Sempat Bermasalah soal Pemain, Barcelona Cilacap Sukses Jadi Kampiun Euro Futsal Championship Purwokerto


  •    Tjatur Wiharyo
  •    29/10/18 - 18:20
  •    445

(Barcelona Cilacap. /Bolalob)

Barcelona Cilacap menjadi juara Euro Futsal Championship 2018 Sub Regional Purwokerto yang dilangsungkan pada Minggu (28/10/2018) di Lapangan Glempang, Purwokerto. Di final, kelompok suporter asal Cilacap tersebut berhasil mengalahkan tim yang juga sesama fans La Blaugrana, Indobarca Banjarnegara dengan skor tipis 3-2.

Perjalanan kelompok suporter asal Cilacap dalam turnamen futsal antar fans klub elit sepakbola eropa di Purwokerto dan sekitarnya tidak cukup mudah. Beberapa kendala kerap terjadi menghampiri tim yang diperkuat pemain eks klub sepakbola PSIS Semarang asli Cilacap, Mochamad Arifin.

Pada saat pendaftaran pemain misalnya. “Pada saat juara di kualifikasi Sub Regional Cilacap pada 7 Oktober 2018 lalu, kami bingung karena data mendadak harus sudah dikirimkan ke panitia”, ungkap Wakil Ketua Barcelona Cilacap, Andes Setiawan.




Namun dirinya beruntung bisa mendaftarkan para pemainnya, termasuk Mochamad Arifin yang pada musim 2018 liga Indonesia memperkuat PSIM Yogyakarta di Liga 2 dan jadi kunci sukses Barcelona Cilacap merengkuh juara.

“Satu pemain kami hari ini juga tidak bisa tampil karena istrinya sedang sakit. Belum lagi satu pemain kami yang dilarang tampil karena dianggap pernah bermain di liga pro. Padahal dia bisa bermain saat kualifikasi sub regional di Cilacap”, tambah Andes.

Otomatis, dirinya pun hanya bisa membawa sebanyak 8 pemain saat menjalani turnamen di Purwokerto. Sementara kuota yang disediakan adalah sebanyak maksimal 10 pemain.

Dengan hasil juara yang diperoleh, Barcelona Cilacap pun berhak melaju ke Final Region di Yogyakarta pekan depan bersama 3 tim semifinalis lainnya dari Sub Regional Purwokerto. Mereka akan berhadapan dengan para tim semifinal Sub Region Solo dan Semarang yang penyelenggaraannya telah lebih dulu rampung.

Andes Setiawan pun mengaku akan mempersiapkan timnya dengan lebih baik lagi. “Insya Allah Mochamad Arifin akan kembali kami bawa saat Final Region di Yogyakarta tanggal 3 dan 4 November 2018. Kami juga akan memaksimalkan kuota perubahan 3 pemain yang diperbolehkan panitia jika lolos ke area selanjutnya”, tutup Andes Setiawan.







Berita Terkait


1544250911030

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?