Menang 4-1, Klopp: Lawan Cardiff Butuh Kesabaran


  •    Syukron Achmad
  •    28/10/18 - 12:10
  •    271

(reuters)

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyanjung pertahanan Cardiff City saat kedua tim bentrok di Anfield, Sabtu (27/10/2018) malam WIB. Bagi pelatih asal Jerman itu, bermain sabar menjadi kunci kemenangan 4-1 The Reds di matchday ke-10 Premier League.

Dalam laga tersebut Cardiff bermain sangat defensif yang hanya menguasai 20 persen pergerakan bola. Meski begitu, bukan berarti empat gol yang tercipta datang begitu saja.





"Kalau tidak sabar melawan Cardiff, Anda tidak akan menemukan celah. Mereka tak memberikannya (gol) begitu saja," kata Klopp dikutip BBC usai laga.

Derasnya serangan yang dilancarkan Trio Firmansah (Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed salah) kerap mendapat kesulitan saat memasuki areal rawan Cardiff. Nyaris 11 pemain Cardiff memadati areal pertahanan yang membuat para pemain Liverpool kehabisan ruang.

"Di area-area menentukan, mereka membuat situasi menjadi cukup rumit. Bagus kami mendapatkan gol dan peluang-peluang lainnya," ujarnya.

Namun, kegigihan penggawa The Reds untuk meraih poin penuh mengantarkan mereka pada kemenangan kedelapan musim ini. Salah membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-10 yang bertahan hingga turun minum.





Mane kemudian menggandakan keunggulan Liverpool di menit ke-66 tapi Cardiff membalas di menit ke-77 melalui Callum Paterson. Hingga akhirnya Xherdan Sahiqiri (84) dan Mane (87) melengkapi empat gol kemenangan Liverpool.

Poin penuh membuat Salah dan kolega kini berada di puncak klasemen dengan keunggulan tiga angka atas Manchester City yang baru akan bertanding kontra Tottenham Hotspur, Selasa (30/10/2018) dini hari WIB.







Berita Terkait


1544586002270

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?