Persib Bandung Dapat Lisensi Klub Profesional AFC


  •    Gerry Putra
  •    18/10/18 - 09:10
  •    1078

(Gerry Putra/Bolalob)

Persib Bandung mendapatkan lisensi klub profesional dari AFC. Hal tersebut disampaikan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono.

Kepastian itu sesuai Club Licensi Committee (CLC) PSSI dalam surat bernomor 002/CLC-PSSI/X/2018, 15 Oktober 2018 lalu.

Kuswara mengatakan kabar tersebut merupakan angin segar bagi klubnya. Pasalnya, saat ini Persib Bandung sedang dihantam berbagai masalah, khususnya banjir sanksi dari PSSI.




“Bagi kami, ini adalah sebuah anugerah. Di kala kita sedang menghadapi kendala, khususnya yang berkaitan dengan keputusan Komdis (Komisi Disipin) PSSI, di sisi yang berbeda, kita mendapatkan anugerah ini. Patut kita syukuri,” ujar Kuswara dari laman klub.

Terdapat lima aspek yang jadi pertimbangan klub mendapatkan lisensi profesional AFC. Maung Bandung dianggap telah lolos dari aspek wajib tersebut.

“Untuk lima aspek itu antara lain, aspek supporting, infrastructure, personnel and administrative, legal dan finansial, Persib dianggap telah memenuhi syarat,” tandasnya.

Selain Persib, beberapa klub Indonesia lainnya juga mendapatkan lisensi klub profesional dari AFC, yakni Bhayangkara FC, Persija Jakarta, dan Borneo FC.







Berita Terkait


1542110402230

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?