4 Negara Kandidat Kuat Tuan Rumah Piala Dunia Futsal 2020, 2 Dari Asia


  •    Rissalah Maulana
  •    26/10/18 - 08:12
  •    1105

(istimewa)

Piala Dunia Futsal 2020 hanya tinggal dua tahun lagi. Awalnya, delapan negara mengajukan diri menjadi tuan rumah dari gelaran ini.

Namun seiring perjalanan, hanya empat negara yang lolos tahap akhir untuk menggelar gelaran kesembilan ajang futsal dunia ini. Dari empat negara, tersebut, dua negara berasal dari benua Asia yaitu Iran dan Jepang.

Iran sendiri menggantikan Kosta Rika yang sebelumnya masuk daftar akhir, namun pada akhirnya tereliminasi. Sementara Jepang merupakan salah satu negara tersiap untuk menggelar Piala Dunia Futsal 2020.

halaman 2 dari 2
Selengkapnya Selengkapnya  
Sementara pesaing kedua negara tersebut adalah Lithuania dan Selandia Baru. Tim kedua negara belum pernah lolos atau bermain di Piala Dunia Futsal. Selain itu, keempat negara sebelumnya belum pernah menjadi tuan rumah dari Piala Dunia Futsal.

Setelah ditunggu lama, keputusan penujukan dari negara tuan rumah PD Futsal 2020 bakal digelar pada rapat dewan FIFA, Jumat (26/10) waktu setempat di Kigali, Rwanda.

Piala Dunia Futsal sebelumnya atau pada 2016 sendiri digelar di Kolombia di mana Argentina mencatatkan sejarah sebagai negara baru peraih gelar juara dari ajang yang dihelat sejak 1989 selama empa tahun sekali ini.


Wheelchair Basketball Indonesia Bikin Terharu! - Edisi Spesial Asian Para Games








Berita Terkait


1528956602379

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?