Liga Mahasiswa: Universitas Islam Riau Pastikan Gelar Lebih Awal


  •    Tjatur Wiharyo
  •    21/10/18 - 22:05
  •    339

(Universitas Islam Riau vs Universitas Sriwijaya. /Liga Mahasiswa)

Kemenangan tim putri Universitas Islam Riau (UIR) atas Universitas Sriwijaya (Unsri) pada Minggu (21/10/2018) tak hanya berarti kemenangan kedua atas tim yang sama. Hasil itu berarti kepastian UIR meraih gelar LIMA Futsal Sumatra Conference 2018.

Unsri mesti memenangi duel yang dihelat di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang, ini untuk memelihara peluang juara. Di pertemuan pertama, UIR memenangi pertandingan dengan skor 1-0. Duel menentukan nasib ini pun berlangsung sengit.

Unsri pun segera mengambil inisiatif serangan sejak sepak mula. Hasilnya muncul saat laga baru memasuki menit kedua. Operan buruk lini belakang UIR dimanfaatkan Karlina Tri Sari (7) untuk menjebol gawang UIR.




Unsri meningkatkan tekanan. Akan tetapi, UIR mampu menjaga ketenangan. Mereka pun dapat menyamakan kedudukan untuk kembali berada di posisi teratas kandidat juara.

Pada menit kesembilan, kapten UIR, Ellymatul Sa'diah (4), melepaskan tembakan dari sudut sempit di sisi kiri pertahanan Unsri. Bola bersarang di pojok atas tiang jauh.

Setelah kedudukan 1-1 saat jeda antarbabak, permainan kembali terbuka. UIR menyodorkan bukti keunggulan mereka kembali.

Di menit ke-25, operan Sindi Ramadhan (8) dari tengah lapangan dicecar masuk Rahma Meutia (7). Tiga menit sebelum bubaran, assist Sindi kembali diselesaikan Rahma.

Kemenangan ini mengantar UIR memastikan gelar LIMA Futsal: Go-Jek Sumatra Conference 2018. UIR bahkan masih menyisakan satu partai lagi, yakni menghadapi AMIK Bina Sriwijaya (Binas) di hari terakhir.







Berita Terkait


1542814372461

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?