Data dan Fakta Chelsea Vs Manchester United


  •    Tjatur Wiharyo
  •    20/10/18 - 11:10
  •    626

Mantan pelatih Chelsea yang kini menangani Manchester United, Jose Mourinho. /AFP

Chelsea akan menjamu Manchester United pada lanjutan Premier League, di Stamford Bridge, London, Minggu (20/10/2018). Pertandingan ini dapat disaksikan secara live di bein Sport 1 dan MNC TV mulai pukul 18:30 WIB.

Chelsea akan bermain dengan motivasi menjaga persaingan di papan atas klasemen. Saat ini, The Blues duduk di peringkat kedua dengan nilai 20 atau kalah selisih gol saja dari Manchester City.

Sementara itu, Manchester United membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen. Setelah mengarungi delapan laga, MU duduk di posisi kedelapan dengan nilai 13, atau dua angka di bawah Wolverhampton Wanderers yang menduduki peringkat ketujuh.




Ada sejumlah data dan fakta menarik soal duel Chelsea vs Manchester United. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

1. Chelsea baru kalah satu kali dalam 16 pertandingan kandang terakhir melawan Manchester United di Premier League. Chelsea terakhir kali kalah dari MU di Stamford Bridge pada 28 Oktober 2012, dengan skor 2-3.

2. Chelsea merupakan tim yang paling sering mengalahkan Manchester United di ajang Premier League (18 kali).

3. Sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada akhir musim 2012-2013, Manchester United tak pernah menang di Stamford Bridge (imbang satu kali, kalah lima kali) di semua ajang. Dalam tiga pertemuan terakhir di Stamford Bridge, MU tidak pernah mencetak gol dan kemasukan enam gol.

4. Sepanjang sejarah Premier League, pertandingan Chelsea vs Manchester United menghasilkan 232 kartu kuning. Jumlah ini 17 kali lebih banyak dari jadwal pertandingan lain dalam sejarah Premier League.

5. Dalam enam laga terakhir di Premier League musim ini, MU meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang.

6. Manchester United mengalami delapan kekalahan dalam 13 pertandingan Premier League terakhir yang digelar di London (menang 4 kali, imbang 1 kali).

7. Jose Mourinho kalah empat kali dalam lima pertandingan tandang di semua kompetisi melawan tim-tim yang pernah ia latih. Tiga dari empat kekalahan itu dialami dalam kunjungan ke Stamford Bridge sebagai pelatih Manchester United.

Lihat juga: halaman 2 dari 2


Galeri Foto: Timnas Indonesia Ditahan Imbang Hong Kong 1-1








Berita Terkait


1571632201635

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?