan pertahanan. Tetapi bukan berarti kita bermain bertahan. Kita akan lihat situasi baru melakukan serangan," kata mantan pelatih Semen Padang itu.

Meski telah dipersiapkan dengan baik bukan berarti timnas tidak punya kendala. Ada beberapa pemain inti yang kondisinya kurang maksimal, sehingga terancam tidak bisa turun saat pertandingan penentuan ini.

Pemain yang kondisinya kurang maksimal adalah pemain naturalisasi Tonnie Cusell yang mengalami cedera pada selangkangan serta Hamdi Ramdan yang mengalami cedera. Selain, itu timnas juga krisis penjaga gawang karena Endra Prasetya mendapatkan hukuman satu kali larangan bermain.

"Kondisi Tonnie terus dipantau. Kemungkinan mainnya 50:50," kata pria yang pernah menjalani pendidikan kepelatihan di Jerman itu.

Ditanya kekuatan calon lawannya, Nil Maizar menegaskan jika Singapura merupakan tim kuat dan memiliki pemain yang berpengalaman serta didukung oleh pemain muda yang kualitasnya tidak jauh beda.

"Gelandangnya bagus. Di depan ada Shahril Ishak dan dilini belakang ada Baihakki Khaizan dan Daniel Bennett. Mereka semuanya pemain," kata Nil Maizar, menegaskan.

Indonesia pada laga perdana Piala AFF 2012 hanya mampu bermain imbang 2-2 dari Laos. Jika dipertandingan kedua ini kalah maka peluang Timnas Garuda untuk lolos kesemifinal sangat tipis. (Ant/Foto: AFFSuzukiCup.com)







Video Trending



Berita Terkait


1610787603208

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?